Wow, Di Bandung Ada Kursus Make Up Puspita Martha!

by - Kamis, Maret 09, 2017

Tertarik untuk belajar make up ataupun tata rambut secara profesional? Kenapa tidak kursus di Puspita Martha International Beauty School. Dilengkapi dengan para guru yang profesional, PMIBS yang kini hadir di Bandung juga memberikan sertifikat bertaraf internasional, lho.

Tak disangka, tulisan saya mengenai Puspita Martha International Beauty School (PMIBS) yang bertempat di Jakarta beberapa waktu lalu cukup banyak mengundang para pembaca. Bisa jadi karena ilmu tata rias makin ngehits, tidak hanya untuk sekedar hobi tapi terbukti berhasil menjadi lahan pekerjaan yang menjanjikan! Hal itu juga yang akhirnya banyak ditanyakan apakah PMIBS hadir di kota lain selain Jakarta?

Jawabnya iya! Selain di Jakarta, PMIBS sudah ada di Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Dan di tulisan kali ini, saya mau membahas cabang Puspita Martha International Beauty School Bandung. Kebetulan saya berkesempatan mengikuti acara Open Housenya yang diadakan pada bulan Februari 2017 lalu.

Selain melihat-lihat area sekolahnya, para pengunjung juga bisa melihat demo make up yang dilakukan oleh para murid PMIBS Bandung.

Berlokasi di Jalan Soekarno Hatta (hampir sejajaran dengan deretan apartemen bandung yang juga merupakan jalan yang bisa jadi salah satu yang terpadat dan tersibuk di Bandung), lingkungan PMIBS ini cukup asri dan luas. Masih ada taman yang cukup besar jarak dari gerbang depan hingga ke bangunan utama - sayang, saya ngga sempat motret.

Memasuki lantai dasar, saya bisa melihat etalase yang mengelilingi ruangan dipenuhi produk Puspita Martha dan Sariayu yang memang sengaja dijual. Lalu selanjutnya saya mengarah ke lantai satu, tempat kegiatan Open House dilakukan. Menaiki tangga, mata saya tertuju pada deretan sertifikat penghargaan PMIBS. Tentunya ini salah satu bukti PMIBS menjamin kualitasnya.

Sayapun segera menuju ruangan demo, yang ditata seperti ruang kelas. Kegiatan Open House yang dilakukan di akhir pekan itu dibagi menjadi 3 sesi (pagi, siang, dan sore. Saya mengikuti sesi akhir), namun secara keseluruhan tiap sesi mempunyai acara yang sama. 


Bersama, salah satu Bandung Beauty Blogger, ci Winda Trisuci, kamipun membaur dengan para peserta lain untuk mengikuti 3 demo make up yang rencananya akan ditampilkan sore itu.

Demo Make up yang pertama bertema party, dengan palet warna nude pink. Jenis make up kali ini memang perpaduan untuk tampilan bepergian sehari-hari namun juga cukup berisi untuk dijadikan riasan ke pesta santai.

Gaya riasannya mengikuti tren wanita zaman sekarang; flawless and natural coverage (riasan wajah terlihat alami, tidak terlalu banyak kontur, namun terlihat halus dan cerah), riasan mata juga tidak berlebihan, sebatas memberikan penekanan pada bentuk mata. Yang penting adalah: alis sempurna. Hehehe.



Selanjutnya, untuk demo make up kedua dan ketiga, yang merupakan rias pengantin dijadikan satu - mungkin untuk mempercepat durasi. Karena konon make up pengantin ini lama! Untuk demo kali ini, para modelnya sudah lebih dulu diberi base make up dan hairdo juga sudah lebih dulu ditata (hanya kurang aksesoris). Jadi demo make upnya lebih ke dekoratif; alis, bibir, blush, eyeshadow, juga paes rambut.

Demo make up pengantin yang ditampilkan adalah pengantin adat Yogyakarta dan adat Sunda, wah, saya baru tau kalau terdapat perbedaan yang cukup mencolok di kedua riasan pengantin ini. Apakah teman-temin juga sudah tau? Coba perhatikan bentuk alis dan rambutnya - itu yang paling berbeda.




Untuk menjaga hak cipta, saya dilarang untuk merekam kegiatan demo make up dalam format video, jadi hanya bisa berbagi foto saja ya. Nah, foto di bawah ini adalah, ketika sudah jadi.



Benar-benar detil banget pengerjaannya. Karena memang tata rias pengantin adat ini mempunyai banyak filosofi yang kudu ditaati, jadi jangan sampai salah. Berdasarkan informasi yang saya dapat, memang awal-awal kursus, para murid lebih banyak belajar teori make up (mungkin termasuk filosofi adat dan sejarah ini ya) - baru di minggu berikutnya bakal lebih banyak praktek.

Selanjutnya, saya sempat melihat beberapa ruangan lain di PMIBS Bandung; ruangan untuk tata rambut dan masas.



Semua ruangan yang berada di lantai satu ini memang terkesan luas, sayang, saya tidak bisa melihat demo kegiatan di kelas, bisa jadi karena saya mengikuti sesi terakhir kali, ya.

SEPUTAR PUSPITA MARTHA INTERNATIONAL BEAUTY SCHOOL BANDUNG

Buat teman-temin yang tertarik mengetahui lebih lanjut, sama seperti di Jakarta, PMIBS Bandung membuka kursus make up, tata rambut, estetika kecantikan dan spa, serta kelas make up pribadi. Khusus yang terakhir ini lebih ke arah bagaimana mendandani diri sendiri. PMIBS sendiri sudah mendapat akreditasi internasional meliputi CIDESCO, CIBTAC, PIVOT POINT, International Spa Association, dan BAN-PNF.

Ini beberapa program yang disediakan di PMIBS (bukan hanya di Bandung). Klik tiap tab untuk informasinya ya.

  • [tab]
    • School of Make up
      • Photographic and Fashion Make up CIBTAC Diploma (tersedia kelas advance), Bridal Make up Package Puspita Martha Certificate, Basic Make Up, Bridal Make Up Single Traditional (tersedia kelas advance), Bridal Make Up Single International (tersedia kelas advance)
    • School of Hairdressing
      • Hairdressing Pivot Point Diploma, Hair Studio, Program Siap Kerja meliputi: Hair Sculpture, Long Hair, Hair Styling, dan Hair Treatment. Untuk Program Advance, antara lain: Long Hair Avant-Garde, Refreshing Hairdressing Pivot Point.
    • School of Beauty Aesthetic and SPA
      • Beauty Aesthetic and Spa CIDESCO Diploma, Beauty Aesthetic CIDESCO Diploma, Beauty Aesthetic Puspita Martha Certificates, Spa Therapist Puspita Martha Certificates. Program Siap Kerja meliputi; Manicure Pedicure, Facial Treatment, Body Treatment, Basic Massage. Untuk Program Advanceantara lain: Spa CIDESCO Diploma, Refreshing and Post Graduate Program Beauty Aesthetic CIDESCO Diploma, Indonesia Traditional Treatment

Banyak bangetkan kelas yang dibuka? Selain itu juga masih ada Personal Make up class dan weekend class. Untuk informasi seputar biaya dan jadwal, lebih baik teman-temin langsung kontak PMIBS yang bersangkutan ya.

Khusus di area Bandung, teman-temin bisa langsung ke:

PUSPITA MARTHA INTERNATIONAL BEAUTY SCHOOL BANDUNG
Jl. Soekarno Hatta No 614 Bandung (Seberang Bali Hotel)
Email: pm_bandung@puspitamartha.ac.id
TW | INSTA | @PuspitaMarthaID | www.puspitamartha.ac.id

Di akhir acara saya berkesempatan mendapatkan free make over, lumayan buat capcus ngedate di akhir pekan. Hehehe.


Semoga informasinya berguna buat teman-temin yang ingin kursus kecantikan di Bandung. Kalau ada yang kurang jelas bisa langsung isi komen dan untuk kontak pribadi salah satu staff PMIBS bisa kirim email langsung ke saya atau ke PM Bandung ya.

Sampai bertemu di tulisan berikutnya!

You May Also Like

22 komentar

  1. Wah asik ya, bisa belajar di situ. Tempatku nggak ada mbak

    BalasHapus
  2. ya allah mau banget sekolah makeupp huhuhu pasti seruuu >.< btw nice share noniq ^_^

    www.leeviahan.com

    BalasHapus
  3. pernah tertarik untuk belar disini juga.. tapi aku dulu harga nya aja diatas 20juta yaaaa.. skrg apa kabarnya.. hik3..
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
  4. Minta kontak PMIBS nya dong mba... Email atau Coact Personnya...

    BalasHapus
  5. Eh sudah dicantumkan ternyata alamat emailnya... haha sayanya baca terlalu cepat... Maaf maaf...

    BalasHapus
  6. Bs share harga kursus make up nya? ?

    BalasHapus
  7. Berapa ya harganya kalo mau sekolah make up di puspita marta di bandung?

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. Halo, untuk biayanya berubah-ubah setiap tahun say dan banyak banget piilihannya, coba langsung kontak ke sekolahnya langsung ya ^^

      Hapus
  9. Bisa diinfokan biaya kursusnya ?

    BalasHapus
  10. Kak itu kursus untuk berapa bulan biasanya?

    BalasHapus
  11. Ka tolong info biaya kursusnya dong,plisss

    BalasHapus
  12. Kak itu kursusnya berapa lama ya? Dan biayanya gimana?

    BalasHapus
  13. Untuk self make up harganya berapa ka

    BalasHapus
  14. Minta inponya dong tuk harga paket kursus mikup dan berapa lama untuk kursusnya

    BalasHapus
  15. Harga buat sekolah make up di puspita martha berpa?

    BalasHapus
  16. Harganya di cantumin dong, biar bisa nyiapin dananya

    BalasHapus
  17. Minta info biaya kursussny mbak

    BalasHapus
  18. ada WA? ingin tanya biaya kursusnya

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).