Review: Burger and Lobster Genting Highland, Malaysia

by - Kamis, Oktober 05, 2017


Teman-temin penggemar makanan lobster, sepertinya harus mencoba hidangan dari restoran Burger and Lobster ini deh. Dari judulnya saja pasti sudah bisa menebak - yeap; makan burger berisi daging lobster. Kalau biasanya saya lebih sering menyantap burger isi ikan, keju, daging ayam, atau sapi, kali ini untuk pertama kali saya mencoba hidangan lobster dalam burger.

Dan yang luar biasa nih, lobsternya langsung diimpor dari Kanada, lho!

Jadi, pada acara kunjungan saya ke Genting, Malaysia beberapa waktu lalu, saya diajak untuk menjelajah kawasan Resort World Genting; dan salah satu restoran unggulannya ada Burger and Lobster ini, yang mana merupakan satu-satunya cabang yang berada di Malaysa. 

Iya, jadi restoran Burger and Lobster ini pusatnya berada di London.



Suasana restorannya remang-remang ala pub gitu, tapi tetap terdapat beberapa pilihan tempat duduk sesuai jumlah pengunjung ataupun selera. Ada meja untuk berdua, berempat, bisa juga di area barnya, kalau lagi amprokan, kita juga boleh kok ngegabungin meja, hahaha. Bisa banget!



Pelayanannya ramah dan mereka paham betul dengan menu-menu yang disediakan, yang pasti kita tidak perlu khawatir mau berbahasa Inggris atau Indonesia, karena di Malaysia'kan masih menggunakan bahasa Melayu yang masih mirip-mirip sedikit laaaa...

MENU

Unuk menu utamanya, sayapun memilih The Original, seharusnya saya pesan The B&L Burger yang memang menjadi signature dish restoran ini, pengennya sih nanti di kunjungan berikutnya. Hahaha ngarep!

The Original Burger ini semacam suguhan burger pada umumnya; roti bun, daging patty sapi yang diklaim 100% dari Australia, dipadukan dengan keju, acar, sayur lotus, serta saus rahasia buatan Burger and Lobster.

Penampakannya, duh, bikin ngiler ngga sih?


Rasanya? Wah, jangan ditanya; rotinya empuk dan padat, dagingnyapun benar-benar tebal, sarat bumbu dan satu suap saja rasanya full banget di mulut - belum lagi lumeran kejunya membuat burger terasa pas gurihnya. Burger makin terasa renyah karena diimbangkan dengan padanan acar dan lotus yang segar.

Kalau kurang, setiap hidanan di di B&L ini dilengkapi dengan kentang dan sayuran yang disuguhkan dalam wadah seukuran kurang lebih cetakan cupcake, tapi percaya deh, yang saya kira kentangnya terlihat dikit, taunya buanyak banget! Karena rasa kentangnya sendiri padat dan berisi!



Hidangan berikutnya adalah Lobster rolls, makanan ini berupa daging lobster yang disajikan di dalam roti brioche. Ini enak banget, asli! Saya kira perpaduan roti dan lobster bakalan bikin eneg, taunya ngga donk, malah nagih!

Rotinya walau terlihat gendut, tapi rasanya ringan, sehingga saya tetap bisa menikmati kerenyahan daging lobster yang dibalur saus mayonais Jepang, tanpa ngerasa kenyang duluan gara-gara kebanyakan roti.


Berikutnya ada Chilli Lobster, hidangan ini menyajikan lobster yang disiram saus cabe. Tapi, maaf, saya ngga sempat nyicipin karena uda keder duluan. Katanya sih ngga berapa pedas - tapi ada juga yang bilang pedas.

Kalau dari baunya sih, emang tidak terlalu menyengat ya, dan tampilannya memang terlihat messy gitu tapi buat teman-temin penyuka makanan pedas, menu ini bisa dijadikan pilihan kalau sedang berkunjung ke Burger and Lobster.

Dan, seperti biasa, hidangan ini juga dilengkapi dengan roti sebagai unsur karbohidratnya.


Tentu saja, kita bisa memilih untuk makan lobsternya saja, tanpa embel-embel bumbu apapun; teman-temin tinggal bilang mau pesan Wild Live Lobster Original; bebas bisa kukus atau dipanggang. Dihidangkan dengan saus mentega paduan lemon dan bawang putih.

Wah, makan sendirian pastinya nikmat banget!


Untuk minumannya, saya pesan yang segar-segar, yaitu grapefruit soda; citarasa grapefruit (jeruk bali merah), dicampur jeruk nipis, markisa, air mineral. Rasanya kecut-kecut segar, kalau buat saya, cocok banget untuk menyeimbangkan citarasa hidangan lobster yang mendominasi.


Tenang saja, pilihan menu minumannya cukup bervariasi; milkshake, jus, bir, koktail, soft drink hingga wine. Ini daftar menunya per September 2017.



Harga yang tertera dalam Ringgit Malaysia, ya. Jadi kira-kira kalau dalam mata uang Rupiah, satu burger original seharga IDR 260.000an dan untuk burger lobsternya sekitar IDR 420.000an (dikalikan kurs sekitar IDR 3000 untuk satu RM).

Dan, yah, ada harga ada rupa, wong lobsternya segede ginih!


So, kalau ada teman-temin yang tertarik mencicipi hidangan ini, ngga perlu jauh-jauh ke London. Siapa tau sedang main ke Malaysia, bisa langsung berkunjung ke:


Burger & Lobster
Level 1, SkyAvenue, Resorts World Genting | +60 3 61059186

Resort World Genting terletak sekitar 45 menit dari Kuala Lumpur. Menuju Awana Sky Way Park, teman-temin bisa menggunakan gondola Awana Skyway Cable dan langsung sampai.

Ada yang tertarik mencoba mencicipi hidangan ini? Teman-temin pada doyan lobster ga?

Sampai bertemu di tulisan berikutnya!


You May Also Like

4 komentar

  1. Lobsternya gede banget. :D Aku ngiler liat burgernya.

    BalasHapus
  2. Mau. :D Aku suka banget seafood. :D Nggak ngeri Mbak pegang lobster segede itu?

    BalasHapus
  3. Waaaah lobsternya guedeeee, enak yah.

    BalasHapus
  4. the best lobster i've eat hahaha ngiler banget dah ini.

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).