Review Missha M Magic Cushion (No.21 dan No. 23)

by - Senin, Juni 06, 2016


Hore! Setelah sekian lama akhirnya saya bisa mencoba Missha M Magic Cushion, produk fenomenal, a must-have product bagi teman-temin penyuka kosmetik Korea. Ceritanya, beberapa waktu lalu salah satu outlet Missha di supermarket Bandung sedang ada promo diskon untuk produk Missha sebesar 50 persen. Please dech, gimana saya ngga kalap sama yang begituan, apalagi, sellernya secara langsung menghubungi saya dengan telepon (sambil merayu-rayu kudu beli) #tepokjidat.

Hasilnya? Saya sukses menjarah beberapa produk Missha yang sesungguhnya tidak ada di daftar belanjaan bulan ini. Amin.

Khusus untuk si Missha M Magic Cushion, sayapun rela beli dua shade sekaligus; light dan natural, karena memang belum yakin bakal cocok dengan shade yang mana.

So, ngga pake lama, ini dia penampakannya.
PACKAGING | KEMASAN

Kotak kemasan Missha M Magic Cushion ini cukup sederhana tapi elegan, warna putih dengan garis metalik. Di sekeliling kotaknya kita akan mendapat informasi mencakup kalimat advertorial, cara pemakaian, keterangan produksi, tanggal kedaluarsa, serta kandungannya.

Case magic cushionnya sendiri bagus kalau menurut saya, sempat keinget bros Sailormoon ketika memegangnya, hehehe, cukup tebal karena di dalamnya terdapat pembatas untuk menyimpan spons dan isi cushion. Pengemasan cushionnya sangat higienis, karena selain ada pembatas, ketika kita membeli baru, cushion masih ditutup oleh stiker. 

Sayangnya tidak ada cermin di dalam casenya.

Sponsnya sendiri berwarna biru, cukup empuk, berisi, dan teksturnya lembut. Pori-porinya cukup erat sehingga cushion sepertinya tidak akan terserap (baca: terbuang) di dalamnya. Kalau tidak salah, sponsnya bisa dibeli juga secara terpisah. 

Saya suka banget dengan sponsnya.


Bagus, ya. Sebagai orang awam yang baru kenalan sama yang namanya magic cushion, saya lumayan dibuat cengo dan terpana. Keren!

Nah, sedangkan yang di bawah ini merupakan penampakan refillnya. Hanya ada cushionnya saja, tanpa spons dan case ya.

ADVERTORIAL dan KANDUNGAN

Missha M Magic Cushion berguna untuk melembabkan kulit wajah, membantu menutup noda di wajah dan membuat kulit tampak lebih halus.

Cara penggunaannya cukup sederhana, hanya menepukkan spons pada cushion lalu diaplikasikan pada wajah dengan cara ditepuk-tepuk juga.


Kandungannya banyak bisa dilihat pada gambar (efek males ngetik, hahaha).
SHADE | Warna

Jadi, secara umum, yang membedakan Magic Cushion dengan BB Cream pada umumnya ini hanya pengaplikasiannya saja kalau kata saya, mah. Si cushion ini lebih mudah digunakan karena bentuknya seperti bedak padat (two-way cake) yang mengandung pelembab sekaligus foundation namun ringan.

Perbedaan lainnya, Missha M Magic Cushion ini mempunyai efek sensasi yang dingin nyes-nyes gimana gitu saat diaplikasikan pada kulit, tidak heran jika wajah jadi terasa banget lembabnya.

Lalu bagaimana dengan warnanya? Kebetulan saya mempunyai dua jenis shade  di sini. Untuk tipe kemasan warnanya adalah No. 21 (Light) dan untuk refill adalah No. 23 (Natural). Kalau dilihat warna 21 lebih mengarah ke kuning muda, sedangkan untuk nomor 23 agak kecoklatan.


Ketika saya mencoba di tangan, no. 21 memang terlihat sekali terangnya! Sangat putih sekali, sedangkan no. 23, cukup terang juga namun tidak sekontras nomor 21. 

Nah, beginilah hasilnya ketika saya gunakan. 


Tentu saja foto sebelah kiri adalah habis cuci muka en so-on, tanpa alis dan lain sebagainya. Untuk penampakan di sebelah kanan, saya sengaja membagi dua sisi saat pengaplikasiannya. Hayooo, terlihat ngga beda No. 21 dan No. 23?

Sejatinya keduanya memang terlalu putih untuk kulit saya, hahaha! Namun tentu saja yang lebih putih adalah No. 21, Kalau No. 23 memang agak kecoklatan walaupun hampir samar sekali perbedaannya.
RESULT 

Ini adalah hasilnya ketika saya menggunakan No. 21. Sebenarnya tidak perlu takut atau khawatir berlebihan, karena setelah satu-dua jam, si cushion ini akan membaur dengan warna kulit kita kok, hanya saja jika saya menggunakan warna No. 23, membaurnya akan lebih cepat.

Bagaimana menurut teman-temin? Saya cocok ngga kira-kira menggunakannya?

| Missha M Magic Cushion |
Price: ~Rp. 120.000 (refill) dan ~Rp 240.000 (kemasan)
Ketersediaan: online shop dan counter Missha terdekat
★★★★☆ (4/5)
PRO
CONS
Efek melembabkan terasa
Mudah diaplikasikan
Menutup pori-pori
Memberikan efek glowing
Mampu menyamarkan bekas jerawat
Warna bisa membaur dengan kulit wajah
No break-up
Coverage cukup tahan lama
Hati-hati! Terlalu banyak menggunakan,
bisa membuat efek wajah berminyak.
Shadenya agak tricky untuk kulit sawo matang seperti saya.
Repurchase? Yes! Kalau tidak ada aral melintang.
Begitulah review Missha M Magic Cushion (No.21 dan No. 23), apa teman-temin tertarik dengan produk sejenis Magic Cushion?

See you on my next post!


You May Also Like

10 komentar

  1. setiap baca review jadi pengen nyobain padahal yang lama belon habis hehe.

    BalasHapus
  2. Saya harus banyak-banyak baca review cushion kayaknya nih.. kali aja nemu yang cocok untuk kulit berminyak saya :D

    BalasHapus
  3. nutup pori pori ga takut jadi buat kusam wajah kuh

    BalasHapus
  4. hi darling, sudah ketemu kaca di case nya? coba perhatiin ada lapisan plastik tipis yang kamu bisa kupas di bagian atas case & voila disitulah kacanya tersembunyi. sekaligus bukti kalau case kamu baru loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun aku baru tauuu hahahaha, makasih ya infonya...

      Hapus
  5. hi Noniq. Info Missha nya bermanfaat banget, kita izin share di fb content kita ya, dengan tetap mencntum link blog kamu :) Kalau sudah kami post, intip fb kita, like & komen ya di Seoul2U.id . Terimakasih

    BalasHapus
  6. pengen nyoba cushion yang missha ini, harga sama dengan yang M sebelah yah, nyobain ah

    BalasHapus
  7. Kulit sawo matang bagusnya pakai yg no berapa kak?

    BalasHapus
  8. Bagus kak cushionnya, cocok di warna wajah kaka, menurut saya sih udah pas warnanya.

    BalasHapus
  9. Makasih Teh review nya jadi makin penasaran hehe

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).