Review Eternaleaf Pure Papua Plant (Body Bath, Body Lotion and Shampoo)

by - Rabu, April 26, 2017

Manfaat buah merah khas Papua kini hadir dalam produk Eternaleaf Pure Papua Plant. Terkandung dalam Body Bath, Body Lotion dan Moisturizing Shampoo, yuk simak bagaimana khasiatnya untuk kulit kita.

Halo teman-temin, adakah yang belum kenal dengan manfaat buah merah? Salah satu produk hutan tropis yang populer dari dataran tinggi Papua. Ternyata bukan hanya ampuh dalam menyembuhkan penyakit sekelas kanker dan tumor, namun nyatanya juga sangat baik untuk perawatan kulit dan rambut. Hal ini terbukti dengan digunakannya essence buah merah khas Papua sebagai kandungan utama pada produk Eternaleaf Pure Papua Plant, brand produk perawatan yang mengandung minyak buah merah khas Papua.

Dulu pas zamannya mister pulang pergi ada kerjaan di Papua, saya sering banget nitip ekstrak buah merah untuk dikonsumsi. Selain khasiatnya yang banyak, pastinya kandungannya terbukti alami. Sayangnya, langka dan harganya mahal kalau sudah sampai di tanah Jawa (berhubung berlakangan tidak ada yang ke Papua, ya saya sudah jarang minum minyak sari buah merah ini). Makanya begitu saya tau ada produk perawatan kulit dan rambut dari Eternaleaf, saya jadi penasaran ingin buru-buru mencoba.

Buah merah atau nama latinnya  pandanus conoideus sendiri. selain mengandung antioksidan tertinggi juga mengandung Beta carotene, Alpha Tocopherol, Selenium, dan Omega 3, 6 dan 9. Semuanya ini manfaat yang baik untuk kulit tubuh dan rambut. 


Ada tiga jenis produk yang dikeluarkan Eternaleaf Pure Papua Plant dan semuanya akan saya review dalam tulisan ini, ya; Body Bath, Body Lotion, dan Moisturizing Shampoo. 

Ketiga jenis produknya bisa dilihat pada gambar di bawah ini (khusus body bath, saya memiliki dua). Botolnya berdiameter segenggaman tangan, tidak terlalu besar namun pas di tangan. Berbahan plastik kita bisa lihat perbedaan warna dari kemasannya untuk setiap produknya dengan mudah.

Body Bath cenderung oranye, moisturing shampoo berwarna agak merah, sedangkan body lotion, walaupun  botolnya berwarna putih, namun isinya berwarna oranye.


Saat ini produk Eternaleaf juga sudah mendapatkan sertifikasi BPOM untuk setiap variannya. Untuk menjamin isi kemasan, produk baru eternaleaf diberi aliminium seal. 


Nah, saatnya kita membahas satu persatu produknya ya...

ETERNALEAF BODY BATH


Eternaleaf Pure Papua Plant Body Bath ini mempunyai tekstur seperti sabun cair pada umumnya, kental tanpa butiran scrub. Wangi segar seperti jeruk. Pemakaiannya adalah dengan menuangkan body bath ini ke shower puff yang sudah diberi air, remas-remas hingga ada busanya keluar, baru deh diusapkan ke badan.


Pengalaman saya kalau langsung diusapkan ke kulit tanpa shower puff, lebih boros penggunaannya.

Setelah merata di kulit, barulah kita bilas dengan air hangat. Wah rasanya kulit jadi lembab dan wanginya segar sekali dan tahan lama.

ETERNALEAF BODY LOTION


Memiliki tekstur yang ringan dengan wangi segar agak menyerupai citrus. Awalnya ketika diolesi ke kulit seperti ada whitecastnya, tapi kalau sudah diratakan lotion ini mudah meresap ke kulit, menjadikan kulit lembut dan wangi.



Walaupun pada dasarnya buah merah memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk menjaga kulit kita dari dampak polusi, namun Eternaleaf Body Lotion (sepertinya) tidak mengandung tabir surya atau SPF, saya menggunakan lotion ini ketika sore atau malam hari saja (tergantung kapan mandi sebelum tidurnya sih), wanginya yang segar dan efeknya kulit kenyal membuat saya jadi nyaman tidur.

Ketika bangun di pagi hari juga masih terasa kelembutannnya.

ETERNALEAF MOISTURIZING SHAMPOO


Tekstur shampoonya sekilas hampir mirip dengan produk shampoonya, ringan dan lembut. Tadinya saya pikir masih perlu menggunakan conditioner tambahan ketika menggunakan produk ini, nyatanya untuk rambut saya yang tergolong mudah kering, shampoo ini mampu memberikan efek melembutkan lho.


At least saya sudah menggunakannya sekitar tiga kali, dan sejauh ini suka dengan hasilnya. Apalagi produk Eternaleaf bisa bekerjasama dengan tonik dan serum rambut anti rontok (karena memang saya lagi menggunakan produk perawatan rambut rontok juga) yang selama ini saya gunakan tanpa menjadikan kulit kepala saya ketombean.

Saya suka dengan wanginya yang segar, bikin kulit kepala saya terasa harum dan rambut juga rasanya ringan.

Secara keseluruhan saya suka dengan produk Eternaleaf Pure Papua Plant; wanginya yang segar dan membuat kulit terasa lembut benar-benar saya rasakan.

Dan asyiknya, kita tidak perlu jauh-jauh ke Papua untuk merasakan manfaat buah merah bagi kulit kita, karena produk Eternaleaf sudah bisa didapat dengan mudah, kok.

Dan yang lebih membanggakan, ini produk asli Indonesia, lho! Kita wajib bangga lho, karena memang buah merah ini merupakan warisan budaya Papua asli.

| Eternaleaf Pure Papua Plant |

1 SET Rp 350.000,- berisi
2 botol Eternaleaf Body Bath 250 ml  (@Rp 95.000)
1 botol Eternaleaf Body Lotion 250 ml (@Rp 100.000)
1 botol Eternaleaf Moisturizing Shampoo 250 ml  (Rp 110.000)

Ketersediaan: mostly Watsons serta beberapa toko online
★★★★☆ (4.5/5)
PRO
CONS

* Produk yang mengedepankan budaya Indonesia
* Wanginya menyegarkan
* Menjadikan baik kulit tubuh dan rambut lembut
* No Paraben
* No Parafin
* Bebas Alkohol
* Bebas Silikon
* 100% Vegetarian
* Produksinya mengutamakan sustainable harvesting
(tidak merusak lingkungan)
* Harganya terjangkau untuk kategori produk alami

* Ketersediaan masih cukup terbatas
* Varian produk masih terbatas
(saya harap ke depannya ada skin care untuk wajah juga)

Recommended? Yes!

Untuk teman-temin yang menyukai produk alami, saya sangat sarankan teman-temin untuk mencoba produk ini.

Saya harap penggunaan buah merah ini ke depannya bisa lebih kaya dengan sistem produksi yang tertata sehingga tidak membahayakan tanamannya, karena buah merah ini sangat baik dalam membantu proses regenerasi sel kulit lho. Sehingga sudah pasti penting untuk menjaga kita dari radikal bebas yang mampu mengakibatkan penuaan dini, penyakit kulit, rambut rontok dan pecah-pecah.

Bagaimana dengan teman-temin? Ada yang pernah merasakan manfaat buah merah khas Papua?

Sampai bertemu di tulisan berikutnya!


You May Also Like

4 komentar

  1. Baru tahu nih, ada produk kosmetik khas tanah Papua. Ayo kembangkan potensi nusantara, Indonesia juga bisa.

    BalasHapus
  2. wah, buah merah ternyata banyak manfaat..sayang banyak orang yang belum tau..oiya buat cowok gmana kak ?

    BalasHapus
  3. Mau tanya dong, pas pake sampony ada busanya gak?

    BalasHapus
  4. Saya baru beli, terus kata si mbak2nya 6g body lotion itu bisa di pake di kulit wajah juga untuk menyembuhkan jerawat beruntusan, emangnya bisa ya kalau di pake ke kulit wajah ga akan kenapa2?

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).