6 Manfaat Tambahan Belanja di Minimarket

by - Selasa, Juni 28, 2016

Halo teman-temin, sebelum minimarket menjamur - bahkan di sekitar rumah dan kantor saya tidak luput dari area pelayanan mereka, saya lebih memilih belanja di supermarket atau pasar atau grosir. Namun sekarang? Berbagai kemudahan dan manfaat yang bisa saya dapatkan membuat saya jadi jatuh hati buat mampir ke minimarket sebelah rumah.

Secara umum, memang minimarket ini berada di antara warung atau kios dan supermarket. Jika dilihat dari segi harga juga tidak terpaut terlalu jauh, kadang bisa lebih murah bahkan sama dengan supermarket, tapi tidak jauh lebih murah dibandingkan tempat grosir (obvious). Namun, tentu saja persediaan barangnya lebih lengkap dibandingkan toko kelontong ataupun warung di pinggir jalan.

Yang pasti untuk urusan harga, mau tidak mau konsumen tetap harus selektif dan peka terhadap update-an harga produk.

Nah, kembali lagi ke urusan judul, apa manfaat tambahan belanja di minimarket.

1. BISA UNTUK BAYAR TAGIHAN
Kebetulan minimarket di sebelah saya juga melayani pembayaran beberapa jenis tagihan, di antaranya pinjaman atau cicilan, bayar listrik, bahkan bayar pemesanan tiket transportasi. Ini asyik banget! Apalagi saya yang biasanya internet di henpon suka abis kuota, mau mobile banking jadi susah padahal udah tanggal bayaran aja, langsung deh ngesot ke minimarket untuk bayar kreditan, hihihi.

2. ATM READY
Ini juga penting! Biasanya kalau di supermarket, posisi ATM selalu jauh berada di sisi lain bangunan, entah di tempat parkir, di basement, atau di luar supermarket. Kebalikannya, jika di pasar atau di warung, keberadaan ATM ya pastinya susah ditemukan kalau dari pengalaman saya. Berbeda dengan beberapa minimarket di dekat rumah saya, sudah ada ATMnya! Padahal minimarketnya juga ngga besar-besar amat, namun keberadaan ATM itu penyelamat banget, Karena memang di tempat-tempat yang sering saya lewati, ATM banyak diadakan di minimarket.

3. FREE WIFI dan TEMPAT NONGKRONG
Beberapa minimarket yang pernah (dan sering) saya kunjungi sekarang (hampir kebanyakan) juga menyediakan makanan cepat saji disertai meja kursi dan wifi. Gunanya apa? Saya jadi teringat ketika saya melakukan roadtrip dari Bandung ke Malang, ketika lelah di perjalanan, alih-alih singgah di tengah jalan tak bertuan yang gelap, kami lebih memilih bersantai sejenak mengistirahatkan kaki di minimarket terdekat. Tentu saja ngga gratisan langsung numpang duduk, ya belilah sedikit camilan dan kopi, pasti pramuniaganya menerima dengan senyuman.

4. (Mostly) 24 JAM
Seandainya tidak buka hingga 24 jam, minimal mereka masih beroperasi hingga jam 1 atau 2 malam. Ini jam krusial banget! Karena pada jam-jam tersebut saya masih begadang bikin blogpost ataupun menderita karena insomnia yang artinya saya membutuhkan camilan malam! Tentu sejatinya layanan ini tidak ada di supermarket dan warung di dekat rumah saya, hanya ada di minimarket!

5. PROMO PRODUK DAN HARGA BERSAING
Ini beneran lho! Awalnya saya mengira promo harga di minimarket tentulah tidak akan seheboh supermarket, tapi ternyata banyak juga promo-promo buy 1 get 3, promo ngumpulin stiker dapat merchandise, diskon barang tertentu, bonus barang tertentu. Saya sampai terkejut! Tidak percaya? Coba saja iseng-iseng perhatikan tips dan promo menarik alfamart sebagai contohnya, wah, saya tidak menyangka kalau trik bisnis minimarket patut diperhitungkan!

6. JADI MEMBER, LEBIH BANYAK KEUNTUNGAN
Bukan hanya jadi member supermarket saja bisa mendapat potongan harga minimal 10% atau sekedar dapat poin untuk bisa ditukar panci! Minimarket sekarang juga seringkali mengadakan program promosi seperti itu dan hadiahnya tidak kalah menggiurkan dibandingkan acara serupa yang dibuat oleh supermarket. Ngga mau ketinggalan berita? Buruan cek di tips dan promo menarik alfamart siapa tau sedang ada penawaran menarik.


Nah, itulah 6 manfaat tambahan belanja di minimarket versi Noniq, bagaimana menurut teman-temin? Gemar berbelanja di minimarket juga?


See you!


You May Also Like

0 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).