Review Rivera Liquid Foundation (5 Dark Beige)

by - Rabu, Februari 01, 2017



Review Rivera Liquid Foundation (#5 Dark Beige)

Rivera Liquid Foundation hadir dengan kemasan baru dan lebih banyak pilihan shade.

Ada yang sudah pernah dengar brand Rivera? Kebetulan saya pertama kali melihatnya di salah satu supermarket di Bandung di deretan produk kosmetik lokal. Warna biru yang mendominasi produknya cukup menarik perhatian saya. Kesannya elegan dan mature. Dan usut punya usut ternyata produk Rivera ini bukan produk baru lho melainkan sudah ada sejak tahun 2012, hehehe... Namun sepertinya produk ini baru rebranding dan hadir dengan kemasan baru.

Nah kali ini saya mau membahas produk liquid foundation dengan pilihan warna dark beige. Dari judulnya saja kita sudah tau, pastilah rada gelap dan coklat. Yah, memang kulit saya warnanya agak gelap sih hehehe.

Begini kemasannya


Ukuran 40 ml seukuran genggaman tangan, jadi cukup travel friendly. Kemasannya yang berbahan plastik dilengkapi dengan aluminium tape yang menutupi lubang foundation sehingga kita tidak bisa asal coba-coba produk baru (selain produk tester yang dipajang).

    • Advertorial
      • Alas bedak cair untuk menyamarkan noda di wajah secara lembut merata dengan Whitening Phyto Aromatic yang terdiri dari Vitamin B3, AHA dan Essensial Oil, yang menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah serta menghasilkan tata rias yang lembut dan tahan lama dengan aroma yang menenangkan. Mengandung UV Filter SPF 20 untuk melindungi kulit wajah terhadap pengaruh sinar matahari.
    • Cara Pakai
      • Oleskan pada wajah dan leher secara merata setelah menggunakan moisturizer.
    • Komposisi
      • Aqua, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Cyclotetrasiloxane, Titanium Dioxide, Benzophenone-3, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Octyldodecanol, C12-15 Alkyl Benzoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Corn (Zea Mays) Starch, Sodium Chloride, Niacinamide, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Octyldodecyl Xyloside, PEG-30 Dipolyhydroxystearate, Phenoxyethanol, Propylene Glycol, Sodium Lactate, Talc, Polyglyceryl-3 Polydimethyl. Siloxyethyl Dimethicone, Fragrance, Aluminum Hydroxide, Panthenol, Hydrogen Dimethicone, Stearic Acid, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Methylparaben, Cyclotrisiloxane, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben, Glycyrrhiza Glabra Extract, Chamomilla Recutita Flower Extract, Pogostemon Cablin Oil, Tromethamine, Methicone, Sodium Benzoate, Citric Acid, Potassium Sorbate. Juga mengandung: Cl 77492, Cl 77499, Cl 77491

Bagaimana dengan penampakan teksturnya, bisa dilihat pada foto di bawah ini, ya.


Teksturnya cukup ringan dan benar-benar terasa liquid bukannya creamy ataupun menggumpal. Sehingga kalau tube kita letakkan dengan bukaan ke arah bawah, sudah pasti nanti foundation bisa menetes ke bawah, alias tumpah.

Untuk warna dark beige ini memang rada coklat tua, ya. Sayang ternyata warnanya terlalu gelap untuk kulit saya yang coklat kekuningan. 

Begini hasil pemakaiannya di wajah saya (dengan penggunaan pelembab sebelum diaplikasikan Rivera liquid foundation).


Sebelah kiri merupakan foto tanpa makeup, kulit masih pucat hanya ketambahan alis dan softlens. Dan foto sebelah kanan adalah ketika sudah menggunakan Rivera Liquid Foundation. Memang secara sepintas warnanya hampir menyerupai warna kulit saya, namun kalau tanpa lampu - hasilnya lebih gelap dan kemerahan, kalau kata saya 'coklat bata' - jadi ada merah-merah gitu.

Saat diaplikasi cukup mudah, namun coveragenya medium, alias berfungsi untuk menutupi noda-noda kecil yang samar-samar. Pore coverage cukup lumayan sih kalau di saya, karena memang belakangan pori-pori kulit saya tidak terlalu besar.

Kalau kita belum menggunakan bedak, efeknya ngga matte banget - ada glowingnya sedikit (bisa jadi karena efek pelembab juga).

Untuk oil control, kebetulan saya menggunakannya di lingkungan ber-AC sehingga tidak terlalu ekstrim, makeup bisa tahan lama hingga 4 jam tidak berminyak. Sejauh ini saya menggunakannya juga tidak mengalami breakout. 

Liquid Foundation ini juga cukup mudah dibersihkan (pastinya pakai cleanser ya - tidak dengan air saja).

| RIVERA LIQUID FOUNDATION |
Price: ~Rp 60.000-Rp 70.000
Availability: Toko online dan counter | Website
★★★☆ (3.5/5)
PRO
CONS
👍Ketersediaan warna variatif (sand beige, beige, dark beige, golden yellow, dll)
👍Tekstur Ringan dan mudah diaplikasikan
👍Wangi lembut
👍Oil control cukup memuaskan walau bukan the best
👍Kemasan menarik dan higienis
👍Travel friendly
👍Cocok untuk teman-temin yang kesusahan mencari shade kecoklatan.
👍 Harga cukup terjangkau untuk produk lokal
👍SPF 20
👎 Coverage medium, hanya menutupi noda-noda halus dan pori-pori kecil (tidak terlalu besar).
👎Terlalu liquid, mudah menetes - seolah-olah seperti tekstur BB Cream.




Worth to try? Yes! but not on my top priority.

Sekian review saya, semoga cukup membantu teman-teman yang sedang mencari produk foundation dari brand lokal untuk kegiatan sehari-hari.

See you!

You May Also Like

8 komentar

  1. Jadinya bagus. Aku pengen coba. :D

    BalasHapus
  2. Wah, tapi nggak kentara, Mbak. Natural. Aku suka. ^_^

    BalasHapus
  3. Aku mau. Apalagi harganya lumayan terjangkau. :)

    BalasHapus
  4. Waaahhh ko aku liat hasilnya bagus yah noniq di muka kamu pas sama warna kulit. Tp pas swatch emg keliatan rada merah hihii


    www.cyanophytaa.com

    BalasHapus
  5. wah boleh nih masuk di list foundie yg perlu di coba hihi

    Ray,
    www.rayditaa.com

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).