Peluncuran Resmi Nescafe Dolce Gusto di Bandung

by - Senin, Oktober 03, 2016


Halo teman-temin, beberapa waktu lalu saya menghadiri acara peluncuran resmi Nescafe Dolce Gusto di Bandung. Penggemar kopi pasti tidak asing lagi dengan nama nescafe, brand yang identik dengan kopi sachet ini dulu merupakan langganan saya begadang zaman masih kuliah (tuhkan jadi ketahuan deh umur, hihihi).

Bertempat di Vanilla Kitchen and Wine, acara ini turut mengundang blogger dan para awak media dalam mengenalkan Nescafe Dolce Gusto, sebuah multi beverages machine berdesain artistik yang mampu membuat minuman kopi, teh, coklat dalam waktu kurang dari satu menit. Sangat praktis! Hanya dengan menggunakan kapsul pintar, minuman yang disajikan menggunakan alat ini bisa diatur agar dihidangkan panas atau dingin, keren banget!

Bisa jadi pertumbuhan pasar penikmat kopi di Bandung yang meningkat tajam ikut mempengaruhi alasan peluncuran Nescafe Dolce Gusto yang sebelumnya baru dipasarkan di area Jakarta, Bali dan toko online.


Acara pembukaannyapun cukup meriah, kami disuguhkan penampilan dancer yang kemudian diikuti dengan penyingkapan kain yang memamerkan keempat varian Nescafe Dolce Gusto; Oblo (bermesin manual), Mini Me, Genio, dan Drop.

Nescafe Dolce Gusto Oblo

Nescafe Dolce Gusto Mini Me

Nescafe Dolce Gusto Genio

Nescafe Dolce Gusto Drop

Acara yang diadakan siang hari ini menghadirkan beberapa pembicara; Bu Irma Praharsi, brand manager Nescafe Dolce Gusto, Kang Dendy Darman pemilik UNKL347, Syagini Ratna Wulan- seniman Bandung dan pemilik Lini Tas S.RW, dan Ramanda Audia Adam pemilik Kozi Lab.

Mereka hadir untuk berbagi pengalaman bagaimana Nescafe Dolce Gusto membawa pengalaman ngopi ke level yang berbeda.

Gimana ngga berbeda, karena menggunakan alat ini kita bisa membuat kopi seperti di restoran-restoran, lho! Teknologi dalam Nescafe Dolce Gusto mesin kopi bertekanan profesional maksimum 15 bar sehingga mampu menciptakan cream dan foam yang sempurna.


Dan bukan hanya cerita, Kang Ramanda bahkan juga memberikan demo membuat latte art dengan Nescafe Dolce Gusto, terbukti bukan hanya penampakan kopinya yang indah namun citarasanya juga nikmat. Kita bisa bereksperimen tanpa batas dengan alat ini, belum lagi kebebasan kita dalam menentukan takaran sesuai dengan selera kita.


Dari penjelasan yang diberikan, setidaknya ada banyak jenis minuman yang bisa dibuat menggunakan alat Nescafe Dolce Gusto menggunakan kapsul Nescafe; affogato, iced caramel jelly latte, strawberry mocha shakerato, peach tea, gingerbread latte, dan masih banyak lagi.

Kemasan kapsul ini dipercaya mampu menjaga aroma dan kualitas kopi. Belum lagi kemampuannya mengatur tekanan yang tepat untuk setiap jenis minuman. Ini dia penampakan kapsulnya.

 

Kapsul ini dijual dalam bentuk box berisi 16 kapsul. Varian rasanya bermacam-macam antara lain Espresso Intenso, Grande Intenso, Lungo, Mocha, Milo, Chocochino, Cappuccino, Caramel Latte Macchiato, Latte Macchiato, Green Tea Latte, Nestea Peach, Tea Latte, dan Cafe Au Lait. Tidak perlu khawatir dengan kualitasnya, seperti yang kita ketahui Nescafe selalu menggunakan biji-biji kopi pilihan berkualitas premium untuk setiap produk yang dihasilkannya.

Dalam kesempatan itu, kami juga diberi kesempatan untuk mencoba sendiri sensasi membuat kopi ala restoran bersama Nescafe Dolce Gusto. Dan... Saya sukses membuat Vanilla Latte saya sendiri, yay!


Buat teman-temin yang memang penyuka kopi, memiliki alat Nescafe Dolce Gusto ini memang punya daya tarik sendiri, selain desainnya yang menawan dan cantik bisa juga dijadikan modal bisnis. Tidak terbatas dijadikan kopi mesin rumahan tapi untuk coffee shop juga, lho.

Terbukti banyak pemilik kedai kopi yang menggunakan Nescafe Dolce Gusto untuk membuat kopi enak mereka. Dari yang saya dengar, beberapa hotel berbintang juga menjadikan Nescafe Dolce Gusto sebagai standar mesin kopi untuk diletakkan di tiap kamar tamu. Wow!

Buat yang tertarik memiliki mesin kopi Nescafe Dolce Gusto, ini dia harga resminya saat peluncuran di Bandung kemarin.


  • Nescafe Dolce Gusto Oblo (Manual) Rp. 1.699.000,-
  • Nescafe Dolce Gusto Mini Me (Auto) Rp. 1.999.000,-
  • Nescafe Dolce Gusto Genio (Auto) Rp. 2.599.000,-
  • Nescafe Dolce Gusto Drop (Auto) Rp. 3.599.000,-


  • Maksud automatic di sini, takaran airnya sudah diatur otomatis oleh mesin, sedangkan tipe manual pengguna perlu menakar airnya sendiri. Oblo memang pas untuk mereka yang suka bereksperimen membuat kopi.

    Apakah teman-temin ada yang sudah punya mesin kopi di rumah?

    See you!

    You May Also Like

    6 komentar

    1. Harga mesin kopinya lumayan mahal juga yah mbak, ya kalo udah hobby minum kopi sih pasti dibeli yaaa
      saya masih penikmat kopi sachetan :D

      BalasHapus
    2. Cakep ya Dulcenya. Mupeeeeng. Biar di rumah bisa minum kopi kayak di cafe terus, ya...

      BalasHapus
    3. Keren yah, bikin kopi ala cafe jadi sekejap mata

      BalasHapus
    4. Praktis banget bikin kopi ala cafe pake mesin ini ya...

      BalasHapus
    5. Naksir pengen punya mesin kopi dari dulu, ini harganya lumayayn variatif ya...masukin wishlist dulu aja :)

      BalasHapus
    6. Wah, ini nih yang ditunggu-tunggu, akhirnya datang juga, nescafe dolce gusto

      BalasHapus

    Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).