Make Up Non-Touring Untuk Wajah Lebih Glowing

by - Selasa, April 18, 2017

Berkenalan dengan Make Up Non-Touring yang membuat wajah terlihat cerah, sehat, dan glowing.

Halo teman-temin, beberapa waktu lalu saya mengikuti beauty class yang membahas gaya makeup yang lagi hype banget, yaitu non-touring. Dari namanya kita sudah bisa menebak bahwa gaya makeup ini bakal menjadi kebalikan dari gaya makeup countouring yang selama ini menjadi idaman dan favorit banyak wanita.

Namun sebenarnya kalau dibilang kebalikan, gaya makeup ini juga tidak akan menggantikan tren makeup countouring, kok. Karena menurut saya keduanya memiliki fokus dan tujuan yang berbeda. Seperti yang kita tau bahwa makeup contouring bertujuan menegaskan dan memfokuskan bentuk wajah (terutama rahang, tulang pipi, dan tulang hidung), serta tidak jarang berusaha menciptakan ilusi kontur wajah dengan trik-trik shading dan highlighting.

Berbeda dengan gaya makeup non-touring, tujuan utama makeup ini adalah memberikan efek wajah yang bersinar / glowing, cerah, dan sehat. Hampir seperti gaya makeup Korea yang mengedepankan prinsip flawless face.

Kebetulan beauty class lalu disponsori oleh Clozette dan The Body Shop, jadi barang-barangnya memang dari The Body Shop, tapi tenang saja, saya juga akan menulis produk rekomendasi lain yang teman-temin bisa dapat dengan mudah, mudah ditemui di counter fisik namun juga  via toko langganan teman-temin yang menjamin kegiatan belanja online aman.

Nah, berikut adalah langkah-langkah gaya makeup Non-Touring.

PERSIAPAN


Langkah pertama adalah persiapan. Mempersiapkan area wajah kita dari rambut (dengan bando atau jepit), mengamankan pakaian kita (diberi lapisan kain) agar tidak terkena serbuk atau noda-noda makeup.

CLEANSING


Langkah berikutnya adalah cleansing. Yaitu membersihkan wajah dari sisa-sisa kotoran baik debu dan makeup. Disini kita menggunakan rangkaian produk make up remover serta cleanser.

Produk yang direkomendasikan:  Clarins Eye Make Up Remover,  Eye Make Up Remover The Body Shop Camomile, The Body Shop Vitamin E Cream Cleanser, Clarins Cleansing Milk.

Saya penganut ritual double cleansing, jadi biasanya saya lanjut cuci wajah dengan cleansing foam. Namun di beauty class kemarin tidak bisa cuci muka, jadi hanya membersihkan wajah dengan tisu yang diberi air saja. Atau bisa juga spons yang diberi air.

Produk yang direkomendasikan:  Clarins Cleansing Foam

SKIN CARE PREPARATION


Berikutnya kita menggunakan esens, semacam air toner yang kemudian dilanjutkan concentrate, bisa berupa ampoule dan serum, atau salah satu.

Produk yang direkomendasikan:  Drops of Youth Essence, Clarins Double Serum

Selanjutnya baru kita bisa mulai oles pelembab wajah yang sesuai dengan kulit kita sambil diakhiri penggunaan face spray untuk menyegarkan wajah.

Produk yang direkomendasikan:  TBS Drop of Youth Moisturizer, Vitamin C Energizing Face Sprits

BASE MAKEUP


Memasuki penggunaan makeup, tidak banyak rangkaian yang digunakan untuk coverage wajah hanya sebatas CC cream, foundation dan bedak.

Produk yang direkomendasikan:  TBS Instaglow CC Cream, TBS Fresh Nude Foundation.

DECORATIVE MAKEUP


Barulah kita menambahkan dekoratif seperti blush, bronzer, cheek stain, eyeshadow, lipstik dan sebagainya.

Fokus utama dari gaya makeup nontouring ini memang bagaimana wajah terlihat sehat dan glowing, sehingga banyak lapisan skincare yang digunakan sebagai dasarnya. Bisa dibilang inti dari gaya makeup non-touring ini adalah skincare as your makeup. 

Produk-produk The Body Shop yang saya sebutkan adalah yang kemarin digunakan di beauty class, kalau teman-temin tertarik mencoba, saya sangat merekomendasikannya, karena saya sendiri nyaman dengan produk tersebut. 

Produk lainnya yang saya rekomendasikan adalah dari Clarins, secara pribadi saya pengguna lifting creamnya Clarins, dan suka banget dengan brand Clarins. Produk Clarins bisa dibeli di counter mall pada umumnya tapi juga banyak juga via online yang menawarkan belanja online aman untuk produk Clarins seperti MAPEMALL, di sana teman-temin bisa menemukan lebih banyak lagi bukan hanya produk kecantikan namun juga fashion dan kebutuhan rumah tangga.

Sampai bertemu di postingan selanjutnya.

You May Also Like

3 komentar

  1. ini teknik tiap hari sih hahaha. Simpel lha tanpa countour2 dan highlighter

    BalasHapus
  2. clarins cleansing form , bisa di pakek sma pria ngak yaa,..

    BalasHapus
  3. Wah, make upnya bisa bikin wajah bersinar? Layak dicoba

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).