Review ElshéSkin Natural Loose Powder For Acne (Flawless Coverage)

by - Senin, April 03, 2017

Yuk kenalan dengan ElshéSkin, brand lokal asli Indonesia yang menawarkan rangkaian produk perawatan wajah.

Halo semuanya, kalau beberapa waktu lalu saya sempat membahas mengenai pelembab sekaligus tabir surya dari Elshe Skin, brand lokal yang memproduksi rangkaian perawatan wajah, kali ini saya mau membahas produk bedak taburnya yang diklaim cocok untuk kulit berjerawat.
Saya termasuk orang yang lebih menyukai menggunakan bedak tabur daripada bentuk two-way cake ataupun bedak padat, karena memang berdasarkan tipe kulit saya yang sensitif dan mudah berjerawat – menggunakan bedak tabur bisa meminimalkan kondisi pori-pori yang tersumbat jika dibandingkan menggunakan bedak padat.

Nah, bagaimana dengan bedak tabur dari Elshe Skin sendiri?

ADVERTORIAL
Merupakan loose powder yang diformulasikan dengan bahan aktif anti acne dan comedogenic. Mengandung powder pilihan yang lembut dan ringan. Memberi hasil make up yang tampak alami, lebih halus, merata dan tahan lama pada kulit wajah. Sehingga dapat meningkatkan penampilan serta dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Cocok digunakan untuk kulit berminyak atau berjerawat. Aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Dengan formulasi khusus “Talcum Free” mengandung powder lembut yang ringan, memberi hasil makeup yang lebih alami (soft focus effect) lebih halus dan rata pada kulit wajah. Mengandung moisturizer, sunscreen  dan bahan anti acne untuk kulit berjerawat.

KEMASAN


Menggunakan kemasan jar plastik transparan dengan tutup putih. Bentuknya menyerupai produk bedak tabur pada umumnya, namun berat bersih produk per kemasan ialah 20g - agak kecil dibandingkan produk bedak tabur yang biasanya saya gunakan (30g), sehingga bisa dengan mudah masuk ke beauty pouch saya.

Di dalam kemasan terdapat spons bedak berwarna pink yang dibatasi filter bedak. Sponsnya tipis dan lembut, namun sayangnya saat saya gunakan, bedak dari spons tidak membaur rata ketika ditepuk-tepuk di wajah, akhirnya bedak jadi menggumpal dan agak susah diratakan saat di wajah yang sudah menggunakan pelembab.  Saya sekarang sudah tidak menggunakan spons bedak lagi, jadilah sponsnya cukup saya simpan saja (sempat pakai hanya sekali, berikutnya tidak lagi).

Berbeda ketika menggunakan brush , beauty blender, ataupun puff sponge yang lebih empuk, bedak bisa membaur lebih rata dan baru terlihat hasil makeup menggunakan bedak Elshe Skin.

KOMPOSISI

Kandungan: Mica, Methicone, Polymethyl Methacrylate, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Alcohol, Salicylic Acid, Cl 77491, Cl 77492, Propylparaben, Parfum, Cl 77499, Tocopheryl Acetate.

TEKSTUR

Tidak susah dalam membuka kemasan bedak Elshe Skin, butiran bedaknya halus dengan aroma yang lembut. Hanya saja yang warna tone naturalnya masih cukup terang untuk kulit saya sehingga saya harus berhati-hati (dan tipis-tipis) saat menggunakannya. 

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, saya sudah tidak menggunakan spon bedak bawaan Elshe Skin, namun lebih memilih menggunakan kuas bedak saja. Hasilnya memang tone bedak membaur dengan cepat dengan kulit coklat saya dan memberikan kesan kulit lebih cerah (bukannya lebih putih terang ya).

Soft focus effect yang dimaksud mungkin adalah bagaimana wajah kita kalau difoto menggunakan beauty effect gitu ya? Karena memang menggunakan bedak Elshe Skin ini memberikan finishing makeup matte dan halus – namun kalau dari bedaknya sendiri tidak ada coverage untuk menutup bekas jerawat ya. Oil Coveragenya juga tahan lama hingga 5 jam (di ruangan berAC saat saya kerja).
Sejauh ini saya tidak mengalami breakout ataupun diserbu komedo. Sesuai dengan klaimnya – cocok untuk kulit berjerawat.

Trik saya untuk menggunakan bedak ini, mau tidak mau saya harus memilih menggunakan foundation yang lebih gelap, sehingga nantinya warnanya bisa pas ketika dikombinasikan dengan  bedak Elshe Skin.

Bagaimana dengan teman-temin, tertarik dengan produk Elshe Skin?

|  ElshéSkin Natural Loose Powder For Acne (Flawless Coverage) |
Harga: +/- Rp. 125.000 | Netto: 20 gr
Ketersediaan: Online | Website
★★★☆ (3.75/5)
PRO
CONS
* Butirannya halus
* Aromanya lembut
* Mudah diaplikasikan (tergantung tools, disarankan dengan kuas ataupun puff sponge (bukan bulu).
* (Subyektif) Tidak mengalami break out
Membaur dengan warna kulit cukup cepat.
* Memberikan efek kulit cerah dan halus.
* Oil performance cukup baik, menjaga make up matte hingga 4 jam.
* Masih terbatas ketersediaannya.
* Harganya lumayan mahal dibandingkan produk lokal lainnya.
* Tidak berfungsi untuk make up coverage (menutup bekas jerawat atau pori-pori), namun lebih ke finishing make up.
Recommended? Yes!

Sampai jumpa di review berikutnya, ya...!


You May Also Like

0 komentar

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).