Review Maybelline Fit Me Foundation Dewy Smooth 310 (Sun Beige)

by - Kamis, Oktober 05, 2017

Mencari foundation yang pas dengan kulit wajah Indonesia? Coba dari Maybelline Fit Me!

Belakangan saya lagi seneng banget sama produk foundation dari Maybelline Fit Me! Sebenernya sejak produk ini mulai masuk dan dipasarkan di Indonesia (sekitar September 2016), saya sudah mulai lirik-lirik (pake gaya "kutandai kauuu") pengen coba, namun yaaa, masih belum sempat menggunakannya gegara belum move on sama produk sebelumnya (baca: Review SILKYGIRL Magic BB Cream Shade Tan). 

Iya, saya memang masih sreg banget sama si Silky Girl, makanya mempertimbangkan untuk nyoba ke Maybelline Fit Me! ini memang perjuangan (taulaaa, saya itu paling males kalau salah beli shade foundation yang berujung warnanya jadi belang), prinsip saya, ngga pa-pa kalo eksperimen dengan lipstik 

Tapi jangan dengan foundation, hehehe.

Nah, so lucky, si Maybelline ini bisa dibeli di link blanja.com ini Maybelline Dewy+Smooth, ada banyak tipe di situ yang bisa dipilih menyesuaikan tipikal kulit kita dan finishing makeup yang kita inginkan (matte atau dewy).



Maybelline Fit Me! Foundation hadir dengan tiga jenis finishing; illuminating (dewy and smooth), natural, dan matte (matte and poreless). Saya sendiri sih, ngga ragu pastinya langsung pilih dewy and smooth biar hasil akhir makeup bisa terlihat glowing serta wajah terlihat rada minyakan (ala-ala bintang Kpop gitu) tapi juga terlihat berkilau, hahaha.

Untuk shadenya, buanyak banget, teman-temin tidak perlu khawatir! Khusus untuk tipe Dewy and smooth tersedia dalam 16 saturated-shades; NATURAL BEIGE (220), PORCELAIN (110), IVORY (115), CLASSIC IVORY (120), NUDE BEIGE (125), BUFF BEIGE (130), SANDY BEIGE (210), MEDIUM BUFF (225), NATURAL BUFF (230), PURE BEIGE (235), GOLDEN BEIGE (240), SUN BEIGE (310), SOFT HONEY (315), TOFFEE (330), COCONUT (355), dan MOCHA (360)
  
Saya sendiri memilih shade Sun Beige karena penampakannya sih agak-agak mirip dengan warna kulit saya, sebenarnya sempat bingung juga, mau golden beige atau sun beige.




Dan ngga pake ba-bi-bu-be-bo, sayapun langsung beli Maybelline Fit Me! Tunai dan sah. Produk Maybelline Fit Me! ini cukup mudah didapat baik di counter ataupun online shop, salah satunya bisa lewat blanja.com.

PACKAGING

Ok, seperti biasa kita mulai dari packagingnya ya. Saya dapetnya produk foundation ini ngga pake box (emang ada boksnya?), jadi langsung kemasan foundation yang berupa botol kaca, cukup tebal dan kuat (terbukti beberapa kali sempat kesenggol jatuh dari meja ngga ada crack ataupun lecet), tapi please jangan sengaja dibanting ya!

Cara buka botolnya juga termasuk umum, hanya diputer aja tutup kepalanya dan sudah bisa kelihatan krim foundationnya. Iya, kemasannya bukan berupa pump atau tube, yang harus dipencet atau ditekan. Foundation ini tinggal dimiringkan untuk dikeluarkan ke telapak tangan aja, as simple as that. Makanya saya harus hati-hati kalau numpahinnya agar tidak kebanyakan.


Untuk menjaga sisi higienis, saya sarankan teman-temin untuk selalu menutup foundation ini tiap selesai digunakan dan membersihkan mulut botolnya dengan tissue biar ngga jadi kerak.



Seperti yang sudah saya tulis di atas, saya mendapatkan rekomendasi untuk menggunakan Maybelline Fit Me! Dewy+Smooth Sun Beige dari Blanja.com karena memang saya suka hasil akhir yang glowing serta wajah terlihat rada minyakan (ala-ala bintang Kpop gitu) tapi juga terlihat berkilau (Ampun dah, banyak banget maunya!).

Bisa dilihat pada gambar di bawah, kalau si Maybelline Fit Me! Dewy+Smooth ini cocok untuk kulit normal hingga kering, mampu melembabkan dan menghaluskan tekstur kulit serta memberikan hasil makeup yang natural sekaligus berkilau.

Selain itu Maybelline Fit Me! Dewy+Smooth juga mengandung SPF 18, Dermatologist tested, Allergy tested, Non-comedogenic, dan Fragrance-free.

Penasaran ngggaaa seeehhhhh...?!


TEKSTUR

 

Membandingkan tekstur Maybelline Fit Me! Dewy+Smooth dengan SILKYGIRL Magic BB Cream, ternyata si Maybelline ini lebih ringan dan flowy, ngga terlalu pekat malah rada encer kayak vla puding. Ngga ada bau parfum, adanya aroma-aroma kekhasan make up aja.

Bisa dilihat krim foundationnya saat saya oleskan di pergelangan tangan, wah! Pas banget dengan kulit tangan, sayang sekilas terlihat nge-crack, karena memang kulit tangan saya lagi kering (ngga pake lotion atau apapun).

Nah bagaimana penampilannya saat digunakan di wajah?


Semoga kelihatan ya, bagaimana si Maybelline Fit Me! Dewy+Smooth bisa banget nutupin pori-pori dan bikin wajah jadi terlihat dewy dan smooth. Cicuiw!

Foto di bawah ini adalah before-after ya, sebelah kiri, so obvious, ngga pake apa-apa, dan sebelah kanan sudah pake alis dan Maybelline Fit Me! Dewy+Smooth. Can you spot the difference?


Jadi warna kulit saya (yang pucat tidak merata itu) jadi lebih glowing dan halus. Walaupun kalau di beberapa situasi, shade ini terlihat lebih coklat, namun sejauh ini saya cocok sama warna Sun Beige. Untuk ke depannya sih, tidak menutup kemungkinan saya mau coba warna yang golden beige, which is satu shade di atas sun beige ini.

PRO and CONS

Sejauh ini ngga ada yang dibenci dari produk Maybelline Fit Me Dewy Smooth, terutama coverage dan finishingnya on point banget. Teksturnya yang ringan bikin wajah ngga capek pakai foundation ini kemana-mana; ngedate sama pacar sampe ke kondangan



Hayo, gimana warnanya? Pas sama kulit saya kan? Percaya deh, kalau teman-temin sekali dapet foundation yang ngeklik sama kulit pasti mau pencahayaannya kayak apa juga bakalan cocok. Dan yang terpenting adalah ketika kulit wajah kita dibandingkan dengan leher! Jangan sampai belang, bahkan jika dibandingkan dengan tangan! Ya ampun, jangan sampelah!

Review Maybelline Fit Me Dewy Smooth 
Shade: 310 (Sun Beige)
Harga: Rp. 125.000 - 175.000,-
Ketersediaan: Online shop dan Counter Maybelline
★★★★☆ (4/5)
PRO
CONS
👍 Teksturnya ringan
👍 Mampu menutup pori-pori
👍 Finishing dewy natural
👍 Menutup flek bekas jerawat 80%
👍 Meratakan warna kulit
👎Hati-hati kalau pakainya lebay,
bukannya dewy malah kayak minyakan, hehehe.
Repurchase? Yes! (But different shade)

By the way, buat teman-temin yang males dateng langsung ke counter, bisa beli Maybelline Fit Me Dewy Smooth ini dari blanja.com seperti saya. Iyalah, saya belinya online, karena memang jarang sempatin langsung beli di counter, lagipula, belanja di blanja.com harganya bersaing, bahkan seringnya lebih murah daripada counter, banyak diskonnya dan gratis ongkos kirim.

Kemarin saya beli harganya sekitar Rp 130.000,-, which lumayan murah, sampainya juga cepat.
Dan, bukan hanya Maybelline Fit Me! Foundation, produk Maybelline bahkan keperluan sehari-hari dari berbagai merk juga tersedia lengkap! Yup, produk di blanja.com ini mencapai 500 juta stok lho! 
Coba deh teman-temin intip, siapa tau nemu barang buat nyalurin uang abis Payday!

Bahahahahahaaha #racun!

Jangan lupa ya: gratis ongkos kirim!



Sooooo, gimana menurut teman-temin, apa ada yang pernah coba Maybelline Fit Me! Foundation Tertarik mencoba atau mau rekomendasi produk lain untuk shade seperti saya?   


Sampai jumpa di tulisan berikutnya!


You May Also Like

0 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).