YOFORIA Yogurt Studio Bandung, Paris Van Java

by - Jumat, April 21, 2017

Teman-temin penggemar yogurt sepertinya wajib mencoba hidangan yogurt ala YOFORIA kalau lagi di Bandung. Berasal dari kata 'Yogurt' dan 'Euphoria', Yoforia sukses mengembangkan menu-menu kreatif nan lezat dengan menggabungkan yogurt sebagai main ingredient-nya. 

Yoforia mengambil tempat di Paris Van Java (PVJ) sejak Desember 2016. Hadir dalam bentuk pop-up store, awalnya Yoforia berencana beroperasi hingga Maret 2016, namun sepertinya melihat sambutan yogurtlover di Bandung, pihak Yoforia sedang menimbang-nimbang untuk bertahan agak lama, hihihi. 
    • Apa itu Pop-up Store?
      • pop-up store atau pop-up shop adalah konsep atau strategi marketing yang memanfaatkan elemen 'kejutan'. Muncul secara tiba-tiba di tempat-tempat yang tidak terduga.



Berkonsep yogurt studio, Yoforia memberikan satu lagi tempat nongkrong yang asik di Bandung. Tempat kumpul-kumpul mengumpulkan ide sambil menikmati hidangan sehat. Dengan interior simple dan minimalis yang didominasi bahan kayu, pengunjung dimanjakan dengan suasana yang nyaman, area tempat duduk yang terkesan lapang tidak berdesak-desakkan.

Bisa jadi anak muda sekarang sudah mulai akrab dengan yang namanya hidup sehat. Selama kunjungan saya, mayoritas pengunjung ke Yoforia adalah anak muda yang sudah tidak "begidik" lagi kalau makan atau minum yogurt.

Beberapa pengunjung terlihat menikmati yogurt yoforia dengan teman-teman sambil mengerjakan tugas di laptop, ada juga yang sekedar mencari tempat duduk untuk ngobrol sambil nyemil yogurt, bahkan ada yang asik sendiri, mengambil tempat di pojokan hanya dengan laptop dan segelas yogurt.

Yep, sesuai dengan tujuan 'studio', nongkrong di Yoforia ini seakan-akan inspirasi bisa mengalir dengan lancar.



Beberapa keunikan yang bisa dilihat adalah wishing tree, sepertinya sisa-sisa tahun baru Imlek kemarin. Isinya gantungan kertas dengan harapan-harapan yang unik, saya bisa cengengesan sendiri saat membacanya.

Saya sempat penasaran dengan produk-produk kayu dan aneka tas yang dipajang di etalase dekat pintu depan. Ternyata Yoforia juga berkolaborasi dengan beberapa brand lokal seperti Sanoesa Woodcraft dan Morning Whistle, memarkan aneka produk kreatif asli buatan tangan. 

Tasnya unik lho!


Hiasan origami burung bangau yang digantung di langit-langit. menunjukkan bagaimana Yoforia banyak mengambil budaya Jepang dalam mengembangkan brandnya.

Lalu ada juga lukisan dinding karya urban sketcher dari Bandung, Thufeil, yang bertema arsitektur kota Bandung.


Selain tempat duduk indoor, Yoforia juga menyediakan tempat duduk di area teras, untuk teman-temain yang lebih menyukai suasana outdoor. Menggunakan perabot kayu yang unik, kita bisa sambil memperhatikan lalu-lalang pengunjung PVJ, hehehe.

Kebetulan saat itu di Bandung sedang hujan, jadi area terasnya agak becek...


Mengintip menu-menu yang dihidangkan, semua menu Yoforia diracik oleh Martin Natadipraja, seorang celebrity chef yang memang sangat konsen dengan menu-menu berbahan yogurt. Sayangnya, kemarin saya tidak sempat melihat aksi beliau.

Beberapa menu signature yang menjadi andalan adalah Yogurt Coffee, perpaduan antara coffee dan yogurt. Ada juga cemilan yang menggunakan yogurt dipping seperti Yo-Dip Wings, Yo-Dip Wedges, Chicken Nachos with Thai Sauce. Selain itu juga ada menu lain seperti Smoothies Bowl, Yogurt Coffee Pannacotta dll.

Nah, kita mulai dari minuman yogurtnya. 

A-yo Peach dan A-Yo Strawberry

Di kisaran harga 35k-45k, Beberapa varian yang ditawarkan antara lain; 
  • yofoccino (plain yogurt, espresso, dan caramel), 
  • hakuccino (plain yogurt, espresso, hazelnut, coffee jelly), 
  • kuro yochoccino (plain yogurt, espresso, cocoa), 
  • CnC yofoccino (plain yogurt, espresso, white chocolate, caramel, oreo), 
  • affocado (plain yogurt, avocado, vanilla ice cream, espresso, whipped cream), 
  • A-yo peach (plain yogurt, orange juice, peach),
  • A-yo strawberry (plain yogurt, strawberry, lychee),
  • A-yo apple (plain yogurt, apple juice, apple),
  • Berry smooth (plain yogurt, strawberry, blueberry, peach, honey),
  • Mother of dragon (plain yogurt, red dragon fruit, banana, blueberry)
Saya sempat mencicipi berry smooth, perpaduan manis asamnya seimbang, ngga bikin merinding tapi malah segar dan bikin cenghar. Pas buat teman-temin yang lagi ngerasa suntuk, minum ini bikin semangat jadi terpompa, hehehe.

Selanjutnya ada aneka camilan atau light treats


Menunya dijamin sehat dan mengenyangkan! Dengan kisaran harga antara 35k-45k. Beberapa menunya antara lain:
  • Yo-dip wedges (potato wedges with tartar and spicy dip)
  • Yo-dip wings (chicken wings with tartar and spicy dip)
  • Salmon salad with dill yogurt dressing
  • Chicken nachos with Thai sauce
  • Gyoza with goma-yo dip
Favorit saya adalah menyantap potato wedges dan chicken wings sambil dikombinasi dengan kesegaran salmon salad. Wah, rasa pedas manis potato wedges dan chicken wings yang gurih renyah bercampur dengan saus salad yang segar.

Rasanya nikmat banget!

Salmon salad

Pilihan sayur dan dan salmonnya benar-benar segar!

Awalnya saya kira porsi salmon salad ini terlalu banyak buat saya, eh lho ternyata saya abis juga segitu. Dilengkapi irisan tomat ceri, telur rebus, sambil diperciki jeruk lemon.

Ahh, enak pisannn....



Makanan penutupnya kita bisa memilih di antara yogurt coffee pannacotta seharga 25k,  perpaduan rasa kopi dan yogurt dilapis saus caramel dan potongan almond, atau bisa juga aneka smoothies bowl?

yogurt coffee pannacotta

Dengan kisaran harga 40k, Pilihan smoothies bowl yang bisa dipilih:
  • Y.O.L.O (plain yogurt, banana, peanut butter, chocolate, coconut flake, granola)
  • YO and I (plain yogurt, banana, red dragon, strawberry, black chia seed, coconut flake, almond)
Y.O.L.O dan A-Yo Apple

Favorit saya adalah Y.O.L.O, rasanya seperti es krim coklat dengan butiran-butiran kacang yang renyah. Sedangkan Yo and I benar-benar sarat buah sehingga rasanya lebih asam. Tapi keduanya sama-sama enak, tinggal pilihan selera saja.

Dengan penataan yang cantik, tadinya saya sempat ngga tega ngerusak tatanan smoothies bowl yang kayak landscape taman ini, namun akhirnya ludes habis juga. 

Hahaha, doyan gituloh.

YO and I

Affocado


Kabarnya, Yoforia Yogurt Studio - pop-up store bakal ada di PVJ hingga Mei 2017, namun, selama masih sempat, teman-temin mampir saja ke:

Yoforia Yogurt Studio 
PARIS VAN JAVA MALL Resort Level RL-B-61
BANDUNG
instagram | @yoforiaid

Sambil kita tunggu lokasi pop-up store berikutnya....... Mungkin berikutnya bakal hadir di dekat tempat teman-temin, atau bisa jadi bakal ada kejutan lain?



Sampai bertemu di tulisan berikutnya!



You May Also Like

4 komentar

  1. seger deh kayaknya yang A-yo stroberinya

    BalasHapus
  2. wah kayaknya enak semua, fotonya cantik2, liat makanannya kian aduhai.

    BalasHapus
  3. dekorasi ruangannya mantep bingit
    anak muda bingit
    dan kayaknya makanannya juga enak tuh
    bandung mananya nie ?

    BalasHapus
  4. Dekorasinya mantab, Makanan yang menggiurkan, minuman yang menyegarkan. Cocok buat tempat nongkrong :D

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).