Pilihan Universitas Bisnis Manajemen Terbaik di Indonesia

by - Selasa, Mei 23, 2017

Halo teman-temin yang sedang galau untuk memilih universitas untuk melanjutkan pendidikan, dalam tulisan kali ini saya akan memberikan informasi seputar Universitas Bisnis Manajemen terbaik di Indonesia.

Tentu kita tau, dunia bisnis tidak dapat terlepas dari sistem manajerial yang baik. Tanpa sistem tersebut, bisnis tidak dapat berkembang lebih luas dikarenakan input dan output keungan perusahaan tidak diatur dengan baik. Kesalahan dalam memanajemen keuangan adalah masalah yang sangat vital, bahkan dapat membuat sebuah perusahaan tersebut bangkrut.

Sehingga sebuah perusahaan sangat membutuhkan lulusan bisnis manajemen yang ahli dibidang tersebut, dengan harapan dapat menjadi pengatur keuangan yang baik pada perusahaan. 

Nah, untuk mendukung manajemen yang baik, tentu dibutuhkan mahasiswa-mahasiswi lulusan terbaik. Adapun beberapa universitas bisnis manajemen terbaik diantaranya: 



1. School Of Business And Management - Institute Teknologi Bandung

Sekolah bisnis dan manajemen ITB merupakan salah satu kampus yang menjalankan misi Tridarma perguruan tinggi yang mencakup pendidikan, riset, dan pengabdian masyarakat. Di sini mahasiswa tidak hanya mempelajari teori tentang bisnis manajemen saja, tetapi juga praktek menejemennya di perusahaan.

School Of Business And Management ITB juga menyediakan berbagai program selain praktik yang menunjang perbaikan kepribadian bagi mahasiswanya melalui kunjungan ke perusahaan, public performance, teamwork, dan community service. Sehingga mahasiswa dari salah satu universitas bisnis manajemen di Jakarta ini memiliki bekal skill yang mumpuni untuk bersaing di dunia kerja. 


2. Universitas Indonesia

Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia merupakan kampus yang terkenal dengan ilmu akutansi dan menejemennya. Salah satu universitas manajemen bisnis di Jakarta ini berkomitmen penuh dalam memberikan pelayanan proma pada setiap proses perkuliahan dengan dukungan fasilitas lengkap dan memadai serta pengajar ahli yang berkompeten dibidangnya. 

Salah satu Fakultas Binis Manajemen di Jakarta ini telah merupakan fakultas ekonomi tertua di Indonesia. Berdiri sejak 1950. Menjadikan kampus ilmu ekonomi ini unggul dan terdepan dalam hal ppengalaman dan pengembangan ilmu ekonomi bisnis. Hal ini terbukti dari lulusan universitas bisnis manajemen di Jakarta ini selalu memegang peranan penting di ranah pemerintahan Indonesia. 

3. Kalbis Institute

Kalbis Institute merupakan salah satu universitas manajemen bisnis di Jakarta yang didirikan sejak tahun 1992. Pada mulanya kampus ini hanya berfokus pada pendidikan ilmu ekonomi yang dengan nama STIE Kalbe pada tahun 2002. Seiring berjalannya waktu. STIE Kalbe berubah nama menjadi Kalbis Institute pada tahun 2005. Kampus ini tergolong kedalam kampus Swasta yang memberikan materikulasi setara dengan institusi negeri.

Mahasiswa salah satu universitas manajemen bisnis di Jakarta ini dituntut untuk lebih aktif baik akademik maupun non akademik. Hal ini dapat dilihat dari program - program pada Kalbis Instituteyang mendukung mahasiswanya untuk lebih maju. Ditambah program permagangan yang bertujuan memberikan wawasan dan bekal kepada mahasiswanya agar lebih siap menghadapi dunia kerja setelah lulus.


4. Universitas Gadjah Mada

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Gadjah Mada merupakan salah satu universitas bisnis manajemen yang berlokasi di Yogyakarta. Institusi ini berdiri sejak tahun 1955 dan merupakan salah satu universitas tertua di Indonesia. Fakultasi ini memiliki sekitar 5.500 mahasiswa dan 200 dosen berkompeten. Universitas Gadjah Mada memberikan kosentrasi belajar yang lebih terhadap calon mahasiswanya. 

Fakultas Ekonomi Bisnis UGM telah bekerjasama dengan beberapa universitas ternama di Asia seperti Jepang, Australia, Eropa, dan amerika serikat. Mahasiswa UGM dapat menikmati fasilitas pertukaran pelajar, penelitian, program double degree dan pengembangan kurikulum.


Nah, itulah beberapa pilihan universitas yang memiliki fakultas bisnis manajemen terbaik, semoga info ini bermanfaat bagi teman-temin yang ingin melanjutkan pendidikan ya.

Sampai bertemu di tulisan berikutnya!




You May Also Like

0 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).