Tips Cari Akomodasi Selama Liburan di Semarang

by - Jumat, Desember 16, 2016


Tak terasa sudah di penghujung tahun, artinya liburan sebentar lagi! Teman-temin pada mau kemana? Saya sih rencananya mau ke Jawa Tengah. Belakangan, saya dan beberapa teman sedang berdiskusi mengenai tujuan liburan, setelah beberapa kali liburan selalu dihabiskan dengan beraktivitas ke pantai Jawa Barat, sekarang kami mau lintas provinsi aja, deh. Dan kebetulan ada teman yang belum pernah naik kereta api, jadilah kami memutuskan mau ke Jawa Tengah naik kereta api - ngga naik motor lagi ah. Dari beberapa kota yang sedang kami rencanakan untuk kami singgahi,

Lawang Sewu,  Lumpia Semarang, Pagoda Buddhagaya Watugong, Pantai Marina, Curug Benowo, wah Semarang  merupakan salah satu kota yang selalu saya kangenin untuk dikunjungi. Tidak cuma terkenal akan objek wisatanya, namun di Semarang juga banyak banget wisata kuliner yang bisa kita coba. Belum lagi bahasa dan budayanya yang khas itu, hm, jadi pengen cepat-cepat liburan.

Tapi, sebelum memulai liburan di Semarang, tentu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya. Mau backpacker atau luxury travel, semua tetap harus dipersiapkan dengan baik. Apalagi jelang musim lebarang high season kayak gini, tidak hanya yang termurah, penginapan termahal aja bisa-bisa pada full-booked semua.

Makanya, sebelum berlibur, memang disarankan untuk kita sudah pesan tiket transportasi dan akomodasi, dan juga mengatur jadwal dengan baik selama liburan.

Nah, ngomongin persiapan liburan, kali ini saya mau berbagi tips jitu buat teman-temin supaya bisa dapetin akomodasi semudah menjetikkan jari untuk liburanmu di Semarang. 

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan
Ya, jangan main pesan atau booking akomodasi aja ya begitu ketemu tempat yang oke banget pemandangannya atau bahkan harganya miring banget alias lagi diskon. Kita harus menyesuaikan akomodasi yang akan kamu pesan dengan kebutuhan. Misanya, jika kita membawa serta anggota keluarga, gak mungkin kan kamu cuma butuh 1 kamar sempit yang bikin kamu malah gerah sendiri?  

2. Lakukan Risetnya Dulu
Sebelum kamu yakin akomodasi yang akan kamu pesan sesuai banget sama kebutuhan kamu, kamu juga bisa lho melakukan risetnya dulu. Ada banyak review yang bisa dibaca secara online tentang tempat akomodasi yang menarik perhatian kamu. Atau, jika  malas ribet,  bisa juga menemukan berbagai informasi soal tempat akomodasi yang sesuai  langsung di situs tempat kita memesan akomodasi tersebut. Praktis kan? 

3. Sesuaikan Harga dengan Budget Kamu
Nah, kalau kita cuma punya budget terbatas untuk liburan, tentunya kita harus bisa berhemat-hemat supaya bisa seru-seruan pas liburan. Salah satu caranya adalah menghemat biaya akomodasi. Apalagi, kalau pergi bareng-bareng, pasti gak perlu kan menyewa hotel mahal-mahal yang akhirnya malah bikin kamu jadi liburan di hotel aja?

Kenapa tidak menyewa rumah secara harian saja di Semarang untuk tempat liburan. Bisa? Bisa, donk, selain biaya sewanya murah, dan pastinya cukup untuk seluruh anggota keluarga, rumah juga bikin kita senantiasa nyaman pas liburan. Apalagi, kita bisa mendapatkan fasilitas layaknya di rumah sendiri. Asyik kan?

Di Travelio.com, teman-temin bisa menemukan beragam pilihan sewa rumah harian di Semarang yang sesuai sama kebutuhan kamu dan pastinya harganya oke untuk budget liburan kamu. Yang bikin makin asyik, di Travelio.com juga bisa berinteraksi langsung dengan pemilik properti sehingga bisa menawar harganya sebelum deal. Jadi makin hemat kan? Jadi tunggu apalagi? Mau mencoba sewa rumah harian di Semarang, coba aja ke Travelio.com dan dapatkan penawaran menariknya cuma hari ini aja! Klik di sini.

Selamat mempersiapkan liburan!

You May Also Like

2 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).