Review SILKYGIRL Magic BB Cream (03 TAN)

by - Kamis, Mei 21, 2015


Sejak sering diledekin sama tante saya, 'Yaelah, Niq bedak kamu keputihan, pake donk satu shade di bawahnya.' Saya jadi parno beli segala macam make-up yang shadenya berbau-bau Natural, light, bahkan untuk kuning saja saya kudu meditasi. Makanya pas lihat Silky Girl punya BB Cream dengan shade Tan dan mana yang lagi diskon pulak di Matahari Dept Store, itu yang namanya nafsu seketika membara di dalam dada.

Selama ini yang saya tahu, warna Silkygirl Magic BB Cream hanya 01 Natural dan 02 Radiant, makanya saya ngga pernah beli, soalnya ngeliat shadenya aja uda keder, pokoknya ngga mau keputihan!!! Jadi mari simak review pengalaman saya ya... 

PACKAGING AND SWATCH

Kemasannya cukup ok, didominasi warna biru kehijauan dengan pola swirl gitu bagian salah satu sisinya, warnanya hampir kayak Wardah  ya? Tanggal expirednya tertera jelas, bikin penggunanya mawas biar ngga lama-lama disimpen hihihi.


So berikut adalah klaim advertorialnya.
1) Diformulasikan dengan Mineral Powder sehingga mudah diratakan/diaplikasikan memberikan hasil akhir natural.
2) Menggunakan 5 jenis Natural AHA dari ekstrak botanical meningkatkan kelembutan kulit dan mengurangi kusam.
3) Kandungan pelembabnya tinggi sehingga kulit tampak mudah (#eaaaa).
4) Ini yang paling penting: melindungi dari sinar UV dengan PA+++ & UVB, SPFnya sendiri 20!
5) Oil free, fragrance free dan tidak mengakibatkan komedo.
6) Cocok untuk kulit Asia.

Nah, ini dia penampakannya. warnanya coklat dan cukup sesuai dengan kulit saya. Teksturnya agak lebih padat jika dibandingkan BB Cream Missha yang pernah saya pakai.


THE RESULT

Sejauh ini saya suka sekali dengan produk SILKYGIRL Magic BB Cream 03 Tan ini, warnanya pas di kulit walaupun memang agak lebih gelap dibandingkan kulit saya (yang kuningnya memang tidak merata). Tapi kalau menggunakan BB Cream ini, hasilnya memang natural banget ngga yang keputihan - bahkan saya sekaran cukup concern dengan artis-artis di TV yang bisa-bisanya makeupnya keputihan!

Menggunakan Silky Girl Magic BB Cream 03 Tan tanpa bedak
Untuk pemakaian, krim ini cukup mudah diaplikasikan, tidak terlalu berat juga di kulit, coveragenya ok, tapi tidak menutup pori-pori secara maksimal. Teksturnya ketika di wajah tidak smooth tapi kalau sudah dilayer dengan bedak, baru deh hasilnya ok banget. Makanya saran saya sih, jangan pakai ini BB Cream tanpa bedak, walaupun kalau difoto cukup dewy-dewy gitu, tapi kalau di bawah cuaca panas, wajah yang seakan berminyak padahal nggak.

Ngomong-ngomong berminyak, sejauh ini puas menggunakan produk ini, walaupun ada sih saat-saat wajah jadi berminyak yaitu ketika jam sebelas siang di sekitar garis hidung, tapi ok lah masih bisa dihandle, di luar daerah itu wajah ngga kayak kilang minyak. Dan tentu saja performa terbaik adalah ketika digunakan saat malam!

Menggunakan Silky Girl Magic BB Cream 03 Tan dengan bedak
 Gitu deh, bagaimana menurut kalian? Jadi kalau saya pakai shade tan ini bukan karena pengen kayak AgnezMo ya, tapi emang udah parno sama yang namanya wajah keputihan.

KESIMPULAN:
+ Love the shade so much!
+ Easy to apply
+ Coverage sip abis, terutama kalau dengan bedak. Natural finishingnya top banget.
+ Ngga bikin komedo dan sejauh ini ngga ada breakout

50/50 Ada sih efek-efek bikin wajah berminyak (terutama kalo siang hari) tapi bukan faktor absolut, karena emang cuaca Bandung yang panasnya ajubile dan muka saya emang minyakan. Beuh.

- Ngga nutup pori-pori
- Tekstur ngga smooth dibandingkan BB Cream lain.
- Membutuhkan beberapa kali cleansing dan cuci muka untuk bener-bener ngebersihin ini BB Cream (tergantung tebel ngganya pemakaian juga sih) - it means, serasa kayak pakai foundation but a  bit lighter.

*** Product Availability : Banyaklah! Bisa ditemukan dimana-mana, di Indonesia apalagi.
*** Harga : Di kisaran ~Rp. 55.000,00

Future Purchase? Yes, but not on my top list. Mau coba yang lain.

You May Also Like

12 komentar

  1. Aku juga suka parno sama muka keputihan. Hihih.. Sekarang lagi suka BB cream etude yg shade honey beige atau foundation Bless yg shade natural. Yah walau agak kegelapan dari warna kulit, tapi yang penting ga keputihan T.T. Jadi pengen coba silkygirl yg Tan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih rekomennya, ntar aku coba deh :) kadang kalo coklatnya prosuk Korea masih terlalu terang di aku hehehe

      Hapus
  2. Wah... aku belum pernah nyoba BB krim. Ih kudet. Ini mah buat girl, ya? For mom bisa gak, ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba maakkk, ini bisa dipake kali sama Mak Nia, kan masih girl *awetmuda :)

      Hapus
  3. Sudah pernah nyoba BB Cream dari Garnier belum mbak ? Kayaknya shadenya cocok buat kulit sawo matang =]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Niwang, sip ntr aku coba ya :) thanks sarannya..

      Hapus
  4. Kak, kok bs nemu yg versi tan ya? Padahal kalo aku cari, dimana2 mesti natural sama radiant aja. Trus coba cek website silky girl, mereka belum sebut jenis yg tan. Itu original kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Christy, aku belinya di counter Silkygirl di Matahari Dept. Store. Aku blom ada cari lagi sih, tapi serem jg ya kalo palsu, bisa jadi mereka ga produksi lgi kali yaa :)

      Hapus
  5. Today aku beli silkygirl bb cream yang 01. Pas aku pakai memang bagus bgt. Blurnya ringan di wajah jadi waktu apply gampang banget... Selama ini aku pakai edtude bb cream yang blooming... Tapi mau coba2 yang murah dan bagus egh ketemu silkygirl.. RECOMENTED BGT deh wkwk.. Semoga awet seharian dan ga gampang luntur ya hihihi...

    BalasHapus
  6. Baru bnget beli kmren yg natural ..jd pngen coba yg tan 😐

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).