Review: STUDIOMAKEUP Rich Hydration Lipstick (Magenta SRL 21)

by - Senin, Oktober 24, 2016

Halo teman-temin, ngomongin lipstik lagi, yuk! Kali ini saya mau bahas produk Studio MakeUp Rich Hydration Lipstick (Rouge Levres Hydratant) warna magenta SRL 21. Magenta ini warnanya berupa merah-keunguan, perpaduan merah biru, yang mana kadar merahnya lebih mendominasi.

Saya dapat produk ini dari STUDIOMAKEUP beberapa waktu lalu setelah menghadiri acara makeover and makeup consultation di PVJ Bandung. Nama STUDIOMAKEUP sendiri merupakan salah satu favorit para MUA, 

Jujur saja, ini lipstik Studiomakeup saya yang pertama, jadi please jangan dijewer, ya. Pertama kali melihat warnanya, saya sudah keder, "Bakal cocok ngga di saya?", "Saya mau pakai warna ini kemana ya?" karena warnanya memang merah gelap gitu, kesannya misterius dan dewasa banget! Secara gitu, saya kan masih ABG #terusdikeplak.

So, kita langsung capcus saja membahas lipstik ini, ya...
KEMASAN

Kemasan lipstik ini berupa box karton berwarna hitam, di tiap sisinya terdapat nama produk, kandungan, keterangan pembuatan.

Komposisi: Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Octyldodecanol,Polyethylene, Diisostearyl Malate, Tridecyl Trimellitate, Hydrogenated Polyisobutene, StearylDimethicone, Synthetic Wax, Mica, Octyldodecyl Myristate, Beeswax (Cera Alba), VP/HexadeceneCopolymer, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, C10-30 Cholesterol/Lanosterol Esters, Ceramide 3,Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Silica, Tin Oxide. May Contain [+/-]: Mica CI 77019, TitaniumDioxide CI 77891, Iron Oxides CI 77491, Iron Oxides CI 77492 / CI 77499, Blue 1 Lake CI 42090,Yellow 5 Lake CI 19140, Red 6 CI 15850, Red 7 Lake CI 15850:1, Red 28 Lake CI 45410, Red 30Lake CI 73360, Red 33 Lake CI 17200.


Yang unik (karena saya baru tau) adalah ketika kita akan membuka lipstiknya, yaitu menggunakan sistem click and pull -klik dan tarik- jadi kita harus menekan dulu bagian dasarnya, baru deh lipstik bisa diputar, keren banget. Hal ini bisa jadi untuk melindungi isi lipstik agar tidak mudah terbuka.
SWATCH

Seperti iklannya, lipstik ini high pigmented, walau hanya sekali oles, warnanya langsung keluar. Teksturnya creamy, namun tidak terlalu basah. Sesuai dengan namanya, hydrating, lipstik ini memberikan efek lembab dan glossy karena memang mengandung beeswaxhydrating formula. Ketika digunakan memang memberi kilau tapi ngga bikin bibir terlihat basah.

Karena pigmented, saya kudu hati-hati saat menggunakannya, apalagi warna magenta ini memang agak tricky banget, sehingga harus dipastikan untuk pengaplikasiannya pas di area bibir. Kalau tidak bibir saya terlihat tebal.

Ini dia contoh penggunaannya. Cocok ngga? Sarannya sih, gunakan lipliner dulu agar bentuk bibir lebih terlihat jelas.


Lipstik ini cukup tahan lama saat saya pakai, tidak menyebabkan bibir kering juga, dan mampu menyembunyikan chapped lips -kalau saya lagi kurang minum. Tentu saja karena sifatnya yang bukan matte, jadinya lipstik ini masuk dalam kategori "transfer"able, hahaha, alias nempel kemana-mana.
STUDIOMAKEUP Rich Hydration Lipstick (Magenta SRL 21)
PRICE: RP 170.000-200.000
Availability: online and counter
★★★★☆ (4/5)
PRO
CONS
High pigmented
Melembabkan
Cukup tahan lama
Kemasannya menarik
Mudah nempel, hihihi.
Harganya lumayan mahal dibanding produk lokal
Repurchase? Looking for another color.

Yeap, sepertinya saya akan mencoba warna lain, denger-denger sih warna nudenya bagus, saya jadi penasaran, hehehe.

Bagaimana dengan teman-temin? Ada yang suka dengan produk Studio Makeup? Ada rekomendasi lipstik dengan warna magenta yang lain?

See you!

You May Also Like

5 komentar

  1. Pingin Mbak Noniq. Warnanya lembut ya :)

    BalasHapus
  2. Sy belom pnh liat nih. Kayanya klo sy hrs beli online kali ya.. cakep

    BalasHapus
  3. Gak keliatan dewasa kok, tapi remaja misterius :P

    Hahaha, perlu warna warna gini biar gak bosen kak~~

    BalasHapus
  4. cocok kok Non, di aku malah seperti ibu tiri hahahaa

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).