Saya Suka Cake and Pastry: Brownies dan Almond Cracker

by - Jumat, Oktober 06, 2017

Lagi cari oleh-oleh buat sanak saudara dan teman di luar Bandung? Bagaimana kalau coba brownies dan almond cracker dari Saya Suka Cake and Pastry? 

Seperti biasa, untuk urusan kulineran, Bandung selalu punya kekhasannya sendiri dalam memanjakan lidah warganya, sehingga tidak heran kalau selalu saja ada yang baru setiap hari di katalog makanan Bandung, hahaha. Beberapa waktu lalu, sebagai salah satu penggemar aneka camilan berbau coklat, saya mencoba brownies dan almond cracker dari Saya Suka Cake and Pastry.

Namanya cukup menarik perhatian dan membuat saya penasaran, selain itu kemasan browniesnya juga manis, disimpan dalam kotak karton dengan alas plastik, sebagian tutupnya transparan berupa plastik sehingga kita bisa melihat dalamnya bentuk brownies. 

Yang seru adalah, brownies yang dijual berbentuk potongan, satu dus terdiri dari tiga potong dan pembeli bebas memilih rasa hingga tiga rasa dalam satu dus. What a good deal. Jadi untuk saya first timer, kesempatan ini pas banget untuk icip-icip


Ada tiga rasa yang ditawarkan oleh Saya Suka Cake and Pastry; Choco Cheese, Dark Choco, dan Choco Almond. Kalau teman-temin mau icip-icip dulu, mending seperti saya dulu saja, beli masing-masing tiga potong untuk satu dus, hihihi, just opinion.

Secara umum, browniesnya renyah dan paduan manis-pahitnya pas. Rasanya juga tidak berubah walau sudah disimpan dalam kulkas selama kurang lebih tiga hari. Tetap lembut dan tidak menggumpal.

Choco Cheese merupakan rasa favorit saya, karena ada paduan rasa gurih keju pada topping brownies. Sedangkan Choco Almond, sebenarnya brownies original dengan tambahan butir-butir almond. Untuk dark choco ditambah beberapa butir choco chips, dan kalau buat saya rasa pahitnya jadi lebih terasa jika dibandingkan dua brownies sebelumnya.

Dark choco pas banget untuk pencinta dark chocolate, tenang saja untuk rasa pahitnya tidak bikin dahi kita berkerut kok.

Kekurangannya adalah, sebenarnya buat saya, tiap potongannya itu hanya cukup buat sekali makan! Hap, cepet banget habisnya. Hahaha - dasar saya rakus.


Produk kedua yang saya coba dari Saya Suka Cake and Pastry adalah Almond Crackernya. Sama seperti produk browniesnya. Pembeli bebas memilih rasa apa saja dalam satu kemasan yang berbentuk tabung plastik. 

Ada empat rasa yang ditawarkan; Original (rasanya renyah, warna kuning telur), green tea, taro, dan dark choco.

Saya kira pada awalnya rasanya bakal seperti keripik-keripik pada umumnya. Ternyata saya sukses dibikin doyan!


Potongannya tipis berbentuk bulat, seperti lempeng kerupuk kalau belum digoreng. Namun tidak sekeras kerupuk mentah, yang ini krekes banget, bahkan lebih cracker dibanding keripik kentang yang di supermarket itu lho.

Bahkan saking tipisnya potongan, kalau kita terlalu kuat megangnya, almond cracker ini bakal pecah, memang fragile banget, tapi ngga rugi karena memang rasanya enak!


Renyahnya juga tahan lama walau tidak disimpan di kulkas (apalagi kalau kita simpan di kulkas), tapi tetap harus disimpan dalam wadah tertutup, ya. 

Rasa favorit saya adalah original dan taro, manisnya pas banget di lidah saya. Aroma greentea sangat terasa di almond cracker rasa greentea, bawaanya adem dan seger. Sedangkan untuk dark choco, kuat banget rasa dark choconya, sayang saya bukan penggemar dark chocolate.

Almond cracker ini favorit saya banget untuk camilan malam, renyahnya yang bikin kagum membuat saya ngga berhenti makan - dan baru sadar kalau sudah habis. Hahaha.


Untuk teman-temin yang penasaran dengan Brownies dan Almond Cracker dan Saya Suka Cake and Pastry, browniesnya dijual seharga Rp 35.000 (pilihan rasa bebas, bisa tiga rasa dalam satu dus). Sedangkan untuk Almond Cracker dijual Rp 40.000 (untuk pilihan rasa custom harganya Rp 50.000).


Saya Suka Cake and Pastry
Untuk pemesanan dan info lengkap
IG @browniesbandung | @crackerbiskuit
Sandra 0857-2000-8641

Teman-temin ada yang suka brownies ataupun jajanan almond? Tertarik untuk mencoba Saya Suka Cake and Pastry?


Sampai bertemu di tulisan berikutnya!



You May Also Like

3 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).