Yellow Truck Coffee Bandung Jadikan Surya Sumantri Gerai ke-12

by - Rabu, Juni 29, 2016


Tanggal 24 Juni 2016 lalu, saya menghadiri acara Grand Opening Kedai ke-12 Yellow Truck Coffee yang berlokasi di Jalan Surya Sumantri no. 93. Orang Bandung pasti sudah tidak akrab dengan nama Yellow Truck. Sebagai pioneer coffee shop Bandung yang telah sukses memperkenalkan biji kopi asli Indonesia sejak tahun 2010, saat ini cabang Yellow Truck memang sudah banyak ditemukan di mana-mana - bahkan di dekat rumah saya juga ada!

Acara ini diadakan pada sore hari dalam rangka bulan Ramadhan sehingga dikemas dalam bentuk ngabuburit dan acara buka bersama. Dan seperti biasa, lalu lintas menuju Surya Sumantri (mulai dari dr. Otten, Pasteur, hingga lokasi utama) muacett puol!

Namun, jangan khawatir, sesampainya di Yellow Truck Coffee Surya Sumantri, saya disambut dengan suasana yang cozy. Dengan penataan lampu yang warm, ruang duduk santai dan iringan musik live mampu membuat napas saya yang tersengal-sengal jadi tenang.


Berada satu lokasi dengan Cherry Homes Hotel, harapannya bukan hanya menjangkau anak muda dan dewasa penggemar kopi saja, namun juga keluarga yang sedang menginap juga bisa mengunjungi Yellow Truck yang berkonsep Co-working space ini.

Walaupun renovasi dan interior bangunan belum sepenuhnya selesai, namun ruangan utama untuk coffee bar dan ruang makan utama sudah selesai dan at least sudah bisa menampung kira-kira 60-80 pengunjung.

Acara dibuka dengan bincang-bincang seputar gerai Yellow Truck, tentunya. Bagaimana misi Yellow Truck dalam menyediakan tempat sosialisai para pecinta kopi hingga latar belakang terciptanya tagline #kopiuntuksemua, yes! Kopi Untuk Semua!



Beberapa menu rekomendasi yang bisa dipesan oleh teman-temin seperti Espresso Freddo, Truckee Bomb, Mocarameto Bomb yang pastinya kudu dicoba. Sedangkan untuk makanannya bisa mencoba Yellow Truck Beef Burger dan Creamy Grilled.

 

Yang tidak boleh dilewatkan tentunya kopi dalam kemasan botol - coffee ready to drink yang dinamakan Chevy Cold Brew, yang tersedia dalam dua rasa; Black Mountains dan White Smooth dengan harga sekitar Rp. 28.000-30.000 per botol.



Saya sempat mencoba yang White Smooth, perpaduan kopi dan susu, tidak terlalu manis namun juga tidak terlalu pahit. Segar diminum saat cuaca panas.

Akhirnya, adzan maghrib berkumandang, makanan saya hari itupun disediakan. Saya memesan ricebowl Katsudon, potongan ayam yang renyah, dan scrambled egg yang gurih dibalut siraman saus katsu yang sweet-sour. Yummy.


Minumnya Ice Caramel Mocacchino, hm, pahit-pahit manis menggoda apalagi sambil diiringi live music How Deep Is Your Love-nya Calvin Harris, hehehe...

 

Bagaimana dengan teman-temin pecinta kopi? Yuk kapan-kapan ke Yellow Truck Coffe,beberapa cabang lainnya di Bandung bisa ditemukan di:
Jl. Linggawastu No.11
Jl. Patuha No.29
Pasar Khatulistiwa Dusun Bambu
Jl. Sunda No. 65

Info lebih lanjut silahkan klik instagram mereka. 

See you!

You May Also Like

4 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).