Investasi Dini Dengan Perhiasan Emas Anak

by - Selasa, Maret 13, 2018


Investasi emas masih menjadi salah satu bentuk investasi jangka panjang yang menjanjikan, mengingat nilai produk tambang yang satu ini memang berpotensi untuk terus cenderung naik. Selain nilainya yang tergolong stabil, investasi emas ini mudah dilakukan oleh seluruh masyarakat dari berbagai kalangan.

Ya, walaupun masih termasuk dalam kategori barang mewah, saat ini produk emas sudah banyak tersedia dalam berbagai bentuk dan harga yang bervariasi. Salah satunya dalam wujud perhiasan emas anak.

Tidak harus ditujukan untuk anak, namun mengumpulkan dan menyimpan perhiasan emas anak ternyata bisa juga dijadikan alternatif dalam berinvestasi, apalagi bagi mereka dengan dana terbatas.

Ukuran dan model perhiasan emas anak yang relatif kecil dan ringan, membuat harganya tentu lebih terjangkau ketimbang harus membeli emas batangan murni. Sambil menunggu dana terkumpul untuk membeli emas batangan, teman-temin bisa menabung dengan membeli perhiasan emas anak yang terkadang bisa berukuran kurang dari satu gram – tapi jangan salah, tetap emas, lho!

Anggap saja, kita mulai dari mengumpulkan perhiasan emas anak minimal satu gram sebulan, setahun sudah terkumpul 12 gram, tahun berikutnya kita bisa mulai mengumpulkan minimal dua gram sebulan dan dalam setahun sudah terkumpul 24 gram, begitu seterusnya. Bayangkan, dalam dua tahun setidaknya kita bisa mengumpulkan minimal 30 gram emas? Bandingkan jika kita harus menunggu dana terkumpul, bisa-bisa malah dana yang ada habis tak bersisa. 

Namun tetap, ada beberapa hal yang perlu teman-temin diperhatikan dalam mengumpulkan perhiasan emas anak adalah:

  1. Simpan dan rawat set perhiasan emas anak dengan baik (warna tidak kusam dan bentuk tidak rusak).
  2. Simpan faktur dan sertifikat pembelian perhiasan emas anak dengan baik, untuk memudahkan proses tukar tambah ataupun penjualan.
  3. Menunggu hingga minimal dua tahun untuk kembali menjual perhiasan agar mendapat harga yang relatif bagus.
  4. Jika tidak menemukan pembeli yang tepat untuk perhiasan emas anak Anda, pembaca bisa kembali menjualnya di toko emas tempat asal membeli perhiasan, biasanya toko resminya akan memberi penawaran harga yang baik.


Tertarik berinvestasi dini? Pembaca bisa mulai melihat-lihat koleksi perhiasan emas anak di Whizliz. Saat ini Whizliz mengadakan promo diskon 15% untuk produk top 10 Best seller, lho!

Sampai bertemu di tulisan berikutnya!


You May Also Like

0 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).