Review Damage Defense Rudy Hadisuwarno Perawatan Rambut Rusak

by - Senin, Desember 05, 2016


Halo teman-temin, kali ini saya mau membahas produk perawatan rambut dari Rudy Hadisuwarno untuk varian rambut rusak. Emang rambut saya rusak? Iya sih, setelah tahun 2014 saya mengalami masa kejayaan rambut indah, lurus, licin karena abis di smoothing, tahun ini penuh kekelaman banget!

Efek smoothing sudah mulai menghilang, rambut saya sudah mulai bengkok akibat pertumbuhan rambut baru. Ya, karena aslinya rambut saya agak ikal bergelombang sih. Saya juga lagi demen-demennya meng-curly rambut (karena baru punya alatnya, hihihi). Dikit-dikit keriting, ada event, keriting, ada undangan, keriting.

Sebenarnya sih ngga masalah mau di styling kayak apa juga. Namun karena ini rambut masih bercampur bekas smoothing, jadi memang kondisinya agak rumit. Rambut saya ngga terlalu kering, tapi bercabang! Ngga awut-awutan juga, tapi rontok dan banyak split ends yang mengganggu!

Masih inget donk, kalau beberapa bulan lalu saya pernah melakukan velaterapia saya demi menyembuhkan rambut saya, nah proses itu memang bikin rambut saya sedikit lembut, tapi tetep cabangnya muncul lagi dan tetap rontok nyaingin musim gugur.

Kebetulan shampoo yang saya gunakan lebih ke arah perawatan anti ketombe, karena sebelumnya saya mencoba beberapa produk perawatan rambut khusus rambut rusak malah jadi ketombean - tapi, saya belum coba nih produknya Mas Rudy.

Jadi, saya langsung seneng donk ketika mengetahui ada produk perawatan rambut dari Rudy Hadisuwarno, dari dulu saya juga hapal iklan "Percayalah apa yang dikatakan Rudy!"

Hihihi, penasaran? Ada empat produk rangkaian perawatan rambut rusak Damage Defense dari Rudy Hadisuwarno yang sudah saya coba. Saya akan jelaskan per produk ya.

1. DAILY SHAMPOO

Produk pertama merupakan Daily Shampoo varian smooth and shiny, shampoo perawatan rambut rusak dan mengkilaukan rambut. Dibandingkan shampoo yang saya gunakan sehari-hari, shampoo ini mempunyai konsentrasi yang lebih pekat. Berwarna putih dengan harum yang lembut, saya hanya butuh beberapa tetes sambil dicampur air untuk mencuci rambut saya - asyik, jadi ngga boros.

Setiap mencuci rambut saya selalu melakukan dua kali bilas, karena memang rambut saya panjang. Dan sehari-hari aktivitas saya padat di luar ruangan sehingga potensi ketombean itu tinggi sekali. 

Apa hubungannya dengan shampoo ini? Kebetulan shampoo Damage Defense ini ngga bikin rambut jadi lembut. Karena memang conditionernya terpisah ya. Menggunakan shampoo ini saja malah membuat rambut jadi keset dan kebayang rambut saya yang tebal itu, malah jadi berat setiap usai keramas. Bilasan pertama, rambut dan kulit kepala terasa segar dan bersih. Bilasan kedua rambut terasa berat seperti menyerap air!

Rambut jadi nyatu gitu, mau goyang-goyang kepala terasa berat banget. Tapi bisa jadi karena ini murni shampoo ya, kita harus menggunakan produk pelengkapnya. Yaitu masker rambut.

2. HAIR MASK
Setelah keramas, kita memang dianjurkan menggunakan Hair Mask alias masker rambut ini. Dari kemasannya tertulis; diformulasikan untuk merawat rambut rusak akibat pewarnaan, pelurusan, dan pengeritingan, menjadikannya tampak bercahaya.

Masker rambut ini lebih pekat daripada shampoonya. Jadi saya pakainya dikit-dikit. Sebelumnya saya membagi rambut menjadi beberapa bagian biar bisa rata saat menggunakan masker rambut ini. Diamkan selama 5 menit baru kemudian bilas.


Ngapain lima menit? Saya biasanya sambil nyambi cuci muka, sikat gigi, atau gosok-gosok badan saja selagi mandi, hihihi.

Barulah ketika dibilas, rambut saya mulai terasa enteng dan mulai kerasa jadi agak lembut.

3. CONDITIONER
Produk selanjutnya adalah conditioner, untuk melembutkan dan menutrisi rambut. Produk ini teksturnya seperti lotion, tidak pekat, malah bisa dibilang agak encer. Usapkan merata di seluruh batang rambut dan diamkan selama satu menit sebelum dibilas.

Hasilnya, rambut saya jadi agak halus setelah keramas. Wanginya juga enak, lembut seperti bunga. Hehe. Sekedar informasi, memang produk perawatan Damage Defense Rudy Hadisuwarno ini menggunakan ekstrak bunga matahari. Bagi yang belum tau, ekstrak bunga matahari ini mempunyai kandungan vitamin A, B, C, dan E yang memang baik untuk kesehatan rambut.

Kalau ditotal, waktu keramas, hair mask, dan conditioning rambut ini bisa mencapai 30 menit. Jadi bagi teman-temin yang tertarik melakukan ritual ini kudu mengatur baik-baik waktunya. Percayalah, keramas kalau sambil buru-buru itu ngga enak banget.

Saya sendiri keramas 2-3 hari sekali, karena memang kondisi rambut saya (kata orang salon langganan saya) ngga boleh sering-sering keramas, karena malah bikin kulit kepala berminyak dan ketombean.

4. HAIR INTENSE REPAIR SERUM
Mengakhiri langkah perawatan rambut rusak dengan produk Rudy Hadisuwarno, kita dianjurkan untuk menggunakan hair tonik, namun saya ngga punya, melainkan saya ingin mencoba hair serumnya. Kebetulan sudah setahun ini saya hobi banget menggunakan serum rambut. 

Nah, untuk serum ini digunakan setelah rambut bersih dibilas, ditepuk-tepuk dengan kain sampai setengah basah dan air tidak lagi menetes dari rambut. Serum ini dikemas dalam satu boks isi 6 botol kecil seperti pada foto. Satu botol kira-kira bisa untuk 2-3 kali pemakaian.

Karena memang botolnya kecil, kok.


Bisa jadi pertimbangannya dibikin kecil-kecil untuk memudahkan ketika dijual di salon untuk para konsumen. Nama Rudy Hadisuwarno memang identik dengan produk salon, jadi biar lebih mudah takarannya. Kebetulan serum rambut yang saya gunakan sebelumnya bukan produk salon, melainkan produk perawatan pribadi, sehingga memiliki kemasan botol yang lebih besar.

Hair Intense Repair Serum ini warnanya bening, kental, agak lengket di tangan tapi menyerap dengan baik saat diusapkan pada rambut setengah basah. Memang setelah diusapkan, rambut rasanya jadi agak lepek dan lengket. Tapi saya mencoba mendiamkan hingga rambut kering secara alami (tanpa alat pengering rambut).

Hasilnya, saya jadi ngerasa rambut saya jadi lembut sepanjang hari. Wanginya juga tahan lama!

SEKILAS TENTANG DAMAGE DEFENSE RUDY HADISUWARNO


Secara umum, produk perawatan rambut rusak Rudy Hadisuwarno ini mengedepankan formula ekstrak bunga matahari dan active revive complex. Bisa dilihat dari warna kemasannya yang didominasi warna oranye dan kuning. Selain foto di atas, seri produk Damage Defense ini masih ada tonik dan krim creambath, lho.

Penampakannya seperti ini.


Saya kira warnanya bakalan oranye, ternyata putih hehehe.

Sejauh ini saya ngga mendapat problem seperti ketombe atau meningkatkan kerontokan rambut. Baru satu minggu saya menggunakannya (3 kali keramas, hari ke-1, 3, dan 5) dan rambut saya terasa lebih lembut dibandingkan menggunakan shampoo sebelumnya.

Untuk perawatan maksimal, kita memang dianjurkan untuk menggunakan seluruh rangkaian produk secara lengkap. Tapi kalau kata saya sih, minimal ya shampoo dilengkapi dengan conditioner atau hair mask. Nah, serum rambutnya ini wajib banget, karena memang berfungsi seperti ampul yang ngeboost nutrisi rambut rusak.

Penasaran dengan rambut saya?


Foto sebelah kiri adalah rambut saya sehari-hari, efek smoothing sudah hilang, jabrik kemana-mana, dengan split ends merajalela. Foto sebelah kanan adalah setelah keramas dan perawatan dengan Damage Defense, dikeringkan dan dicurly. Rambut terlihat lebih halus dan berkilau, walaupun split ends masih terlihat, kerontokan juga agak berkurang.

Bulan Desember ini biasanya menjadi momen penentu nasib rambut saya. Karena beberapa kali mister menyarankan saya untuk potong rambut jadi pendek saja, karena kasihan melihat rambut saya yang makin rontok dan bercabang ngga karuan.

Tapi satu minggu terakhir ini cukup membuat saya berpikir ulang, karena memang saya ngga rela membuang rambut panjang yang sudah saya pelihara dengan susah payah ini. Kalau bisa dirawar kenapa harus dipotong? Ya, ngga?

Saya jadi penasaran, bagaimana hasilnya kalau saya rutin menggunakan perawatan Damage Defense, at least hingga enam bulan ke depan.

Kayaknya saya ngga jadi potong rambut, deh...


Mana mau kehilangan rambut kalo udah kayak gini...!

Kesimpulannya saya cukup puas (selama satu minggu pemakaian) dengan produk Damage Defense Rudy Hadisuwarno. Di samping produknya yang cocok dengan kondisi rambut saya dan sampai saat ini tidak menimbulkan iritasi atau problem, produk Rudy ini merupakan produk lokal yang pastinya mudah ditemukan.

Memang proses pemakaiannya cukup ribet dibandingkan kita ke salon, banyak yang harus dilakukan dan hal ini bisa jadi tantangan untuk mereka yang ingin rambut sehat tanpa harus bolak-balik ke salon.

Harga
Hair Intense Repair Serum ~Rp 55.000 (1 boks isi 6)
Hair Mask 200 ml ~Rp 46.000
Daily Shampoo 200 ml Rp 28.000
Conditioner 200 ml ~Rp. 30.000

Kalau dijumlahkan sekitar Rp. 170.000 bisa untuk perawatan selama 2-3 minggu, lebih murah lho ketimbang kita harus ke salon, hehehe.

Bagaimana menurut teman-temin, tertarik mencoba juga?



You May Also Like

6 komentar

  1. Dulu pernah nyobain yang seri untuk perawatan rambut berketombenya dan lumayan berhasil :). Pengen nyobain si serumnya nih hihi

    BalasHapus
  2. Saya puas dengan hasil hair serum. Rambut mudah diatur, lembut, ngga terlalu megar. Nggak takut lagi sering-sering nyatok.

    BalasHapus
  3. pernah nyoba toningnya doang kalau Rudi H ini

    BalasHapus
  4. Di mana mau beli ini semua?

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).