Review Krim Wajah DF Clinic Bandung

by - Jumat, Desember 16, 2016


Halo teman-temin, sesuai janji saya, tulisan kali ini akan membahas mengenai krim wajah DF Clinic Bandung. Jika teman-temin sempat membaca tulisan saya tentang DF Clinic, nah, memang kenyataannya selama tiga bulan terakhir ini (sejak akhir September) saya memang secara rutin dan aktif menggunakan krim perawatannya dan menjalani beberapa treatmentnya.

Yang namanya klinik kecantikan di Bandung itu buaannyak banget! Namun, kenapa saya tetap memilih DF Clinic? Padahal bisa dibilang, jarak lokasinya cukup jauh kalau dari tempat tinggal saya (dan di daerah rumah saya saja sudah banyak klinik kecantikan merk lain). 

Alasannya, karena sejak pertama kali melakukan konsultasi dan merasakan pelayanannya hingga sekarang, saya puas banget apalagi dengan perubahan yang positif pada kulit saya.

Baca Juga

Bukan hanya dari sekedar perawatan wajah yang saya lakukan setiap sebulan sekali (facial dan mikrodermabrasi), namun juga dari krim wajah (racikan dokter DF Clinic) yang memang harus dipakai secara rutin agar hasil efektif.

Penasaran seperti apa sih krimnya? Yang pasti, kalau melihat dari kemasannya, serupa dengan krim dokter pada umumnya, jar putih. Namun kotak kemasannya cukup stylish ala DF Clinic, yaitu warna ungu dengan motif ukiran bunga. Hehehe.

Selama tiga bulan perawatan ini, saya cukup banyak mendapat krim wajah namun yang saya mau bahas di sini adalah beberapa krim yang menurut saya jagoan banget!

Kita langsung mulai saja ya.
1. FACIAL WASH (Sabun Cuci Muka)

Yang pertama adalah sabun cuci muka. Walaupun tulisannya untuk kulit normal, namun cocok untuk kulit saya kombinasi ini (sensitif dan kering). Teksturnya kental, wanginya lembut dan tidak mengandung butiran scrub. Busanya juga tidak banyak, which is good, belakangan saya tidak terlalu suka dengan sabun wajah yang terlalu banyak busanya. Karena memang sabun pembersih wajah yang mengandung busa terlalu banyak akan memicu rangsangan dan dermatitis, alias menjadikan wajah kering

Nah, bisa dilihat pada kemasan botol plastiknya tertulis 'Malam 1', karena memang saya disarankan untuk mencuci wajah dengan sabun hanya pada malam hari setelah membersihkan makeup, sedangkan pagi hari cukup mencuci muka dengan air hangat (bisa jadi karena sepanjang malam, saya diberi  krim nutrisi kulit yang mungkin diharapkan untuk tetap ada hingga pagi hari, hehehe).

Alhasil, sabun wajah ini awet banget! Apalagi sekali pakai, kita hanya perlu satu-dua tetes, dicampur sedikit air hingga keluar busanya, baru diusap-usap ke wajah sambil dipijat. Didiamkan satu menit baru dibilas.

Kulit rasanya jadi adem dan lembut deh. Kenyal dan bersih. Kadang untuk lebih bersihnya, saya menggunakan spon konjac untuk memastikan tidak ada kotoran yang masih tersisa di wajah.
2. NUTRICREAM
Bisa dibilang, nutricream ini adalah krim favorit saya. Kegunaannya adalah untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Bisa dilihat pada gambar, warnanya putih, tekstur krimnya lembut agak kental namun sangat cepat menyerap di kulit. Memiliki wangi lembut aroma flora.

Dipakainya pagi dan malam hari. Efeknya? Bukan hanya kulit saya jadi lembab sepanjang hari (iya, daya melembabkannya juara banget, kulit jadi kenyal dan segar) - namun juga mencerahkan wajah, memberikan warna yang alami (bukan jadi putih lebay, hihihi).

Hingga tulisan ini dibuat, saya sudah menghabiskan dua jar nutricream dan tidak mendapatkan efek samping seperti breakout. 

3. TRETINOIN

Untuk teman-temin yang pernah membaca tulisan saya tentang bruntusan, pasti tidak asing dengan kandungan tretinoin - turunan vitamin A yang memang mampu mempercepat regenerasi kulit dan salah satunya menjadi obat penghilang jerawat.

Dari DF Clinic saya juga mendapat krim tretinoin yang digunakan setelah pemakaian nutricream di malam hari. Kandungannya sebesar 0.025%.

Ketika saya ceritakan bagaimana saya sudah mencoba menggunakan tretinoin hingga 0.1%, wah, saya malah ditegur oleh Dokter David, katanya saya nekat banget, karena memang kandungan krim tersebut terbilang tinggi dan beresiko membuat kulit kering. 

Memang sih, kulit kering dengan tretinoin 0.1%, namun jerawat cepat hilangnya hahaha #racun!

Nah, bagaimana dengan tretinoin DF Clinic sendiri? Saya sebenarnya kurang suka dengan baunya yang khas obat dan menyengat, namun seperti tretinoin pada umumnya, krim ini sangat berguna saat saya lagi ada jerawat hormonal (membantu mempercepat matag, kering, dan menghilangkan bekas) tanpa membuat kulit kering (karena dibantu oleh pelembab yang terkandung di dalamnya dan nutricream yang dipakai sebelumnya).
4. SUNSCREEN (Tabir Surya)

Yang terakhir adalah sunscreen, fungsi utama tentunya seperti krim anti UV lainnya. Jadi ceritanya, selama menggunakan krim perawatan DF Clinic ini saya memang dilarang menggunakan makeup sehari-hari hingga kulit saya yang sedang bermasalah (kering) ini bisa agak mendingan dulu.

Jadi, sehari-hari saya hanya menggunakan nutricream dan sunscreen saja (bedak, tipiiis banget). Karena memang sunscreen ini cukup punya coverage lho, tidak menjadikan wajah kucel dan berminyak, namun bisa jadi alas bedak juga bisa menutup pori-pori (hihihi, ujungnya dijadiin alas makeup).

Nah, sekedar informasi, krim DF Clinic ini tidak dijual bebas ke non pasien ya. Jadi harus benar-benar konsultasi dulu di sana, agar tidak ada penyalahgunaan obat tanpa resep.

Lalu bagaimana dengan harga krimnya? Kalau menurut saya cukup terjangkau, yaitu di kisaran Rp 30.000-60.000,- 

Semoga informasi ini bisa membantu teman-temin (khususnya yang di Bandung) yang ingin mencoba perawatan di DF Clinic.

DF CLINIC BANDUNG
Jl. Leumah Neundeut No.10, Jawa Barat 40151
Phone: (022) 2010593

Sampai bertemu di tulisan berikutnya.

You May Also Like

11 komentar

  1. Saya juga suka sm coverage sunscreen pas dijadikan alas bedak. Kulit berminyak saya jd lenyap. Enak dipakai. Sekali2 bareng yuk perawatannya ke DF

    BalasHapus
  2. Aku pengen coba pakai. Siapa tahu bisa makin kinclong dan ngilangin jerawat2.

    BalasHapus
  3. Ini pemiliknya yang dokter kece itu kan? #Eh

    BalasHapus
  4. Ini toh yang diributin para Emak2? Jadi pengen pakai juga. Katanya emang bagus.

    BalasHapus
  5. Aku baru tahu, makasih infonya ya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang berapa range tarif nya ka?

      Hapus
    2. Pengalamanku satu paket krim malam, krim pagi, sun cream, sabun, dan toner 800rbuan (termasuk biaya konsultasi dokter).

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  6. aku pengen nyoba apakah di jual di luar kota bandung?

    BalasHapus
  7. Pingin k ke clinik ini. Dech.

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).