Kuat Dari Akar: Hair Beauty Dating Bersama Natur

by - Rabu, Februari 01, 2017

Bersama Beauty Blogger Bandung, Natur mengadakan Event Hair Beauty Dating dalam  mengenalkan wangi baru yang kini hadir di Produk Perawatan Rambut Natur.

Rambut rontok selalu menjadi hal yang paling ngebetein! Apalagi saya, memiliki rambut panjang (yang sekarang sudah hampir mencapai pinggang) benar-benar menjadi sebuah dillema. Mau dipotong kok sayang, tapi lama-kelamaan ya saya capek kalau rontoknya lagi kumat (biasanya kalau sedang hormonal dan stres). Terlepas sudah banyaknya "solusi" wig, hair extension dan aksesoris hair clip, sebenarnya saya bisa saja memotong rambut tebal panjang demi kepraktisan dan adem ayem dengan rambut pendek.

Tapi mengingat perjuangan saya dengan rambut panjang inilah yang bikin saya harus berpikir dua kali; harus dipotong atau tetap dipelihara.

Kalau teman-temin bagaimana?

Nah, di tengah-tengah keresahan itu saya mendapat pencerahan ketika mengunjungi event Hair Beauty Dating bersama Natur, pertengahan Januari 2017 lalu yang bertempat di restoran Le Marly. Tema yang diusung adalah Kuat Dari Akar, jelas banget kalau acaranya mengacu pada rambut rontok.

Memang dari dulu kalau mendengar nama Natur pastilah yang terbayang langsung rambut rontok, apalagi hair tonic-nya memang sudah menjadi andalan di rumah saya. Event ini memang khusus mengundang para beauty blogger Bandung, jadi sekaligus kenalan sama sesama blogger sambil dapat ilmu deh bagaimana cara merawat rambut - terutama yang rontok, agar bisa berkurang.

Acara yang dimulai siang hari itu selain membahas mengenai permasalah rambut yang sering dialami oleh para wanita juga mengenalkan kandungan terbaru dalam produk perawatan rambut Natur.

Q&A Rambut Rontok

Di sesi sharing ini, kebetulan saya dan dua beauty blogger Bandung lainnya diundang untuk menjadi narasumber yang berbagi pengalaman seputar rambut - kebetulan saya sendiri memang mempunyai problematika ini.

Kenapa sih  bisa rambut rontok?
Sepertinya untuk pertanyaan ini, pastilah kita semua sudah hapal jawabannya. Mulai dari salah pakai shampoo, faktor makanan, faktor polusi udara, belum lagi faktor stress, sering styling rambut dan melakukan pengecatan. Wah banyak deh.
Saya sendiri walaupun sudah lama tidak mengecat rambut, tapi rambut saya tidak pernah lepas dari styling (hair dryer, curling iron) sehingga sudah pasti seringkali terkena masalah kerontokan.


Lalu bagaimana solusinya? Dan mengapa Produk Perawatan Rambut Natur berbeda dengan produk rambut lain pada umunya?

Usut punya usut, ternyata produk Natur menggunakan bahan alami salah satunya adalah ekstrak ginseng yang berperan dalam merawat kekuatan akar rambut sehingga ampuh dalam mengurangi rambut rontok.

Kalau dulu, produk Natur memang erat dengan "wangi menyengat khas orangtua" ehehe, namun saat ini produk Natur hadir dengan wangi baru yang lebih lembut dan segar.

Untuk menambah keseruan, acara juga disertai oleh permainan lho; mulai dari peragaan ala-ala model Natur hingga foto sosial media terbaik.

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Produk Perawatan Rambut Natur
Boleh ngga sih kita menggunakan produk perawatan rambut dari berbagai macam brand? Kalau menurut teman-temin bagaimana? Topik ini sempat dibahas karena memang menjadi kebiasaan utama masyarakat pada umumnya.

Ternyata sangat tidak disarankan lho untuk campur-campur merk saat menggunakan produk perawatan rambut. Karena kandungan utama setiap merk produk tidak sama dan bisa jadi ngga bekerja secara optimal jika dicampur produk lain. Jadi lebih baik menggunakan satu brand saja.

Hal itu termasuk juga ketika memilih shampoo. Lebih baik menggunakan shampoo dan conditioner terpisah agar manfaatnya lebih terasa. Karena kalau menggunaakan produk 2 in 1 shampoo dan conditioner - terutama dipakai di rambut yang mengalami kerontokan, hasilnya tidak akan maksimal.

Seperti yang kita ketahui shampoo berperan untuk membersihkan, sedangkan conditioner untuk menutrisi helai rambut. Secara terpisah saja kita sudah tau biasanya kedua produk ini memiliki tekstur yang berbeda, jadi memang lebih baik penggunaannya terpisah saja.

Lalu ada tambahan serum rambut, untuk memberi vitamin tambahan terutama untuk kondisi rambut kering dan rusak. Serta hair tonic untuk menguatkan akar rambut.

Oiya, saya sudah pakai lho! Kebetulan di akhir acara, kami para beauty blogger dihadiahkan satu set produk perawatan rambut Natur yang terdiri dari: shampoo, conditioner, serum, dan tonik. Karena memang berdasarkan uji kliniks, pemakaian rangkaian Natur Hair Care secara rutin dan teratur selama minimal 14 hari mampu mengurangi kerontokan.



Saat ini saya sedang menggunakan produk perawatan rambut dari Natur. Reviewnya akan saya tulis menyusul ya. Kebetulan sebelumnya saya sudah pernah membahas serum Natur lebih dulu, kalau teman-temin mau lihat.

See you!


You May Also Like

0 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).