Sudah siap? Sherlock Season 4 Hadir di Awal Tahun 2017!

by - Sabtu, Desember 31, 2016


Ciyeh, setelah sukses menjadi penyihir Marvel, akhirnya Benedict Cumberbatch kembali ke profesi awalnya sebagai detektif di serial detektif BBC, Sherlock. Ada yang kangen dan penasaran gilak seperti saya?

Sebagai penyuka film yang berbau detektif, thriller, dan suspense, serial Sherlock ini memang sukses memikat saya sejak musim pertamanya. Malah, gara-gara Sherlock ini saya jadi ngefans berat sama Mr. Cumberbatch - padahal menonton film sebelumnya Fifth Estate, The Immitation Game, Star Trek, saya mah biasa aja da

Baru usai menyaksikan Sherlock musim ketiga dan edisi spesial "The Abominable Bride" saya jadi greget penasaran dan berubah jadi fangirl! Yang berlanjut ngga bisa berkedip sepanjang nonton Doctor Strange. Hahaha.

Sherlock merupakan tokoh detektif karya Sir Conan Arthur Doyle - kalau teman-temin penggemar manga Detektif Conan pasti tidak asing dengan nama ini. Sebelumnya di tahun 2000an film Sherlock pernah diangkat ke layar lebar diperankan oleh Robert Downey Jr. (Iron Man), lalu diikuti juga dengan film seri Elementary yang juga terinspirasi dari novel Sherlock ini.

Saya memang aslinya belum tuntas membaca novel Sherlock, namun secara umum tokoh Sherlock ini digambarkan sebagai pria yang jenius, arogan, mampu memberikan deduksi terhadap sebuah peristiwa dengan cepat karena daya analisis yang tajam. Kelemahannya adalah Sherlock ini kadang nyebelin, sarkastik, karena memang dia merasa selalu berpikiran selangkah lebih maju dibandingkan orang pada umumnya. Dan, ups Sherlock pengguna morphin

Memiliki sahabat John Watson, musuh bebuyutan Moriarty dan jatuh cinta pada wanita cerdik Irene Adler, membuat cerita Sherlockpun tidak lepas dari intrik.

Yang Menarik dari Serial Sherlock BBC?

Jadi serial Sherlock yang diperankan Benedict Cumberbatch ini menceritakan tokoh detektif Sherlock namun di masa sekarang, jadi lebih modern tidak seperti novelnya yang digambarkan 1854-awal 1900. Karena settingnya modern, buat saya jadi lebih seru. Namun kisahnya tetap diangkat dari cerita novelnya - tidak dipelintir jauh seperti yang dilakukan tokoh Sherlock dalam serial Elementary.

Lebih seru dari serial CSI yang sepanjang 15 musimnya, buat saya, hampir seluruh episodenya memiliki alur cerita yang relatif sama.

Uniknya, setiap musim, Sherlock BBC hanya mengeluarkan tiga episode! Jadi hingga saat ini tiga musim dan satu edisi spesial, baru ada 10 episode Sherlock sejak tahun 2010! Hahaha. Silakan buat teman-temin yang baru mau mulai nonton bisa dikejar hari ini.

Tidak perlu khawatir bakalan susah mencari cara untuk nonton, DVD originalnya sudah tersedia di toko, selain itu jika mau menonton langsung dari internet, sekarang makin mudah streaming serial barat,  salah satunya kita bisa menggunakan aplikasi streaming film online berbayar seperti iflix yang pastinya memudahkan kita dalam menonton film dan TV serial favorit dengan kualitas tinggi.

Penasaran mau mencoba nonton Sherlock atau memang sudah penasaran bagaimana penampilan mereka di Musim Keempat?

Ditunggu komennya, hehehe.

Sampai jumpa di tulisan berikutnya!


You May Also Like

1 komentar

  1. Suamiku suka bener ini sama mas benedict, aku jadi ikutan suka, hahaha. Tapi klo nonton biasanya dirapel dari donlotan, mihihihi..

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).