Hotel Dekat Stasiun Bandung Nyaman untuk Liburan Keluarga

by - Selasa, April 18, 2017

Keindahan Kota Bandung memang tidak mudah dilupakan. Setiap akhir pekan (bahkan setiap hari), kota ini makin banyak dikunjungi banyak orang dengan berbagai keperluan. Mulai dari liburan, wisata, hingga kepentingan bisnis. Berbagai sarana transportasi pun disediakan untuk memudahkan akses ke Bandung. Salah satunya, kereta api menjadi pilihan alat transportasi umum yang sering digunakan orang untuk menuju ke Bandung.

Saya sendiri belakangan menikmati berjalan-jalan lintas kota dengan kereta api. Apalagi dengan fasilitas di stasiun Bandung yang tidak hentinya dibenahi memberikan pelayanan yang makin baik. Saat ini stasiun Bandung sebagai tempat pemberhentian terakhir kereta api dari berbagai jurusan, memang bisa pilihan transportasi yang nyaman dan terpercaya.

Untuk teman-temin yang biasanya tiba di stasiun Bandung ketika malam atau dini hari . Sekarang tidak perlu khawatir dalam mencari penginapan ataupun mencari tempat singgah untuk beristirahat menunggu pagi. Pasalnya, sudah banyak hotel dekat Stasiun Bandung yang menawarkan layanan tamu selama 24 jam.

Rekomendasi hotel dekat stasiun Bandung bisa teman-temin temukan di situs OTA seperti Traveloka, Booking, PegiPegi, dll. Hanya dengan mengetik nama kota di situs tersebut, berbagai daftar penginapan akan didapatkan. Namun jika sedang membawa keluarga, sebaiknya mencari hotel yang tepat. 

Berikut ini beberapa tempat menginap untuk keluarga yang bisa dijadikan referensi.

1. Guntur Hotel Bandung


Menginap di Guntur Hotel merupakan pilihan tepat untuk teman-temin yang menginginkan lokasi terdekat dari Stasiun Bandung. Desain eksterior bangunan memadukan gaya tradisional Jawa Barat dan modern. Kamar-kamarnya memiliki interior kekinian dengan pilihan tipe Standard A, Standard B, dan Deluxe.

Fasilitas AC, televisi, dan kamar mandi pribadi menciptakan rasa nyaman seperti di rumah sendiri. Selain itu, jendela kamar dan balkon memungkinkan kita untuk melihat beragam pemandangan menarik di sekitar hotel. Dapatkan harga sewa terjangkau 300-400 ribu rupiah per malam dengan pemesanan kamar melalui Traveloka.

Beberapa restoran disiapkan untuk sarapan, makan siang, dan malam para tamu hotel. Selain itu, tersedia fasilitas penunjang berupa transportasi ke bandara, ruang pertemuan, dan penyewaan kendaraan berbayar.

2. Yokotel Hotel


Bersih, cerah, rapi, dan teduh, begitulah kondisi di Yokotel Hotel. Berlokasi di Jalan Kebon Jati No.17 dan 19 dengan 19 kamar di bangunan bertingkat tiga. Setiap kamarnya bergaya minimalis modern yang dilengkapi fasilitas kekinian, seperti AC, TV, dan shower. Untuk memudahkan kita ketika mengakses internet di dalam kamar, pihak hotel menyediakan WiFi gratis.

Tidak ketinggalan, fasilitas laundry, staf multibahasa, dan layanan tamu selama 24 dihadirkan untuk melengkapi kenyamanan di hotel. Jangan khawatir soal asap rokok karena penginapan ini menyiapkan ruangan khusus untuk merokok. Jika ingin berbelanja, teman-temin bisa pergi ke toko terdekat atau Pasar Baru Trade Center yang berjarak 0,32 km dari hotel.

3. Fabu Hotel Bandung


Fabu Hotel Bandung menghadirkan konsep penginapan mewah dengan dominasi warna natural khas kayu. Lokasinya hanya 10 menit dari Stasiun Bandung sehingga tidak perlu takut ketinggalan kereta api. Apalagi pihak hotel menghadirkan layanan jemputan dari stasiun. Hal ini tentu semakin menyenangkan bagi mereka yang sedang bepergian ke bandung.

Hotel Fabu menyuguhkan kamar-kamar elegan dengan pilihan tipe Superior, Deluxe, Loft, Junior, dan Suite. Semua kamar dilengkapi furnitur modern dan fasilitas komplet. Untuk bersantap pagi, teman-temin bisa makan di restoran yang menawarkan beragam gaya makan, antara lain sarapan ala carte, prasmanan, dan kontinental.

Tak hanya itu, kitapun dapat menikmati aneka hidangan gratis untuk makan pagi, siang, dan malam. Jika membutuhkan tempat resepsi pernikahan, tersedia banquet yang luas dengan dekorasi unik. Selain itu, terdapat taman yang hijau dan asri untuk tempat bermain anak-anak.

4. Serena Hotel


Hanya 500 ribuan rupiah, kita bisa memesan kamar tipe Family di Serena Hotel. Luas ruangannya sekitar 25 m2 dengan fasilitas AC, televisi, kulkas, dan kamar mandi yang dilengkapi bathtub dan shower. Setiap pagi, penghuni kamar akan mendapatkan sarapan gratis untuk empat orang.

Soal transportasi, Serena Hotel menghadirkan sejumlah kendaraan untuk menuju ke Stasiun Bandung. Selain itu, tersedia transportasi berbayar dan penyewaan mobil yang memudahkan mobilitas kita selama di Bandung. Tidak ketinggalan, fasilitas publik berupa ruang keluarga dan kawasan bebas rokok dihadirkan untuk menambah kenyamanan.

5. Mutiara Hotel


Tidak jauh dari Serena Hotel, kita bisa menemukan bangunan penginapan bergaya etnik dan modern. Desain interiornya mengingatkan pada arsitektur gedung di zaman penjajahan Belanda. Di dalamnya terdapat beberapa kamar minimalis kontemporer untuk memenuhi akomodasi pengunjung Kota Bandung.

Teman-temin bisa memilih tipe kamar Standard, Superior, Deluxe, atau Suite. Semua kamar telah dilengkapi fasilitas dan perabotan kekinian. Kamar mandinya memiliki peralatan komplet berupa hair dryer, shower, dan toiletries.

Kolam renang sederhana yang terletak di pinggir kafe bambu, dihadirkan dengan konsep terbuka. Selain itu, tersedia kolam renang untuk anak-anak sehingga kita tidak perlu khawatir soal keselamatan saat berenang.

Jika tertarik menginap di Mutiara Hotel, kita mesti menyiapkan biaya mulai dari 300 ribuan sampai 
dengan 1 jutaan rupiah. Tarif tersebut berlaku selama satu malam. Supaya tidak kehabisan kamar, teman-temin bisa memesan lewat situs jaringan hotel online. 


Nah, itulah informasi hotel dekat Stasiun Bandung yang cocok untuk menginap bersama keluarga. Semoga bermanfaat untuk teman-temin yang sedang berencana liburan ke Bandung bersama keluarga!



You May Also Like

5 komentar

  1. Wah yang Fabu itu kok nampaknya enak sih Mbak, langsung menghadap sinar matahari :3

    BalasHapus
  2. Wah, tempatnya kelihatan nyaman dan indah, fasilitasnya juga terlengkpi. Bisa dicoba mbak entar kalo liburan ke Bandung. Terima kasih infonya mbak.

    BalasHapus
  3. saved. Ntar kalo ke bandung Lagi bisa cobaiin.

    BalasHapus
  4. recomended banget nih,
    kapan-kapan kalau ke Bandung tak mampir :-)

    BalasHapus
  5. besok lagi akalau ke Bandung aku pingin ngambil hotel yang tipe famili itu, biar lebih leluasa istirahatnya

    BalasHapus

Selamat berkomentar, tinggalkan link pada username. Link yang berada di dalam kolom komentar akan dihapus. (Feel free to comment and put your link on your username ONLY instead comment box area, otherwise deleted).