Hebatnya Para Perempuan Inspiratif Nova 2016

by - Jumat, Desember 09, 2016


Kapan sih seseorang bisa dikatakan inspiratif? Mungkin saat apa yang dilakukan dan dikerjakannya membuat kita terpesona, terkagum-kagum, sampai ngga habis pikir, "Kok bisa sih kamu seperti ini?". Iya, seperti itulah perasaan saya ketika melihat langsung para pemenang Perempuan Inspiratif Nova 2016.

Bertempat di Hotel Grand Tjokro Cihampelas, Bandung, tanggal 26 November 2016 lalu, saya dan beberapa Blogger Bandung berkesempatan menghadiri malam Anugerah Perempuan Inspiratif Nova 2016. 

Bertemakan Cinta dan Harapan, tahun 2016 merupakan ke-9 kalinya Nova memberikan penghargaan kepada para perempuan hebat. Tidak tanggung-tanggung, tahun ini pesertanya mencapai dua ribuan dari seluruh Indonesia.

Terdapat empat belas pemenang dari tujuh kategori. Tiap kategori ada pemenang utama dan pemenang versi Editor's Choice. Kategori tersebut mencakup Perempuan dan Wirausaha, Perempuan dan Pendidikan Ilmu Pengetahuan, Perempuan dan Teknologi, Perempuan dan Kesehatan, Perempuan dan Seni Budaya, Perempuan dan Lingkungan, serta Perempuan dan Sosial.

Dalam acara yang dimulai pukul delapan malam itu, juga dihadiri Ibu Atalia, istri walikota Bandung Ridwan Kamil yang memberi kata sambutan serta ikut serta dalam penyerahan hadiah.

Ibu Atalia Kamil (kanan) bersama pemenang Perempuan Inspiratif Nova 2016.
Sebagai salah satu pembaca setia Nova, saya memang tidak asing dengan kegiatan pemilihan Perempuan Inspiratif ini, namun baru malam itu hati saya bergetar ketika masing-masing pemenang dipanggil dan mendengarkan kisah "perjuangan" mereka.

"Ya ampun hebat banget!"

Kalimat itu tidak berhenti saya ucapkan dalam hati. Karena prestasi mereka benar-benar hebat, ada dokter hewan yang aktif dan setia mengabdi di hutan walau dengan keuangan pas-pasan. Ada juga anak muda yang sukses di bidang teknologi padahal awalnya hanya bekerja sebagai penjaga warnet demi menambah uang kuliah.

Ada juga, seorang perempuan yang sukses dalam memajukan peluang usaha pertanian dengan cara memproduksi olahan lidah buaya (aloe vera). Bagaimanapun juga sektor pertanian adalah salah satu tulang punggung dalam pembangunan perekonomian nasional. Lalu ada dokter wanita yang aktif mengabdi di daerah-daerah bencana alam.

Semua profilnya bisa teman-temin baca di tabloid Nova edisi 501 dan 502, karena kalau semua saya tulis di sini, puanjang banget, hehehe.



Memeriahkan acara, kami juga disuguhi penampilan tarian dan musik kolintang. Bintang tamunya sendiri adalah D'Cinnamons, yang berhasil membuat malam itu makin berkesan.

Pulangnya kami mendapat goodybag berupa tabloid Nova, barang-barang sponsor yang berupa kerajinan lokal dan produk Sariayu. Yay~


Kalau teman-temin tertarik untuk mendaftar di Perempuan Inspiratif Nova, tunggu tanggal mainnya tahun depan lagi, ya!


See you!


You May Also Like

2 komentar

  1. wah hebat-hebat yaa wanita Indonesia, ayoo munculkan generasi kartini, peduli bangsa :)

    BalasHapus
  2. Inspiratif banget. Bikin emak2 terus semangat menapaki hidup dan berkarya :)

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).