Stay Pretty: Marina 24h Beauty Challenge

by - Kamis, Februari 27, 2014


Halo semua,

Masih dalam suasana hari Valentine, nih, masih mau kan kalau diajak membahas tentang kasih sayang? Bedanya kali ini 'kasih sayang'nya bukan melulu terhadap orang terdekat, tapi, kasih sayang bagi kulitmu! Yup, tepat sekali, kata lainnya adalah perawatan kulit. Dasar cewek, kalau ngobrolin kulit mah pasti nggak pernah ada ujungnya. Siapa sih yang ngga suka ngerawat kulit? Dijamin deh ngga ada. Karena semua orang pastilah ingin punya sehat, kalau bisa bahkan kulit cantik 24 jam. Secuek-cueknya orang (bahkan pria tercuekpun) pasti minimal satu persen akan berusaha melindungi dan merawat kulitnya. Nah, berhubung kalau ngomongin kulit secara luas bisa jadi bahan gosipan tujuh hari tujuh malam non-stop, tulisan ini saya khususkan untuk perawatan kulit tubuh ya dan tidak bersambung alias cukup satu tulisan. Kalaupun dilanjut, jika tidak ada aral melintang bolehlah kita ngerumpi lagi #halah.

Semakin hari, bulan berganti tahun, tahun menambah umur, faktanya kondisi kulit kita berubah #nengok-kulit-sendiri, bukannya semakin baik tapi kulit kita makin membutuhkan perhatian khusus, sebagai contoh: kondisi kulit adik bayi pastilah berbeda dengan kulit kita-kita yang masih remaja. Seringkali tanpa kita sadari serangkaian aktifitas kita berpengaruh dalam memberi dampak terhadap kondisi kulit kita. Mau berada di dalam ataupun di luar ruangan, keduanya ternyata mempunyai potensi yang sama dalam merusak kulit kita. Hiii... Ngga mau! Coba deh perhatikan apa yang selama ini mengancam kulit kita?

Perlindunganku hanya dari baju lengan panjang, celana panjang, tidak lupa kaus kaki.
Terkena paparan sinar UV, polusi udara dan air, serta berinteraksi dengan pendingin ruangan/AC secara intensitas yang tinggi ternyata mampu membuat kulit kita menjadi stres. Dan akhirnya, muncullah dampak-dampak yang sering kita hadapi: kulit kering, bersisik, kusam, timbul bercak kehitaman atau kemerahan. Dan belum sampai disitu, faktor-faktor lingkungan tersebut juga mengandung radikal bebas yang mampu menembus hingga lapisan terdalam kulit kita dan berakibat mempercepat proses penuaan sel kulit kita: keriput, hiperpigmentasi, serta garis-garis halus di kulit kita. SeremkanNah, coba sekarang kita hitung, berapa umur kita dan sudah berapa lama kita melakukan aktivitas yang memerlukan interaksi dengan lingkungan? Wow.

Aktivitas saya sendiri bisa dibilang serabutan; satu hari saya bisa ada di dalam ruangan kantor tanpa sinar matahari hanya dibalut oleh udara dari alat pendingin, lain kesempatan saya berkelana menjelajahi alam; perbukitan, gunung, danau, pantai, ataupun taman wisata - beralaskan tanah beratapkan langit sembari terekspos sang surya. Dan tambahannya, semua saya lakukan naik motor. Dan kalau mau tau nih, cuaca kota Bandung, tempat tinggal saya, beberapa tahun terakhir makin kian tidak menentu, kalau sudah tengah hari di musim kemarau, pancaran sinar matahari ketika terkena di kulit akan terasa sakit, seperti menusuk-nusuk dan perih. Tapi, ngga mungkinkan kalau saya harus mengorbankan aktivitas saya? Intinya, untuk melawan semua radikal bebas itu saya butuh perlindungan yang kaya akan antioksidan! Apa ya kira-kira?

Taraaa... Ini dia solusiku, Marina Natural Hand and Body Lotion.


Sahabat kebanggaan kulit saya yang selalu setia menemani aktivitas saya kemanapun saya pergi. Bahkan bisa dibilang Marina sudah mendampingi saya sejak remaja hingga sekarang bekerja, hanya saja saya kerapkali berganti varian, soalnya varian lotion Marina ini banyak sekali!

Trivia! Bagi yang belum kenal, produk Marina Natural Hand & Body Lotion ini diproduksi oleh PT Rudy Soetadi - Bekasi yang memang berspesialisasi di bidang pembuatan kosmetik lalu didistribusi oleh PT Barclay Products, dimana kedua perusahaan tersebut berada di bawah naungan PT Tempo Scan Pacific. Merk Marina pertama kali diluncurkan pada tahun 1982 ditujukan sebagai produk perawatan kulit dan kosmetik bagi wanita muda yang aktif. Kandungan dalam produk Marina sangat fokus terhadap formula alami dan aroma yang segar untuk membuat wanita merasa cantik dan bersemangat. Dalam perjalanannya Marina tidak hentinya berinovasi untuk memenuhi kebutuhan wanita dan sebagai buktinya sempat meraih beberapa penghargaan seperti Top Brand Award, Best Brand Index, Satria Brand Award, Indonesia Women Brand Champion 

Kenapa sih harus menggunakan lotion?
Mengintip sejarah masa lalu, ternyata kebiasaan mengoleskan bahan-bahan alami ke seluruh tubuh ini sudah dilakukan sejak peradaban manusia yang pertama kali yaitu peradaban Sumeria di Timur Tengah dengan bahan dasar tanaman bubuk dicampur anggur dan minyak pohon. Lalu makin berkembang ketika peradaban Mesir, itu lho zamannya Cleopatra, ratu cantik ini ternyata gemar mencampur minyak zaitun dan minyak wijen untuk dioleskan ke kulitnya. Intinya, kesemuanya dilakukan demi menjaga kelembaban dan kehalusan kulit tubuh mereka. Nah, makanya sampai era modern saat ini, masyarakat masih mempertahakan kebiasaan menggunakan lotion. Bedanya, mungkin sebagian dari kita agak kerepotan kalau harus mencampur satu demi satu bahan alami tersebut, makanya sekarang tersedian produk lotion olahan yang pastinya tidak kalah hebat fungsinya! Ya tentunya kembali lagi ke produk pilihanku, Marina Natural Hand & Body Lotion.

Dengan formula khusus 24h moisturizing, diklaim mampu menjaga kelembaban kulit kita selama 24 jam. Produk ini hadir dengan empat varian yang aslinya sungguh ngga rela kalau hanya dipilih satu, pengennya semua dipake! #maruk. Bagaimana tidak, kandungan-kandungan di dalamnya benar-benar 'makanan' pokok bagi kulit kita. Penasaran? Yuk, kita cek satu-satu...!

1) Marina Natural Smooth and Glow Hand & Body Lotion 
with honey and vitamin C


Penggunaan madu sudah digunakan sejak zaman pengobatan ayuverda 4.000 tahun yang lalu, fungsinya antara lain ketika dikonsumsi mampu meningkatkan daya penglihatan, membantu penurunan berat badan, mengobati diare, asma, pusing, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi sakit otot serta memperbaiki kinerja tubuh. Nah, yang paling ok nih, kandungan flavonoid dan antioksidan yang bersifat anti-mikroba pada madu ternyata mampu menjaga kelembaban kulit kita serta melawan efek radikal bebas yang berpotensi membentuk sel kanker, menjadikan kulit kering dan mempercepat penuaan.

Vitamin C yang seringnya kita konsumsi melalui buah jeruk ini ternyata khasiatnya super sekali lho untuk kulit kita. Kandungan antioksidan di dalamnya mampu melindungi tubuh kita dari radikal bebas dengan cara melindungi tubuh kita dari radiasi sinar ultraviolet dan dampak paparan sinar matahari. Vitamin C digunakan untuk memproduksi hydroxyproline dan hydroxylysine yang berfungsi menghasilkan kolagen, menjadikan kulit kita kencang, lembab, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan meratakan warna kulit. Belum lagi kemampuan vitamin C dalam mengganti jaringan sel kulit yang rusak sehingga mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit, meningkatkan elastisitas kulit dan menjaga kehalusan tekstur kulit. Siapa yang tidak ngiler?

Dan sekarang keduanya berkumpul jadi satu dalam Marina Natural Smooth and Glow Hand & Body Lotion with honey and vitamin C, ngga nolak'kan? Kedua nutrisi ini dijamin mampu mengembalikan kehalusan kulit kita. Ditambah Natural Smooth Complex dan Pearlescent Essence mampu menjadikan kulit kita makin bercahaya. Lotion yang yang dikemas dalam botol berwarna oranye ini isinya juga berwarna oranye, dengan tekstur yang halus dan tingkat lengket. Wanginyapun tahan lama. Saya biasanya menggunakannya untuk aktivitas yang lebih banyak berada di luar ruangan karena kandungan antioksidan dan anti tabir suryanyalah yang sangat saya perlukan.

2) Marina Natural Rich Moisturizing Hand & Body Lotion
with Avocado, Olive oil and B5


Kalau membayangkan alpukat, pasti deh otak saya sinkronisasinya ke jus alpukat #dasar-rakus. Tapi benar lho, bukan hanya enak dan menyegarkan, buah alpukat ini nyatanya termasuk dalam bahan alami dengan kandungan tersehat sejagad raya #lebay-tapi-fakta. Kandungannya mencakup 25 nutrisi termasuk vitamin (A, B, C, E, and K) serta mineral. Mengandung protein esensial juga kaya akan serat. Hal tersebut menjadikan alpukat mampu menutrisi serta melembabkan kulit. Kandungan vitamin A di dalamnya mampu membuang sel kulit mati. Asam amino glutamin mampu membersihkan kulit dan melindunginya dari faktor lingkungan yang buruk. Karena (lagi-lagi) ada zat antioksidan pada alpukat yang mencegah penuaan dini sehingga kulit kita senantiasa bercahaya juga bisa berperan sebagai anti tabir surya yang mencegah sinar UV terserap masuk dalam kulit kita.

Ada pula minyak zaitun. Minyak favorit Ratu Cleopatra ini memang sudah dipercaya untuk urusan menjaga kesehatan kulit hampir selama 5.000 tahun. Minyak zaitun mampu melembabkan kulit dan berperan besar dalam mempercepat proses regenerasi sel kulit, yang memastikan kulit kita tetap lembut dan halus.

Yang terakhir ada Vitamin B5 (Pantothenic Acid). Pada umumnya vitamin ini berasal dari tumbuhan (biji gandum/sereal, sayur-sayuran) dan hewan (daging, telur, susu). Fungsinya bagi kulit mampu mengurangi tanda-tanda penuaan, gatal-gatal, dan alergi. Obat-obat penyakit kulit seperti eczemas, penyembuhan sengatan hewan dan keracunan seringkali mengandung vitamin B5 ini.

Ketiga kandungan ini bisa kita temui dalam Marina Natural Rich Moisturizing Hand & Body Lotion with Avocado, Olive oil and B5. Kandungan Natural Moisturizing Complex-nya cocok digunakan pada kulit kering. Biasanya nih, kalau aktivitas saya terlalu banyak di ruangan ber-AC, kulit saya jadi cenderung kering, nah, saya selalu pakai varian yang ini. Kulit saya jadi terhindar dari dehidrasi. Dikemas dalam botol warna hijau yang mudah dibawa kemana-mana, lotionnya juga berwarna hijau, lembut serta aromanya wangi, mudah diaplikasikan dan bikin saya selalu bersemangat menjalani hari-hari.

3) Marina Natural Protects and Cares 
with Apple and Sunscreen


"An apple a day keeps the doctor away," Ya, dari dulu saya selalu membiasakan diri untuk rajin makan apel minimal satu buah sehari. Selain demi pencernaan lancar, berat badan terjaga, kulitpun senantiasa mulus bebas jerawat, pokoknya ini buah favorit saya. Apel  memang dari dulu sudah terkenal mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit. Kandungan antioksidannyapun mampu melindungi kulit kita dari efek radikal bebas. Selain itu, buah apel juga mengandung partikel untuk menahan sinar UVB. Juga, apel mampu membantu proses penyembuhan kulit kita dari terbakar dan mencegahnya dari terkelupas.

Kandungan sunscreen atau tabir surya biasanya ditunjukkan dari tulisan titanium dioxide atau zinc oxide. Penggunaan tabir surya teratur dapat mencegah kulit kita dari tanda-tanda penuaan dini dan senantiasa awet muda. Kulitpun senantiasa lebih halus, elastis, dan kenyal.

Jadi, kalau merasa kegiatannya banyak di luar ruangan dan sering bertemu matahari, wajib banget menggunakan varian Marina Natural Protects and Cares, with Apple and Sunscreen. Warnanya lotionnya pink dengan tekstur yang wangi dan lembut di kulit. Dengan kandungan Natural Protection Complex, mudah menyerap dan tidak memberikan efek lengket. Saya paling sering menggunakan varian yang ini nih.

4) Marina Natural Nourished and Healthy 
with Sweet Almond and Vitamin E


Varian yang keempat ini mengandung kacang almond! Wah, jadi mikirnya ke arah coklat ya? Eit, tunggu dulu. Di dunia kosmetik, sejak era Victoria, kacang almond selalu identik dengan kulit cantik. Karena asam lemak esensialnya mampu membuat kulit menjadi sehat dan kenyal. Selain itu, kacang almond juga kaya akan anti-oksidan, mampu memproduksi phenol, semacam senyawa yang mampu memperbaiki jaringan yang rusak akibat sinar UV. Jika diaplikasikan pada kulit kita, phenol mampu mencegah kulit kita dari perkembangan sel kanker dan menjaga kulit kita tetap lembab. Ok, kan?  

Lalu masih ada vitamin E, vitamin yang terkenal dengan perannya sebagai penjaga kelembaban kulit. Vitamin E juga kayak akan antioksidan yang mampu menembus jaringan kulit, membantu tubuh mempercepat proses penyembuhan luka. Vitamin E mampu meningkatkan produksi kolagen yang mempertahankan kulit tetap awet muda dan kenyal, juga mempercepat proses regenerasi sel kulit, dan efektif dalam mengurangi kerutan #cihuy!

Maka, beruntunglah bagi yang menggunakan Marina Natural Nourished and Healthy, with Sweet Almond and Vitamin E, karena efek kebaikannya bisa langsung dirasakan pada kulit, ngga perlu blender kacang almond dulu, karena Marina sudah sungguh baik hati  menyuguhkannya buat kita. Hadir dalam kemasan botol berwarna kuning, krim lotionnya-pun juga berwarna sama. Dengan wangi yang segar mampu menjadi nutrisi tambahan bagi kulit kita, terutama bagi yang kulitnya sedang kusam dan kering. Wajib banget pakai varian yang ini. Natural Nutrients Complexnya akan memastikan kulit kita tetap sehat!

Jadi? Apa kata saya juga, semua kandungan di setiap variannya benar-benar bikin ngiler untuk bisa saya gunakan semua setiap saat karena pastilah bakal sanggup melengkapi kebutuhan kulit saya? Jadi, kalau ditanya "Apa varian kesukaanmu?" Saya suka semuanya! Hehehe...

24h BEAUTY CHALLENGE with MARINA NATURAL

Bagi yang ngerasa belum afdol kalau belum lihat buktinya. Kali ini saya mau membagi cerita saya bagaimana Marina Natural membuat saya siap menerima tantangan untuk kulit cantik 24 jam, sebutannya " Marina 24h Beauty Challenge". Siapa yang mau?! Pada ikutan yookk


Varian Marina Natural yang saya pilih adalah Marina Natural Protects and Cares, with Apple and Sunscreen. Sunscreen sangat saya butuhkan dalam menemani saya momotoran, alias berkendara dengan motor; menahan sinar UV, menjadi tameng untuk semua agen radikal bebas, sangat pas bukan jika saya sangat membutuhkan kandungan anti tabir surya lebih, juga kandungan antioksidan pada apel yang pastinya mampu melindungi saya dari radikal bebas dan menjaga kulit tetap lembab.


06.00
Pagi hari yang cerah di Bandung selalu saya gunakan untuk berolahraga, jalan-jalan kecil mengitari komplek rumah, sembari menyegarkan pikiran, mencari inspirasi dan sambil foto-foto, karena saya sedang ingin belajar fotografi, hehe. Walaupun konon sinar UV di pagi hari masih baik dan mengandung vitamin D, tetap saja efek-efek radikal bebas sudah berkeliaran dari asap polusi kendaraan yang lalu-lalang di jalan sekitar rumah saya., jadi saya sudah harus memakai lotion andalan saya, oles!! Oh, iya, kalau pakai lotion segera aplikasikan setelah mandi, ya, untuk tetap menjaga kelembaban kulit kita setelah terkikis oleh sabun mandi kita.

Kegiatan jogging dan fotografiku aman dan nyaman dengan Marina Natural
10.00
Sebelum melakukan perjalanan menuju kantor dengan sepeda motor, saya kembali mengoleskan lotion Marina Natural Protects and Cares saya, terutama di bagian pergelangan tangan dan kaki yang tidak tertutupi oleh baju. Sebenarnya kulit saya masih terasa lembab dan wangi (asyiknya Marina ini tahan lama, lho!), tapi intensitas matahari di Bandung sudah mulai menguat, tidak ada salahnya kan untuk meningkatkan proteksi? Kerjaan saya sehari-hari kalau sedang tidak ada kelas musik ya ngelesin piano, seperti hari ini, berada di ruangan ber-AC selama lebih kurang 6 jam, saya juga harus banyak minum air putih agar kulit tidak kering dan dehidrasi.


Murid saya, generasi musisi masa depan
Usia murid saya bervariasi dari yang masih bayi hingga yang sudah dewasa sekali. Untuk hari ini, rata-rata murid saya berkisar dari usia 2 tahun hingga 7 tahun, seru, lho, hehehe... Berhubung tidak ada yang bantu motoin jadi boleh ya diam-diam saya foto murid-murid saya. Kecuali foto yang lagi bersama bayi-bayi, nah itu saya yang lagi pegang kotak merah. Saya cinta sekali dengan pekerjaan saya, musik itu hidup saya dan seni itu bagian dari jiwa saya. Membagikannya bersama orang lain adalah hal yang selalu menjadi sukacita tersendiri buat saya. Seni, khususnya musik membantu kita menguatkan karakter terdalam kita dan menggali potensi kita akan banyak hal.

16.30
Selesai mengajar piano, saya melanjutkan aktivitas menuju ke Lembang, sekitar 60 menit dari kantor saya. Ada apa di sana? Jadi, ceritanya saya akan mengisi acara di sebuah gedung di sana. Naik motor, donk. Kebayang kan, jam 4 sore itu kalau di Bandung adalah jamnya orang pulang kantor, macet dimana-mana, bahkan motor saya seringkali tidak bisa bebas meliuk-liuk karena jalanan padat diisi oleh semua kendaraan. Kalau saya sudah terlanjur lelah berlama-lama di jalan, saya biasanya menyegarkan pikiran dulu dengan berhenti di perbukitan terdekat, merasakan  segarnya udara pegunungan dan mengembalikan energi positif biar saya kembali semangat lagi.

Dan tidak lupa, oles lotion Marina Natural-ku donk, kebetulan wanginya sudah mulai pudar karena terkontaminasi oleh asap kendaraan sepanjang perjalanan saya, tapi jangan salah, kulit saya masih tetap lembut dan kenyal, lho!


19.00
Akhirnya, setelah terbebas dengan polusi, giliran kulit saya harus kembali berhadapan dengan udara dingin AC di ruangan aula ini. Dipastikan selama 3 jam ke depan, saya akan sibuk bermain piano mengisi acara di sana, dan sebagai pemain piano bagian paling vital tentunya adalah tangan kan? Ketika di shoot oleh cameraman, kulit saya harus terlihat halus, bercahaya dan mulus, toh#haha. Jangan sampai nanti di layar panggung tersorot kulit saya yang kering dan keriput. Jauh-jauh, deh!


Singkat cerita, aktivitas saya sepanjang hari ini, kulit saya merasa terlindungi sekali berkat Marina Natural #peluk #cium. Ngga mau berpindah ke lain hati, hehehe...


Jadi, kesimpulannya, pas banget deh saya sudah memilih Marina Natural, karena semua variannya benar-benar kaya akan antioksidan! astinya kulit saya tidak akan berjuang sendirian demi keseharian saya bergelut dengan lingkungan tempat saya beraktivitas. Apalagi wanginya yang menyegarkan membuat saya percaya diri berada di dekat banyak orang, ketahanan formula alaminya membuat kulit saya halus dan lembut dalam jangka waktu yang lama, asyik!

Tidak perlu ragu juga karena produk Marina ini sudah terdaftar di BPOM jadi sudah jelas terjamin keamanan dan kehalalannya. Harganya? Sangat terjangkau bagi kantong para pelajar hingga yang sudah bekerja. Untuk ukuran botol 350 ml yang saya gunakan biasa hanya seharga kurang dari Rp. 10.000,- (sekitar Rp. 8.000 - 9.000, sih) dan awet hingga minimal dua minggu untuk pemakaian ekstrim dan aktif kayak saya. Superkan? Tunggu apalagi? Silahkan meluncur langsung ke supermarket, mini market ataupun warung terdekat. Seriusan, produk Marina ini memang sudah terkenal di Indonesia dan benar-benar terjamin ketersediaannya. 

Sebagai penutup karena waktu sudah makin larut dan sebelum tulisan saya mulai ngalor ngidul, saatnya saya mengakhiri tulisan ini dan... jangan lupa "Cintai kulit tubuhmu seperti kulit wajahmu". Bener lho, kadang kita lebih mentingin kesehatan wajah kita daripada kulit tubuh kita. 

Kalau penampilan fisik sudah ok, jangan lupa poles juga kecantikan dari dalam tubuh ya! Dan, ini lagu penutup buat semua Sahabat Marina, jangan lihat dari jeleknya tapi dari ketulusannya untuk berbagi #ceilee..

Enjoy! Salam kulit sehat ya, cantik!
-----ooo-----

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog "Marina Beauty Blogger Competition"
dan menjadi salah satu dari sepuluh pemenang mingguan, minggu I

Referensi:
http://www.beautynext.com/skin-conditions.php?condition=environmental-damage
http://liputansatu.blogspot.com/2013/03/data-data-tentang-marina-body-lotion.html
http://www.thetempogroup.net/index.php?option=com_content&view=article&id=195&Itemid=283
http://www.thetempogroup.net/index.php?option=com_content&view=article&id=199&Itemid=287
http://voices.yahoo.com/body-lotions-beauty-nature-8593261.html
http://www.stylecraze.com/articles/7-benefits-and-uses-of-honey
http://www.stylecraze.com/articles/amazing-benefits-of-avocado-for-skin-hair-and-health/

You May Also Like

11 komentar

  1. Yaaaay... postingan dan foto-fotonya keren. Semoga menang Noniq....
    *menunggu ditarktir* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Doakan saja mak, yang penting berpartisipasi untuk produk Indonesia :)

      Hapus
  2. Woaaaa....beneeer, postingan dan fotonya kereeeen. Gutlak ya mak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you makk #ketjup, yuk ikut pake Marina :)

      Hapus
  3. waa keren postingannya ^^ lengkap banget!
    good luck for us <3
    thanks yaa uda komen di post ku jg ;)

    www.xiaovee.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Good luck juga, dear.. Sama2 makasih uda kesini..

      Hapus
  4. As always, Noniq jagonya touch up-in foto-foto. Menjura ah, nyerah ikutan beginian mah heuheu

    BalasHapus
  5. prok-prok-prok.. yakin menang ini mah.. traktirannnnnnnnnnnnnn (sambil treak2 :P)

    BalasHapus
  6. Selaluuuuu kalau yang review produk dirimu maksimal, no complain. Pasti menang. ^.^

    BalasHapus
  7. Kok ini melebihi 200kata? Bukannya minimal 200kata ya?

    BalasHapus
  8. kereen banget postingannya :) good luck ya dear

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).