Review Caring by Biokos Timeless Illuminate Dual Action Cake (For Dry Skin)

by - Minggu, April 16, 2017


Untuk teman-temin penyuka bedak padat, apakah sudah ada yang pernah mencoba produk Caring Biokos Timeless Illuminate Dual Action Cake? Selama ini yang saya tau, bedak padat yang merupakan gabungan foundation dan bedak memang lebih difokuskan untuk memberika coverage maksimal saat makeup. Namun, ada yang unik pada produk yang satu ini. Diformulasikan untuk kulit kering yang cenderung mudah berkerut, bedak Caring Biokos Timeless Illuminate Dual Action Cake ini juga dikhususkan untuk mampu menyamarkan kerutan pada wajah.

Tertarik?

Jadi produk  Caring by Biokos Timeless Illuminate Dual Action Cake (For Dry Skin) ini merupakan salah satu varian dari seri Advance Hydra Protection Dual Action Cake. Secara lengkap Caring By Biokos mengeluarkan produk:

1. Brightening Moist
Mengandung Brightening Complex untuk membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam.
2. Timeless Illuminate
Mengandung Rejuvenating Complex mampu membantu menyamarkan kerut halus dan melembabkan kulit wajah yang kering.
3. No More Shine
Mengandung Balancing Complex yang mampu mengontrol minyak berlebih.

Awalnya saya kira, bedak ini tidak ada bedanya dengan bedak padat biasa. Saya sendiri termasuk orang yang jarang menggunakan bedak padat karena agak parno - selama ini bedak padat selalu sukses menyumbat pori-pori wajah saya dan makin mudah membuat kulit saya berjerawat.

Nyatanya, dikembangkan oleh Dermatologist Laboratorium MT France, Caring by Biokos merupakan Skincare Make Up yang mengusung tagline #BeautyWithoutWorry. Dengan memadukan Teknologi Modern & bahan alami aktif Omega Complex, Tourmaline, SPF 35 & PA+++.

Hm, saya jadi makin penasaran dengan kemampuan bedak keluaran Biokos ini.

KEMASAN

Terbungkus dalam kotak dengan motif ulir berwarna abu-abu silver, packaging bedaknya lucu, tidak berbentuk kotak pada umumnya, namun agak oval-berlekuk seperti mouse komputer. Di dalamnya ada sekat untuk bedak dan sponge berwarna putih, dan di sisi lainnya ada kaca. Pola ulir bedaknya serupa dengan kotak kemasannya, bisa dilihat pada gambar.

Advertorial:
Paduan bedak dan foundation dengan formula khusus untuk kulit kering dan membantu menyamarkan kerutan pada wajah. Mengandung rejuvenating complex dan mineral tourmaline yang membantu menghaluskan kerutan sehingga kulit tampak lebih cerah dan lembut. Omega complex yang dilengkapi dengan SPF 35 dan PA+++ memberikan perlindungan optimal terhadap pengaruh buruk sinar UVA danUVB.


KANDUNGAN

TEKSTUR dan PEMAKAIAN

Saat menggosokkan jari saya ke area bedak, ternyata halus, tidak pekat ataupun lengket. Malah langsung terasa serbuknya di jemari. Untuk shadenya, saya memilih nomor DAC 03 Silky Beige. Aromanya terkesan bunga - namun ada aroma menyerupai karet entah dari kemasannya mungkin ya.

Shade nomor 3 ini cukup terang kalau di kulit saya. Saya kurang tau apakah tersedia shade lainnya, karena kalau saya cari toko online-nya juga tidak ada pilihan warna lainnya. Hmmm....

Sesuai dengan namanya, Caring by Biokos Timeless Illuminate Dual Action Cake bisa digunakan sebagai bedak ataupun foundation.
  1. Sebagai bedak; gunakan spon kering.
  2. Sebagai foundation; gunakan spon basah lalu usapkan spon secara merata pada wajah dan leher.
  3. Yang jelas pastikan kita menggunakan spon dan peralatan yang bersih setiap kali kita menggunakan bedak (dan make up lainnya ya).
HASIL

Saya menggunakan produk ini sebagai bedak, karena saya suka dengan teksturnya yang ringan dan lembut namun menempel dengan baik di kulit.

Bisa dilihat pada gambar di atas
1. Wajah hanya pakai pelembab saja
2. Ditambah BB Cream.
3. Finishing menggunakan Caring by Biokos Timeless Illuminate Dual Action Cake (For Dry Skin), bisa dilihat, wajah tetap terlihat lembab dan tidak sepenuhnya matte. Warnanya bisa dengan cepat membaur dengan warna kulit setelah beberapa jam. Jadi kalau difoto terlihat lebih terang, aslinya kalau sudah di bawah matahari, warnanya jadi lebih menyatu dengan kulit asli.

Secara keseluruhan, bedak ini memberikan hasil makeup yang halus dan tidak kasar (menggumpal), mampu menyamarkan pori-pori yang besar dan noda-noda jerawat yang sudah mulai pudar (kalau noda merah, masih harus ditambah foundation ataupun concealer).

Sesuai dengan judulnya; for dry skin, Caring by Biokos Timeless Illuminate Dual Action Cake ini menyamarkan kerutan dengan cara melembutkan kulit-kulit yang berkerut, taukan kalau kulit lembab dan lembut, maka cenderung tidak akan mudah berkerut. Bisa jadi begitu cara kerja bedak ini.

Untuk teman-temin yang memiliki kulit kering bisa menjadikan Caring by Biokos Timeless Illuminate Dual Action Cake sebagai salah satu pertimbangan untuk pilihan bedak sehari-hari.

See you!

You May Also Like

2 komentar

  1. Sepertinya bisa dicoba ini, kilit saya di pergelangan tangan kering dan agak kasar.
    oia, foto hasil pemakaiannya dong mbak,sepertinya foto hasil di tulisan ini rusak. upload ulang dong. makasih

    BalasHapus
  2. hai teh noniq pa kabar? pingin nyoba kapan2 mbak biar kulit halus,

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).