5 Universitas Jurusan Teknik Terbaik di Jakarta

by - Selasa, Mei 23, 2017

Setelah menyelesaikan jenjang pedidikan Sekolah Menengah Atas, tentunya banyak diantara teman-temin yang ingin terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Bagi teman-temin yang tertarik untuk melanjutkan ke fakultas teknik, ada banyak universitas teknik di Jakarta yang menawarkan berbagai jurusan teknik yang kiranya sesuai dengan minat teman-temin.

Berikut ini ada 5 universitas terbaik jurusan teknik di Jakarta yang bisa jadi referensi untuk dijadikan pilihan masa depan.


1. Jurusan Sistem Informasi terakreditasi A, di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

UIN Jakarta merupakan salah satu universitas negeri yang ada di Jakarta, ada banyak jurusan yang dapat kamu pilih jika masuk ke universitas yang satu ini, Salah satunya adalah jurusan Sistem Informasi yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Masalah kualitas fasilitas maupun akademik, tentunya tidak perlu dipertanyakan lagi. Untuk masalah biaya masuk universitas, biaya masuknya sendiri terbilang murah dibandingkan dengan biaya masuk universitas unggulan lainnya.

2. Fakultas Teknik terakreditasi A, di Universitas Atma Jaya Jakarta

Fakultas Teknik Universitas Atma Jaya menawarkan berbagai macam prodi yang seluruhnya terakreditasi A, prodi tersebut diantaranya Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Industri.



3. Jurusan Sistem Informasi terakreditasi A, di Universitas Bina Nusantara Jakarta

Bagi kamu yang tertarik masuk universitas teknik di Jakarta kategori jurusan Sistem Informasi, Universitas BINUS merupakan universitas yang cocok kamu pilih. BINUS sangat terkenal dengan sistem belajar yang rapi, disiplin, dan juga terarah, jadi jika masuk universitas yang satu ini persiapkan fisik dan mental kamu agar dapat mengikuti mata kuliah yang diberikan dengan baik.

4. Jurusan Teknik Informatika terakreditasi A, di Universitas Esa Unggul Jakarta

Fokus bidang studi Teknik Informatika di Universitas Esa Unggulan yakni pada bidang teknologi komputer dan aplikasinya. Untuk bidang peminatannya sendiri terdiri dari Artificial Intelligent, Computer Networking, Database System, Game and Embedded System Program, dan Software Engineer.

5. Jurusan Teknik Informatika terakreditasi A, di Universitas Bina Nusantara Jakarta

Prodi Teknik Informatika yang ada di BINUS dikenal dengan nama SoSC (School of Computer Science), merupakan salah satu jurusan favorit yang ada di sana. Ada 5 program yang dapat dipilih, yakni Computer Science, Cyber Security, Game Application & Technology , dan Mobile Application & Technology.

Tentunya untuk dapat diterima di 5 universitas teknik di Jakarta di atas tentunya tidaklah mudah, ada persyaratan dan ketentuan yang harus teman-temin penuhi salah satunya lulus ujian masuk universitas melalui beberapa test masuk yang diberikan. Jadi pastikan untuk mempersiapkan diri sejak dini untuk belajar dengan giat.



You May Also Like

0 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).