10 Aksesoris Wajib Punya Untuk Si Tomboy

by - Kamis, Juni 23, 2016


Apakah teman-temin ada yang suka bergaya tomboy? Penampilan perempuan tomboy memang erat dengan gaya yang cuek, simple, dan maskulin. Dulu pakaiannya didominasi dengan kaos, celana, dan sneakers serta pilihan warnanya tidak jauh dari hitam, abu, putih, dan yang gelap-gelap lainnya (no pink, please!). Dan ngga perlu aksesoris.

Belakangan saya banyak kenal dengan teman-teman baru yang tomboy dan cukup terinspirasi dari mereka, karena ternyata gaya tomboy saat ini sudah lebih trendy dan berani! Kalau dulu banyak yang bilang tomboy itu less is enough, sekarang mereka tidak ragu-ragu mengeksplorasi gaya tampilan sehari-hari biar makin seru! Salah satunya dengan menambahkan aksesoris-aksesoris di bawah ini.

Hm, yuk simak, siapa tau, teman-temin tertarik untuk mencoba.

1. TOPI


Kalau dulu pilihan topi para tomboy kebanyakan adalah baseball cap, sekarang teman-temin bisa mencoba bergaya dengan banyak pilihan model topi, misalnya fedora, snapback, atau topi beani, alias kupluk. Untuk penggunaan warna, kembali disesuaikan dengan gaya masing-masing. Kalau saya perhatikan toh pria zaman sekarang juga banyak yang pakai warna gonjreng, jadi si tomboy juga tidak perlu repot-repot menghindari warna terang, asalkan sisi tomboynya tetap terlihat.

2. GELANG

Untuk menunjukkan karakter tomboy, teman-temin bisa menggunakan gelang lilit, rantai, atau juga gelang etnik yang unik. Memberikan kesan tegas namun nyentrik. Ketika menggunakannya juga tidak perlu takut untuk menumpuk semua gelang, namun perhatikan desain masing-masing gelang harus tetap simple, biar ngga kayak pasar berjalan, ya.

3. SEPATU


Hari gini kemana-mana masih pakai sneakers, wah, watchout ladies! Saatnya teman-temin berburu koleksi model sepatu lain. Boots misalnya, menggunakan boots sehari-hari juga ok, lebih boyish dan pas bagi teman-temin yang ingin menunjukkan jiwa petualang. Ada juga slip-on dan moccasin, sepatu yang saat ini sedang ngetren, karena memang simple dan cocok untuk penampilan casual.

4. SYAL


Menggunakan syal ini saya ambil dari gaya pria-pria Harajuku di Jepang, tipsnya adalah, gunakan syal yang berbentuk persegi panjang, jadi bukan lembaran, dan pakainya hanya dililit saja. Pilih motif dan desain yang polos agar mudah dikombinasikan dengan gaya apapun. 

5. TAS

Biasanya, karena takut dianggap bergaya 'cewek', para tomboy menghindari menggunakan tas selain tas ransel, kemana-mana bawa tas! Padahal isinya paling berat jaket dan laptop, pergi ke mall, ngga bawa apa-apa, tetap bawanya tas ransel. C'mon, yuk coba alternatif tas lain seperti messenger bag atau tas selempang. Tipsnya adalah, gunakan tas bahan kulit atau kanvas dengan warna-warna netral dan desain yang minimalis. You'll still look cool!

6. JAM TANGAN


Susah cari jam tangan untuk wanita tomboy? Hm, artinya teman-temin perlu melihat-lihat model jam expedition nih, modelnya classic dan sporty, cocok banget untuk para tomboy. Dengan bahan stainless steel dan tampilan 3 chrono yang memberikan kesan wanita aktif, para tomboy pasti makin eksis! Apalagi dengan dengan gaya yang selalu kekinian, beragam model jam expedition hadir dengan harga yang terjangkau. 

7. KALUNG

Tidak perlu takut dalam bereksplorasi dengan kalung, mau ditumpuk ataupun tidak, para tomboy akan tetap terlihat gaya dengan kalung. Mau yang ukurannya panjang atau chopper, rantai atau tali, yang jelas gunakan desain yang sederhana untuk menunjukkan kesan cool.

8. KACAMATA

Hari gini disuru memilih kacamata? Hm, pasti suka banget! Sekarang banyak sekali kacamata dengan variasi model yang unik dan nyeleneh, para tomboy juga jangan mau ketinggalan, yuk upgrade penampilan dengan menggunakan pilihan kacamata yang trendy. Jangan malu memilih warna yang catchy asal tidak kecentilan. Pilihan warna metalik, biru, monokrom, atau kombinasi oranye-hitam bakal memberi aksen yang kuat tanpa meninggalkan gaya tomboy kamu.

9. ANTING

Gengsi nunjukkin tindakan, takut dikira cewek banget? Bagaimana kalau tunjukkan sisi tomboy teman-temin dengan anting-anting yang berbentuk binatang seperti gambar di atas? Dinosaurus atau laba-laba? Bisa juga dengan yang lebih sederhana, tipis seperti jarum jahit atau anting barbel yang unik.

10. SABUK dan SUSPENDER


Hm, pastinya sudah tidak sabar untuk cepat-cepat hangout bersama teman-temin sambil nunjukkin aksesoris baru, deh! Namun sebelumnya, jangan lupa pakai ikat pinggang dulu, ya! Atau boleh juga nyobain memakai suspender, biar gaya kamu makin keren! Yay!

Jadi sudah siap tampil lebih gaya, donk!

See you!

You May Also Like

0 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).