Review: Maybelline Baby Lips Lip Balm with SPF 20

by - Kamis, Mei 21, 2015


Haloh teman-teman, tau ngga sih kalau ternyata penuaan dini pada kulit akibat paparan sinar matahari yang terlalu sering juga berlaku pada bibir? Apalagi lapisan kulit pada bibir cenderung tipis, hm, bukan tidak mungkin jika kita melewatkan perlindungan matahari dalam produk bibir kita, si seksipun bakal mempunyai risiko terkena kanker kulit! Aghk! 

Makanya selama dua tahun terakhir ini saya benar-benar aktif mencari produk bibir untuk aktivitas sehari-hari yang mengandung SPF, ada sih lipstik yang non-spf, tapi biasanya memang saya digunakan saat malam hari. Jadi main goal saya adalah menemukan: pelembab bibir ber-SPF. Ya, iyalah banyak banget gitu produknya, makanya hari ini saya mau berbagi reviewi salah satu produk yang sudah habis masa pakainya, hihihi. Yaitu Maybelline Baby Lips Lip Balm with SPF 20 varian Lychee Addict. Tentu saja yang menjadi perhatian saya adalah SPF 20-nya!! Yuk, kita lihat bagaimana performanya.

PACKAGING



You see, klaimnya bisa melembapkan bibir hingga 12 jam, bibir tampak segar, garis bibir berkurang, membuat bibir lembut dan kenyal.


Saya suka dengan kemasannya yang mudah dalam pengaplikasiannya, warnanya juga eye-catchy, dengan desain yang menarik kesannya youth banget.

SWATCH

Varian Baby Lips Lip Balm ini cukup banyak banget. ya, ada Menthol, Pink Blast, Energizing Orange, Baby Pink, Cherry Velvet, Protecting Berry, Smoothing Cherry, Mango Pie, Anti Oxidant Berry dan masih banyak lagi yang kayaknya saya belum pernah temukan. Kenapa saya pilih lychee addict? Karena varian tersebut yang tersedia saat itu! *ngakak.


Jadi warna lipbalmnya pink salem, agak pink muda gitu ya, saat baru dipakai, tekstur lip balmnya masih agak keras dan kadang serpihan-serpihan balmnya suka nempel di bibir (ini saya ngga suka!), jadi masih harus diratakan, dioles-oles lagi pakai tangan. Tapi ketika sudah 50% digunakan, barulah si baby lips ini jadi agak empuk dan saya malah sukanya dioles menggunakan jari ketimbang dari stiknya *ndeso. Baunya sih tidak rasa-rasa lychee tapi lebih ke menthol, tapi tidak terlalu menyengat juga.


Sejatinya, ini lip balm ngga ada warnanya, hanya bibir jadi terlihat berminyak dan glossy gitu, dan untuk saya, tidak membuat warna bibir saya yang gelap ini terlihat lebih baik, so, saya sering layerin lagi dengan lipstik warna nude untuk hasil optimal.

RESULT

Pada dasarnya, bibir saya ini memang gampang kering, gampang pecah-pecah dan buruknya lagi saya suka utak-utik kulit bibir saya jadi makin mengelupas, apalagi kalau sayanya yang ngga sempat minum banyak, saya kadang terlalu bergantung banget sama lipbalm, tapi apa daya si Maybelline Baby Lips Lip Balm with SPF 20 varian Lychee Addict ini tingkat melembutkan bibirnya tidak secepat yang saya kira, kalau saya menggunakan lip balm ini ketika bibir sedang pecah-pecah, waduh, kayaknya kok saya tidak merasa si kulit kering jadi melembut, beda kalau saya menggunakan scrub dengan baking soda, itu yang namanya kulit kering langsung teramplas dengan baik. Tapi, ya, mari jangan salahkan produk ini melainkan saya yang kurang minum.


Jadi, intinya saya suka dengan produk Maybelline Baby Lips Lip Balm with SPF 20 tapi tidak dengan varian Lychee Addict yang saya pilih, karena serpihan-serpihan putihnya yang kalau nempel jadi membuat bibir saya kayak yang lagi sakit dan terlihat pucat.

KESIMPULAN:
+ Melembutkan, yes.
+ Easy to apply.
+ SPF 20 makes my lips very much protected

- Mengatasi bibir pecah-pecah dengan cepat, no.
- I don't love this variant.

Future purchase? Yes. But other variant.

*** Product Avalability : Sangat banyak di Bandung, di online shop juga kayaknya banyak.
*** Harga : di kisaran Rp. 22.590 (Kalau di Superindo Bandung), ada juga di Guardian, Yogya Dept. Store, dengan harga yang kompetititf (di Guardian sering diobral).

Baiklah,sekian review singkat saya. See you.

You May Also Like

0 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).