Glamping: Berkemah Mewah di Trizara Resorts Lembang

by - Jumat, Maret 02, 2018

Rasakan sensasi berkemah yang mewah di Trizara Resorts Lembang, Bandung

Belakangan liburan berkonsep glamour camping atau lebih kerennya glamping makin sering dijadikan sebagai pilihan untuk menghabiskan akhir pekan. Glamping di Indonesia paling afdol dilakukan di daerah pegunungan; dengan udara yang dingin dan sejuk, mata akan segar dengan pemandangan hijau perbukitan dan kalau beruntung kita bisa mengabadikan foto milky way sambil menyeruput kopi panas. Hm!

Buat teman-temin yang tertarik melakukan glamping di Bandung, Trizara Resorts bisa jadi rekomendasi yang pas. Terletak di kawasan Lembang yang kesejukan udaranya tidak perlu dipertanyakan (setidaknya sampai Februari 2018, ketika tulisan ini dibuat Lembang masih dingin dan sejuk, semoga seterusnya begitu), Trizara Resorts menawarkan fasilitas glamour camping yang lengkap serta terjamin kenyamanan dan keamanannya.


Bagi yang belum tau apa sih yang perbedaan glamour camping dengan aktivitas berkemah pada umumnya, pastinya terletak pada kata glamour-nya. Mudahnya sih, glamping itu berkemah tanpa repot. Ngga perlu susah mendirikan tenda, ngga perlu cari kayu bakar untuk masak, ngga perlu berburu ayam buat menu makan malam, ngga harus tidur di sleeping bag sambil oles-oles krim anti nyamuk. 

Intinya, dengan glamping, pengunjung hanya tinggal bawa diri dan siap bobo cantik. Dan itulah yang diberikan di Trizara Resorts; pengalaman berkemah dengan kenyamanan ala hotel. Teman-temin bisa mendapatkan suasana berkemah yang total; pengalaman tidur di dalam tenda, membuat jagung dan marshmellow bakar di api unggun, menatap langit berbintang di malam hari jauh dari polusi cahaya kota hingga merasakan udara pagi semriwing yang autentik belum tercampur polusi asap kendaraan. Semuanya bisa teman-temin dapatkan di Trizara Resorts seperti layaknya kegiatan berkemah pada umumnya.

Di tulisan kali ini, saya mau berbagi pengalaman menginap glamping di Trizara untuk pertama kalinya. Asal tau aja nih, saya tuh udah puinggin banget ngerasain glamping sejak 2016, tapi dasar, mungkin saya kurang sholeh, selalu ngga pas aja momennya dan selalu keduluan full booked, jadi begitu baru-baru ini saya berkesempatan (akhirnya) nginep di Trizara, duh... Rasanya bibir ini ngga bisa berhenti nyengir.

Akhirnya doa ini nyampe ke awan-awan.

Desain Eksterior Cantik Nan Menantang


Dibangun di atas tanah seluas 3 hektar, Trizara Resorts memiliki tata ruang eksterior yang apik. Tanpa mengubah kontur tanah, Mr. Kunal Topandasani selaku pemilik Trizara Resorts berhasil menyiasati tipe tanah berlahan miring yang ngga banget jadi menarik dan penuh detail.



Memasuki gerbang yang menyerupai benteng kita akan disambut oleh hamparan halaman hijau luas dengan latar belakang pegunungan. Baru kali itu saya berasa ngga tega mau nginjek rumputnya juga, asli, mungkin kalau ngga dipaksa, saya bakal kekeuh ngga mau injek rumputnya. Halaman ini biasanya digunakan untuk olahraga pagi seperti Zumba gitu.


Berjalan melewati halaman kita bisa melihat tempat parkir ATV di sisi kanan, area resepsionis, area makan (restoran dan bar) serta menara pengawas yang eye-cathing.

Pelayanan staff Trizara sudah tidak perlu dipertanyakan, memasuki Art Lobby yang mencakup front desk untuk pemesanan kamar, mereka dengan ramah menyambut saya dan dengan cekatan mengurus proses persiapan kamar saya hingga pemberian kunci.

Nantinya tamu hanya akan diberikan satu kunci ya, jadi tidak ada kunci cadangan. Berbeda dengan kunci kamar hotel, kunci kamar yang diberikan adalah kunci untuk membuka gembok tenda. Unik ya.


Nah, setelah mendapat kunci kamar, mari kita langsung cus ke tenda. Hayoo, yang bener; kamar atau tenda? Tenda atau kamar? Keduanya sama kali ya, hahaha. Jadi memang tenda di Trizara ini didesain menyerupai kamar hotel.

Tenda Nyaman Bikin Betah Berkemah


Ketika saya berkunjung ke Trizara, setidaknya ada 4 tipe tenda yang berjumlah total 47 buah.
  • Tenda Nasika (Superior Family Room) 4 orang
  • Tenda Svada (Premiere Family Room) 4 orang
  • Tenda Netra (Deluxe Room) 2 orang
  • Tenda Zana (Standard Room) 2 orang
Setiap tenda berisikan tempat tidur (iya, tempat tidur, bukan kasur) dan tidak menutup kemungkinan bisa menambah springbed, yang dilengkapi meja kerja, treasure box untuk menyimpan barang, dan semi rak untuk meletakkan barang dan menggantung baju.


Penasaran dengan isi tendanya? Saya berkesempatan untuk menginap di Tenda Svada yang muat hingga 4 orang, karena memang saya berbagi kamar dengan dua orang teman lainnya. Kamar Svada mempunyai dua tempat tidur; satu double bed dan trundle bed - tempat tidur ukuran single yang terdiri dari dua kasur yang kasur bagian bawahnya bisa ditarik.



Bagian langit-langitnya lucu ya, ada gambar bintang-bintangnya. Efek bintangnya baru terasa ketika malam hari dan hanya ada lampu remang-remang di tenda, nah nanti bintangnya seakan berpendar, unyu banget.


Setiap tenda disertai tempat duduk teras untuk bisa menikmati alam Lembang yang asri, dan memang tempat duduk di depan masing-masing tenda ini salah satu icon yang sering ditemui dari foto-foto pengunjung di Trizara Resorts, yah karena kursi terasnya santai banget!

Dan, look at this view! Ini adalah pemandangan dari tenda saya saat pagi dan malam hari. Suasana Lembang setiap pagi selama saya menginap di Trizara memang seringnya berkabut dan gerimis, bikin saya makin mager untuk bangun pagi. Tapi suasana kayak begini tuh kesannya memang dreamy bangetkan? Nah, kalau malam hari, saya dan teman-temin lainnya suka nongkron di dekat api unggun, makanya pada foto terlihat saat malam ada sisa-sisa api unggunnya.


Dan tentu saja setiap tenda dilengkapi dengan fully equipped kamar mandi shower alias air panas, handuk, dan peralatan mandi. Tidak perlu khawatir dengan dinginnya udara Lembang selama ada air panas, hahaha!


Inilah penampakan tenda saya dari depan, tepatnya dari area api unggun.


Tenda Svada ini lokasinya berdekatan dengan area trampoline, api unggun, dan lokasi outbond

Tetap Hangat Dengan Outbond Activity


Biar tidak terus-terusan mager dan berkutat dalam selimut menghadapi udara dingin Lembang, ada baiknya kita banyak beraktifitas. Trizara Resorts menawarkan banyak pilihan permainan dan aktivitas yang bisa dilakukan selama masa berkunjung kita; High Rope, Trampoline, Flying Fox, ATV, Bicycling, hingga aneka board games yang bisa dengan bebas dipinjam untuk seru-seruan!

Saya? Ya pastinya tidak melewatkan kesempatan tersebut donk, hehehe.



Siapa tau teman-temin ingin melakukan aktivitas yang lebih santai, Trizara juga menyediakan paket piknik, jadi nanti kita akan disiapkan peralatan piknik; termasuk camilan dan alas untuk nongkrong di taman mereka. Hm, berasa piknik berkelas deh!


Resep Jitu Sang Ahli Siap Manjakan Lidah


Area makan di Trizara Resorts terdiri dari Indriya Café, Terrace Café, dan Trizara bar. Rasa hidangannya? Wah tidak perlu ditanyakan, nikmatnya sampai ke jiwa! Karena memang hidangan Trizara Resorts ditangani oleh chef ahli sehingga dipastikan standar makanannya ya memang sekelas hidangan hotel. Bukan hanya tampilannya yang sedap dipandang, tapi rasanya juga lezat di lidah.


Pesona Look Point 


Belum cukup sampai di sana, Trizara Resorts memiliki banyak spot-spot keren yang siap memuaskan para jepret-addict, yeap, mengikuti gaya hidup zaman sekarang bagi masyarakat yang gemar mengabadikan momen dengan cara kreatif.


Bukan hanya untuk tempat menginap, Trizara Resorts juga menyediakan tiga ruang meeting (masing-masing untuk 160 peserta) dan Trizara Resorts cocok juga untuk pesta pernikahan, ulangtahun atau pertemuan bisnis. Pasti seru donk, kalau meeting-nya di Trizara, hehehe. Apalagi dijemput pakai taxinya Trizara, hehehe.


Kesimpulannya sih mudah, ngga perlu pakai mikir kalau ditanya "Trizara bagus, ngga?" Bagus! "Tempatnya keren?" Wah, uda keren, bersih, nyaman, pokoknya komplit abis. Sayang, saya ngga sempat ikutan kegiatan paint ball dan memanah nih, well, siapa tau bisa jadi alasan untuk berkunjung ke Trizara lagi, hehehe. 

Jangan sampai kehabisan, pesan kamar dari sekarang biar ngga full-book! Untuk harga dan paket lainnya bisa langsung hubungi informasi di bawah ini, ya.

Trizara Resorts 
Jl. Pasirwangi Wetan, Lembang, Indonesia
022 827.800.85 | 085.8716.989.23
trizararesorts@gmail.com | www.trizara.com

Sampai jumpa di tulisan berikutnya!


You May Also Like

11 komentar

  1. Sesungguhnya aku terdistract sama foto2 makanannya kak. Lapar.

    BalasHapus
  2. Nah, aku baru tau kalau bintang-bintang di langit-langit tenda bisa berpendar kalau malam. Soalnya di tendaku gelap2 aja (atau hatiku yang terlalu kelam, hahaha).

    Btw salah fokus sama foto2 makanannya, gimana kalo dibikin satu post tersendiri aja :D #kasihPR

    BalasHapus
  3. nginep di Trizara berasa dimanjain banget berarti ya, Teh.. Kalo campingnya kayak gini sih aku mau banget hahaha

    BalasHapus
  4. Wah asik banget nginep disana, aku gagal fokus sama taxi nya, kayak taxi dimana gitu yah, keren haha

    BalasHapus
  5. kalau anak bungsu udah gede pengen ih cobain glamping disini kerennnn bangets

    BalasHapus
  6. baru tau juga bintangnya :"

    BalasHapus
  7. Pengeeenn udah lama baca review orang-orang, jadi tertarik dengan potongan surga ini ��

    BalasHapus
  8. waduh aku terpana liat foto2nya.. jadi mau pake bingit :)

    BalasHapus
  9. Pingiiin doonk...nginep di Trizara jugaaa...
    Ada mainan untuk anak-anak juga gak yaa..?

    BalasHapus
  10. wahh..seru nih ngajak anak-anak kesini, per orangnya kena berapa ya?

    BalasHapus
  11. Pengeeeen duh,tempatnya pas buat ngrefresh otak ..hehe
    artikelnya bagus mba

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).