Review Obat Jerawat - Dermaluz Skincare Acne Series Package

by - Senin, Maret 26, 2018


Memiliki wajah yang cenderung mudah berjerawat membuat saya cukup aktif melihat-lihat produk pembasmi jerawat wajah. Apalagi belakangan saya agak mengurangi penggunaan krim berbahan tretinoin yang memang berpotensi membuat wajah saya mengelupas parah saat pemakaian. Ya, kalau kondisi jerawat saya masih termasuk dalam kategori mudah dijinakkan, saya lebih memilih untuk menghindari tretinoin - kecuali kalau sudah banyak dan besar-besar!

Salah satunya saya mencoba Acne Series Package dari Dermaluz Skincare. Jujur, sebelum menggunakannya, saya sama sekali ngga kenal dengan Dermaluz! Dermaluz merupakan brand asli Indonesia yang berpusat di Bandung, lini produknya sendiri mencakup kosmetik (dengan diawali dengan peluncuran lip matte-nya) dan kosmedik (kosmetik yang juga mengandung bahan aktif untuk perawatan wajah). 

Nah, untuk saat ini saya akan membahas dari produk perawatan wajahnya yang ditujukan untuk mengobat jerawat, berkonsep sebuah starter set, Dermaluz Skincare Acne Series Package resmi diluncurkan sejak Agustus 2017 lalu. Diklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui, Dermaluz Skincare Acne Series Package sudah terdaftar BPOM dan bisa didapat tanpa resep dokter. 

Sejak awal pemasarannya, katanya sih Dermaluz Skincare Acne Series Package banyak mendapat respon positif dari para konsumennya. Bahkan produk serumnya menjadi salah satu produk favorit, hm, saya jadi penasaran!

Teman-temin penasaran juga?

Dermaluz Skincare Acne Series Package terdiri dari 3 jenis produk perawatan wajah yang dikemas dalam kemasan dus menyerupai tempat pizza; segitiga gitu. Unik namun berkesan ekslusif.


Dalam satu set ini terdapat:
  • Serum Acne Exfoliating (BPOM NA 181601 00987)
  • Facial Acne Wash (BPOM NA 181612 01550)
  • Acne Spot (BPOM NA 181601 00988)

Cara Pemakaian

1. Cuci wajah dengan Facial Wash Acne, bilas hingga bersih
2. Tuangkan sedikir Serum Acne Exfoliating ke telapak tangan dan sapukan secara perlahan ke seluruh wajah atau bagian yang berjerawat.
3. Totolkan Acne Spot pada bagian wajah yang berjerawat
4. Biarkan hingga pagi hari, bilas hingga bersih

Mengacu pada cara pemakaiannya, jelas sekali kalau Dermaluz Skincare Acne Series Package ini memang produk perawatan wajah untuk malam hari; kecuali produk pencuci wajahnya yang bisa digunakan saat siang ya.

Berikut adalah penampakan dari ketiga produk yang terdapat di dalam set Dermaluz Skincare Acne Series Package.

Facial Acne Wash


Pembersih wajah dengan kandungan ekstrak lemon ini menyerupai jel dengan warna kuning bening. Teksturnya halus tidak mengandung scrub namun hadir dengan wangi yang lembut dan segar. Kandungan salicyl acidnya diklaim mampu mencegah dan mengurangi jerawat. Sedangkan ekstrak lemon berfungsi untuk mengurangi minyak (sebum) yang menyumbat pori-pori kulit. Ekstrak chamomile dipercaya berfungsi untuk melembabkan wajah.

Kandungan: Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Cocamide Dea, Salicylic Acid, Citrus Medic Limonum (Lemon Fruit) Extract, Amylopectin, Dextrin, PEG-150 Distearate, Xanthan Gum, Fragrance, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, DMDM Hydantoin, Hydroxypropyl Methylcellulose, Sodium Chloride, Allantoin, Citric Acid, Menthyl Lactate, Disodium Edta, Phenoxyethanol, Cl 19140, Cl 44090, Cl 15985, Cl 16255.


Cara penggunaan: Basahi wajah dengan air, tuangkan sedikit Dermaluz Facial Wash Acne ke telapak tangan dan gosok hingga berbusa, sapukan ke wajah lalu basuh hingga bersih.

Busanya memang tidak banyak, namun saya suka hasil penggunaan Demaluz Facial Wash yang membuat wajah saya jadi lebih lembab dan lembut. Sampai saat ini Dermaluz Facial Wash masih menjadi salah satu produk pembersih wajah yang sering saya gunakan sehari-hari, tidak ada breakout apapun selama pemakaian.

Serum Acne Exfoliating


Dari namanya, saya sempat khawatir apakah serum ini bakal membuat kulit wajah saya mengelupas seperti ketika saya menggunakan krim tretinoin? Nyatanya, teman-temin tidak perlu khawatir; karena pengelupasannya tidak parah - kalau yang saya alami sih, pengelupasan di wajah saya memang terdiri dari kulit mati dan itupun tidak menjadikan kulit wajah saya jadi kering. Nantinya pengelupasan itu akan bersih ketika kita mencuci wajah.

Serum ini diperkaya dengan vitamin C yang mencerahkan wajah. Alpha glucose dan ekstrak chamomile sebagai anti iritasi serta melembabkan kulit wajah.

Kandungan: Aqua, Glycerine, Butylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, PPG-20 Methyl Glucose Ether, Trehalose, Salicylic Acid , Chamomilia Recutita (Matricaria) Flower Extract, Hydroxyethylcellulose, Amylopectin, Dipotassium Glycyrrhizinate, Dextrin, Xanthan Gum, DMDM Hydantoin, Allantoin, Triethanolamine, Disodium Edta, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben.

Berwujud cair dan tidak berwarna, hampir tidak berbau (walaupun ada sih rada lembut gitu). Saat digunakan, Serum Acne Exfoliating ini memang mudah sekali meresap di kulit, hal ini memicu saya untuk mengambil serum dalam jumlah banyak agar wajah berasa basah. Karena saya memang biasa menggunakan serum yang cepel yang menjadikan wajah agak lembab gitu.


Sebaliknya, Serum Acne Exfoliating ini ringan di wajah, dan tidak memberikan efek apa-apa di wajah (efeknya jadi agak keset gitu) - well, I think that's why sabunnya memiliki efek melembabkan, karena kalau sudah pakai serum ini, kelembaban wajah memang jadi agak berkurang.

Untuk efek pengelupasannya baru akan kita rasakan di keesokan harinya, wajah saya seperti ada residu-residu, terutama di daerah dahi, pipi, dan sekitar jerawat. Kalau saya gosokkan, seperti ada daki-daki gitu, hahaha. Tapi tidak ekstrim (seekstrim lagi-lagi, tretinoin), tinggal cuci wajah nanti wajah kita akan terlihat lebih cerah.

Acne Spot Treatment


Acne Spot Treatment ini merupakan salep yang nanti ditotol, khusus, ke jerawat yang bersangkutan, setelah penggunaan serum. Saya sendiri sangat merasakan bagaimana jerawat mudah sekali kempes (untuk yang beruntusan bisa mengecil dalam semalam), alias efeknya terasa bahkan sejak pemakaian pertama! Hehehe.

Namun memang, untuk saya, penggunaan Dermaluz Skincare Acne Spot Treatment ini tidak bisa digunakan rutin karena kulit saya cukup cepat beradaptasi sehingga setelah 2 minggu, efeknya sudah mulai melambat dalam mengobati jerawat - terutama jerawat yang besar ya. Sehingga salah satu triknya, memang tidak bisa rutin menggunakannya.

Kandungan: Aqua, Butylene Glycol, Caprylic / Capric Triglyceride, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Olive (Olea Europaea) Oil, Sulfur, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Salicylic Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Trehalose, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extractm Ethyl Ascorbic Acid, Glycolic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Polyacrylamide, Ceteth-10 Phospate, Dicetyl Phospate, Triethanolamine, Phenoxyethanol, C13-14 Isoparafin, Allantoin, Fragrance, BHT, Diazolidinyl Urea, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin, C9-11 Pareth-6, Disodium EDTA, Palmitoyl Tripeptide-8, Dextran.


***

Secara keseluruhan produk favorit saya dari ketiganya adalah si acne spot treatment, karena memang afdolnya terasa banget. Untuk pembersih wajahnya dan serumnya memang cocok di kulit saya namun ada beberapa produk lain sejenis yang lebih menjadi pilihan prioritas saya. Khusus untuk acne spot treatment ini memang saat ini saya jadikan pengganti tretinoin - untuk mengatasi satu, dua dan beberapa jerawat saya  kalau sedang PMS, hehehe.

Beruntung, teman-temin bisa membeli produk  Dermaluz Skincare Acne Series ini secara terpisah, jadi tinggal cus saya ke website atau sosial media mereka ya.

Untuk harganya:
Face Wash: 38K | Serum Acne: 115K | Spot Treatment: 57K
Pembelian satu set: 200K

Informasi lebih lanjut bisa ke http://dermaluz.co.id


Sampai bertemu di tulisan berikutnya!


You May Also Like

1 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).